Sebagai cewek Indonesia, agama dan keseharian mungkin sudah merupakan bagian yang susah dipisahkan, at least untuk beberapa dari kamu yang sudah memutuskan untuk memakai hijab. Identitasmu sebagai seorang Muslimah memang tidak bisa diganggu gugat lagi, termasuk ketika memilih gaun pernikahan untuk hari besarmu.

Tentunya kamu ingin berjalan ke pelaminan dengan memakai gaun yang menutup aurat dan sesuai dengan aturan Islam. Tapi, apa iya hal tersebut berarti kamu tidak bisa memakai gaun pernikahan trendi seperti gaun pernikahan putih ala barat? Nggak kok, karena ternyata banyak juga gaun putih ala pernikahan barat yang cocok dipakai untuk gadis muslimah. Ini nih 16 gaun pernikahan tertutup yang cocok untuk kamu gadis yang berhijab!

Manis dan yang pasti sopan, gaun dengan layer transparan dan juga hiasan penuh renda rasanya cocok menjadi gaun pernikahanmu.

A line berenda via www.dhgate.com

Gaun dua layer ini juga cukup memukau dengan “ekor”nya yang bisa lepas-pasang. Ditambah dengan mahkota bunga, kamu terlihat semakin imut!

ada ekornya yang bisa dicopot via www.aliexpress.com

Padu padan gaun putih dengan detil berwarna emas terlihat sangat megah, apalagi disertai dengan henna senada pada tanganmu.

detil emas dan henna via bridal-elegance.tumblr.com

Lebih megah lagi, hiasan kepala emas dan renda-renda emas pada hijab nikahmu membuatmu secantik ratu kerajaan mesir!

Advertisement

hiasan kepala emas via bridewearshijab.blogspot.no

Nggak harus melulu putih polos kok, putih gading yang agak keemasan juga cantik. Apalagi ketika bahan gaunnya adalah kain satin yang mengkilap.

Mungkin kamu lebih suka gaun yang sederhana, tanpa pernak-pernik dan ekor yang panjang. Gaun polos dengan sedikit renda ini bisa menjadi inspirasi!

Gaun yang panjangnya selutut kaki ini juga lucu, nggak bikin takut kesrimpet! Tudungnya yang agak keindia-indiaan juga bisa dijadikan inspirasi, girls!

semata kaki via www.facebook.com

Sedikit terlalu megah sih, tapi paduan gaun dan hijab yang penuh hiasan perak dan berlian ini sesuatu banget! Kamu pun bisa tampil bersinar di hari pernikahanmu.

renda perak via weheartit.com

Seakan-akan menjadi veil, kamu juga bisa terlihat spesial dengan ekor hijab yang panjang menyapu lantai seperti ini.

tudung

Inspirasi gaun peplum juga cocok untuk kamu yang badannya super kurus, biar ada volumenya sedikit tanpa terlihat berlebihan

peplum via id.pinterest.com

Agar gaun pernikahan syar’imu tidak terlalu terlihat polos, kamu bisa memilih baju dengan bawahan yang ramai seperti ini! Aksen kupu-kupunya terlihat apik!

Mungkin detil kupu-kupu terlalu ramai untukmu. Aksen renda emas di gaun syar’imu juga sudah membuatmu terlihat elegan untuk hari pernikahan

gamis via twitter.com

Takut warna putih polos terlihat membosankan? Gabungkan saja warna kuning lembut dengan gaun putihmu, kamu pun terlihat lebih bahagia!

Atau padukan gaun putihmu dengan aksesoris dan detil warna pink, seperti pita merah muda yang cute banget ini!

pita pink via id.pinterest.com

Baju gamis bisa dimodifikasi jadi gaun pernikahan yang cantik lho! Apalagi ditambah dengan hiasan hijab penuh manik-manik mutiara, menawan!

manik-manik via id.pinterest.com

Untuk gaun putih cantik dan tak biasa, padukan dua bahan menjadi satu! Seperti gabungan antara atasan berbahan satin dan bawahan berbahan sutera ini. Kamu pun bak puteri raja di hari pernikahanmu

dua layer via id.pinterest.com

Jadi begitu, meskipun kamu memakai hijab, kamu tetap bisa memilih gaun pernikahan putih a la konsep pernikahan barat. Pilihannya pun banyak, ada yang modelnya ball gown, gaun duyung, gaun gamis yang syar’i, dan masih banyak lagi. Jadi, mana gaun favoritmu?