Jika kamu lebih membuka mata terhadap esensi sesungguhnya dari pernikahan, mungkin hatimu akan tercengang setelah tahu bahwa semua itu tidak gampang. Butuh satu hal yang dinamai perjuangan dan kemauan untuk saling melengkapi dengan kadar yang tak sedikit, bahkan meliputi seluruh jiwa dan raga. Kamu yang mengira membangun rumah tangga itu mudah, merenunglah, supaya jalan hidupmu makin terarah.

Ketika yang lain sedang asyik ribut mengenai kekurangan masing-masing tanpa melihat setitik kelebihan yang dimiliki, 3 pasangan ini justru menunjukkan bahwa cinta yang tulus itu ya berasal dari hati.

Semoga salah satu dari mereka bisa membuka mata dan hatimu, supaya tak lagi jumawa hanya karena sesuatu yang kasat mata…

1. Belajar banyaklah dari Naomi, wanita pengidap dwarfisme ini tak pernah lelah mencari lelaki yang mencintainya sepenuh hati

Naomi dan suaminya via sebatasberita.com

Berasal dan menetap di negara Filipina, Naomi dan suaminya yang sekarang telah hidup berbahagia. Naomi dan suaminya Hobbie Palmones Hebrio yang menikah pada bulan November tahun lalu ini telah sukses membuat publik terheran-heran, karena keberanian dan tekad bulatnya untuk melangsungkan pernikahan.

Bukan cuma usia saja yang berbeda, tapi status dan kondisi fisik juga. Tapi buktinya mereka bisa

Advertisement

publik pun terheran-heran via sebatasberita.com

Usia Naomi yang sudah memasuki kepala empat sedangkan suaminya yang baru berusia 25 tahun juga bukan halangan berarti, karena mereka sudah berikrar untuk saling menautkan hati. Soal fisik memang bisa dipikirkan belakangan, sekarang kita sedang membicarakan soal kesiapan. Selamat ya, Mb Naomi. Longlast ~

Masih mau jumawa? Yakin nggak malu sama Naomi dan suaminya?

longlast, Naomi! via sebatasberita.com

“Aku ingin berterima kasih pada semua orang yang telah menyempatkan waktu menghadiri acara pernikahan kita berdua.”

Naomi, 40th

Sekali lagi, selamat berbahagia ya, Mb Naomi. Semoga kisah cintamu semakin menginspirasi ~

2. Sempat dihujat karena rupa wajah yang tak sebanding, CEO Facebook Mark Zuckerberg dan istrinya ini justru tak ambil pusing. Nikah ya nikah aja, orang gue cinta ~

Mark Zuckerberg dan istinya Pricilla Chan via abcnews.go.com

Berkenalan dan berpacaran selama 9 tahun, akhirnya Mark menikahi istrinya Pricilla Chan pada 19 Mei 2012. Perbedaan kewarganegaraan dan budaya juga tak menjadi penghalang mereka untuk mengucap janji suci, di balik reaksi keras dari para netizen pada saat itu. Bukan soal perbedaan status saja yang mengundang reaksi tadi, tapi juga persoalan fisik yang kabarnya kurang serasi untuk disandingkan. Duh, mereka itu tahu apa sih? KZL!

Salutnya, mereka hanya menggelar pernikahan yang sederhana, meski hujatan datang dari mana-mana

pesta pernikahannya sederhana! via nextshark.com

Mark yang jadi CEO Facebook aja nikahnya sederhana, dan neko-neko. Kamu yang masih nodong orang tua masa’ mau gaya-gayaan nikah di gedung sambil pamer sana-sini?

Dua sejoli ini pun akhirnya dikaruniai seorang bayi! Bayi perempuan kecil nan lucu ~

yeaaay! congratz!! via dailymail.co.uk

congratz, Mz Mark! via nb4i.com

Kalau ada yang bilang cinta itu nggak pandang bulu memang benar. Contohnya mereka, Mark Zuckerberg dan Pricilla Chan.

3. Tak memiliki tangan dan kaki juga tak menjadikan Nick Vujicic rendah diri. Dia bangkit, demi cintanya terhadap anak dan istri

Nick Vujicic dan istrinya via today.com

Sejak lahir pada 4 Desember 1982 di Melbourne, Australia, Nick memang sudah tak memiliki kedua tangan dan kaki. Hingga dewasa, Nick banyak sekali mengalami kisah memilukan yang justru menjadikannya bangkit serta mendedikasikan diri sebagai motivator. Dia tak canggung apalagi rendah diri, termasuk ketika Kanae Miyahara hadir dan akhirnya dia pinang sebagai istri.

Kanae tahu, bahwa kekurangan dalam diri Nick hanya sebatas fisik. Nick pria yang baik dan tetap bisa diandalkan. Kanae percaya, dia bisa bahagia dengan Nick dan kekuatan cinta.

Kini, buah hati mereka pun telah lahir…. dengan normal :”)

Nick dan istrinya punya baby :”))) via gospelherald.com

Welcome to the world baby Kiyoshi James Vujicic 🙂

Simak potret kebahagiaan keluarga kecil Nick dan Kanae ini. Jangan sampai kamu iri

Nick and family via beliefenet.com

so sweet 🙂 via chineese.gospelherald.com

“Aku tidak percaya bahwa aku cacat. Aku memang tak memiliki tangan dan kaki, dan itu tentu menjadi masalah. Tapi tak peduli seperti apapun keadaanku. Lihat dan tunggu saja apa yang bisa aku lakukan.”

“Yakinlah bahwa di luar sana pasti akan ada saja orang yang mencintai dan mempercayaimu dengan apa adanya. Jadilah dirimu sendiri.”

Nick Vujicic, Husband and Motivator

Gimana? Masih mau sombong sama cinta sesaatmu yang sekarang? Think again!