Transformasi dari cewek biasa menjadi seorang ibu tentunya bukan hal yang mudah. Banyak perubahan yang akan kamu alami, baik dari segi fisik maupun kebiasaan. Pengalaman baru yang belum pernah ditemui sebelumnya ini menjadikanmu sangat excited dengan apa yang akan dihadapi.

Untukmu yang akan maupun sedang mengalaminya; hamil dan sebentar lagi akan jadi Ibu, Hipwee Wedding memberikan beberapa ilustrasi apik dari seorang penulis buku, dosen, artist dan juga blogger kenamaan via Instagramnya @okkesepatumerah. Ibu satu anak ini secara berkala mengunggah gambar buatan sendiri sesuai dengan apa yang sedang ia alami, dari saat hamil hingga punya bayi sampai sekarang. Sepertinya, gambar yang dibuatnya cukup mewakili suara hati para mama muda di luaran sana. Nggak percaya? Mari, kita buktikan sama-sama.

1. Saat hamil, orang akan menyuruh kita makan dengan porsi lebih banyak dari biasanya. Katanya sih karena yang makan 2 orang; kita sendiri dan bayi di dalam perut

Makan yg banyak ya! via www.instagram.com

2. Banyak banget orang yang akan berkomentar tentang kehamilan kita. Mungkin maksudnya perhatian, tapi kadang bikin risih juga

orang jadi pada suka komen via www.instagram.com

3. Ngidam itu memang nyata adanya. Tiba-tiba kita jadi kepengen makan sesuatu yang lokasinya jauh dari rumah dan suka nggak kenal waktu

Ngidam ternyata beneran adanya via www.instagram.com

4. Entahlah, tapi semenjak hamil, perasaan jadi makin sensitif. Suami salah ngomong sedikit saja jadi kepengen nangis. Huhuhu.. :'(

Advertisement

Huhuhu…rasanya sebentar-sebentar jadi pengen nangis :'( via www.instagram.com

5. Senyum-senyum sendiri saat tiba-tiba si kecil menendang-nendang dari dalam perut. Bikin makin nggak sabar buat ketemu!

Merasakan tendangannya 🙂 via www.instagram.com

6. Maksudnya sharing pengalaman, tapi banyak di antaranya yang lebih ke menyalahkan, sok tahu dan juga menggurui. Sabar saja deh!

senioritas diantara ibu-ibu hamil via www.instagram.com

7. Makin besar kehamilan, makin susah cari posisi tidur. Miring kiri salah, miring kanan nggak enak. Huft!

posisi tidur serba salah via www.instagram.com

8. Di balik adegan ‘mau pergi’, ada sesosok Ibu yang belum siap ngapa-ngapain. Lha, waktunya habis dipakai untuk ngedandanin bayinya

Ibu belum siap via www.instagram.com

9. Kalau bawa bayi, pergi cuma 2 jam, tapi bawaan udah kayak 2 minggu

Bawaan segunung! via www.instagram.com

10. Setelah melahirkan, perjuangan berikutnya dimulai; menyusui! Mohon bersabar, masa menyusui tidak semudah yang dibayangkan. Ini ujian, ujian seorang Ibu baru

Saatnya menyusui! via www.instagram.com

11. Menjadi orangtua baru juga dilema. Kita harus menebak-nebak apa arti tangisan bayi

dilema orang tua baru via www.instagram.com

12. Kalau bayinya tidur, ibunya juga harus ikut tidur. Prakteknya? Kita mesti ngurusin yang lain dulu. Begitu mau ikutan tidur juga, si bayi keburu bangun. Tidur? Apa itu tidur?!

Semua cuma teori. Prakteknya? via www.instagram.com

Gambar lucu berikutnya silahkan klik selanjutnya yaa…

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya