Kehadiran anak-anak dalam resepsi pernikahan nggak mungkin bisa dicegah. Mereka bisa datang karena garis keluarga, atau anak-anak dari tamu undangan yang hadir. Sebenarnya, tak ada masalah berarti jika ada anak-anak dalam sebuah resepsi pernikahan. Namun, biasanya justru dari para orangtua si anak sendiri yang jadi kerepotan dan tidak bisa menikmati jalannya resepsi tersebut.

Alih-alih ingin bersalaman dan bertegur sapa dengan sesama undangan yang hadir, para orangtua ini justru harus menjaga si anak yang tidak mau diam, berlarian ke sana ke mari, sampai bahkan nggak jarang ditemui gelas kaca yang pecah akibat ulah si anak. Aduh, repot sekali ya membayangkannya.

Atas dasar itulah, akhir-ahir ini adanya playground di arena resepsi pernikahan lagi happening banget! Playground yang ada tentunya dibuat dadakan yang memang ditujukan khusus bagi tamu-tamu kecil yang hadir. Jika kamu juga punya pemikiran untuk menyediakan playground di resepsi pernikahanmu nanti, berikut Hipwee Wedding siapkan beberapa ide permainan anak-anak yang bisa kamu pakai. Semoga bermanfaat, ya!

1. Hampir semua anak suka dengan aktifitas mewarnai. Sediakan ruangan lengkap dengan kertas dan crayon ya!

Mewarnai jadi salah satu aktifitas yang banyak disukai anak. Untuk menyediakan arena ini, kamu cukup menyiapkan;

Advertisement
  • Kertas dengan gambar-gambar lucu (hewan, tokoh kartun, buah-buahan)
  • Pensil warna atau crayon
  • Meja dan kursi kecil
  • Karpet

Kamu bisa mengambil ruangan yang sudah tersedia dalam gedung di mana resepsi pernikahan digelar, atau membuat petak dengan luas secukupnya yang disulap sebagai area mewarnai.

2. Lego cukup ampuh bikin anak-anak betah berlama-lama di ruangan bermain

Main lego via www.lego.com

Hampir semua orang suka lego. Aktifitas ini paling tidak ditujukan untuk anak usia 1 tahun ke atas. Untuk arena ini kamu cukup menyiapkan;

  • Lego
  • Meja dan kursi kecil
  • Karpet

Untuk lokasi tidak jauh berbeda dengan arena mewarnai. Atau, jika memang spotnya luas, kamu bisa menggabungkan lego dan mewarnai dalam satu ruangan. Tentunya anak-anak akan lebih betah.

3. Atau, kamu bisa sediakan play dough dan magic sand. Tapi untuk permainan ini siap-siap kotor ya

Magic sand dan juga play dough saat ini jadi salah satu permainan sensori yang banyak digemari anak-anak. Memilih jenis permainan ini untuk dijadikan arena playground juga jadi ide menarik, mengingat biasanya anak akan betah berlama-lama berkreasi membuat berbagai macam bentuk. Tapi, harus siap kotor, ya!

Yang harus disiapkan;

  • Magic sand (paling tidak 2 warna)
  • Play dough
  • Cetakan play dough dan magic sand
  • Meja dan kursi kecil

4. Trampoline atau prosotan juga banyak disukai anak-anak, lho!

Saat ini sudah banyak tempat yang menawarkan jasa sewa permainan anak. Nah, untukmu yang punya ide membawa prosotan sampai trampolin di arena playground saat resepsi pernikahan nanti, sewa saja jenis permainan yang ingin kamu pakai. Anak-anak senang, kantong juga tetap aman.

5. Terakhir, kamu bisa sediakan kids corner lengkap dengan badut dan segala properti sulap

Nah, untuk yang satu ini, kamu bisa sewa jasa badut dan sulap yang tentunya hampir ada di setiap daerah. Jangan lupa untuk menggunakan badut sesuai karakter kesukaan anak. Jadikan arena bermain ini jadi kids corner yang membuat tamu kecil kalian jadi betah dan nggak rewel.

Tentunya sebagai pihak yang mengundang, kamu mau semua tamu undangan yang hadir turut bahagia di pernikahanmu kelak, tak terkecuali tamu-tamu kecil yang juga ikut meramaikan acaramu. Jadi, nggak ada salahnya menyediakan tempat spesial buat mereka.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya