Dalam sebuah acara pernikahan, biasanya baik dari pihak keluarga maupun kamu sebagai pengantin, jalannya acara dan penampilan jadi yang paling utama mendapat perhatian. Nggak salah sih, tapi dari situ banyak para pengantin jadi abai akan hal-hal sepele yang mungkin terjadi saat rangkaian prosesi pernikahan berlangsung. Seperti misalnya; keringat dingin yang keluar saking nervousnya, air mata yang tak bisa lagi dibendung saat akad nikah selesai dilaksanakan, atau juga rasa gerah yang cukup menganggu saat jalannya resepsi.

Untuk menghindari hal-hal sepele tersebut, perlu emergency kit yang wajib disiapkan guna rasa nyaman saat acara berlangsung. Tentunya kalau kamu merasa sedikit saja terganggu, bisa-bisa kamu jadi nggak nyaman di pelaminan dan inginnya cepat-cepat selesai saja. Padahal tamu yang datang masih antri untuk bersalaman. Menilik akan hal itu, Hipwee kasih tahu 7 emergency kit yang wajib kamu bawa di hari pernikahan kelak. Catat baik-baik ya!

1. Tisu nggak boleh ketinggalan sama sekali. Dari keringat sampai air mata semua butuh satu benda penting ini

Antara saking groginya atau saking panasnya memakai baju pengantin, keringat seperti sudah jadi teman saat berlangsungnya prosesi pernikahan. Nggak mau dong penampilanmu jadi terganggu, apalagi makeup sampai luntur. Tisu jadi benda yang wajib dibawa. Ini juga akan berguna saat melewati beberapa rangkaian acara kamu tak kuasa membendung air mata saking terharunya.

2. Kipas tangan juga penting. Meski acaramu di gedung ber-AC, rasa gerah pasti akan tetap menyelimuti

Kipas via www.etsy.com

Advertisement

Meski berada di ruangan ber-AC, jangan lupa untuk tetap membawa kipas. Ini penting karena bisa saja suasana jadi gerah saking banyaknya orang yang ada dalam ruangan tersebut. Hal ini menyebabkan AC yang ada seakan jadi tak berguna. Lumayan ‘kan selain keringat sudah dilap pakai tisu, rasa panas yang menyelimuti sedikit terusir oleh kipas yang sudah kamu siapkan.

3. Bawa juga beberapa bungkus permen. Selain bisa mengusir rasa tegang, lumayan juga bikin bau mulut jadi sedap

Permen mint via www.huffingtonpost.com

Permen juga cukup jadi penyelamat. Yang perlu diingat, jangan memakannya saat sedang sesi ijab kabul, sungkeman dengan orang tua, atau saat bersalam-salaman dengan tamu yang hadir. Kamu bisa memakannya saat sedang menunggu acara di mulai sembari mengurangi rasa tegang. Bonusnya juga membuat bau mulut menjadi lebih sedap.

4. Jepit rambut, peniti atau jarum. Ya, 3 barang kecil ini sangat berguna jika di tengah acara rambutmu sedikit berantakan atau ada yang perlu dibenahi pada kebaya

Kita nggak akan tahu apa yang bakal terjadi di tengah acara. Bisa saja tatanan rambutmu sedikit berantakan setelah cipika cipiki sama beberapa tamu, atau kebaya yang nyangkut di kursi pelaminan. Harapannya sih semua itu nggak akan terjadi, tapi nggak ada salahnya membawa jarum, peniti dan juga jepit rambut untuk antisipasi hal-hal yang tidak kita ingingkan tersebut. Lebih baik siap sejak awal daripada gelagapan di tengah acara, bukan?

5. Makeup kit seperti brush, cermin kecil dan juga bedak bisa juga ditambahkan untuk dibawa

Jangan lupa untuk membawa cermin kecil, bedak, lipstik dan juga brush. Makeup kit simpel ini ditujukan jika di tengah acara kamu ingin memoles sedikit wajahmu agar tetap selalu on, atau juga sekadar melihat apakah makeup yang kamu pakai masih oke dan lipstiknya nggak pudar.

6. Handphone. Meski sedang jadi pengantin, HP jadi barang wajib yang tetap harus ada di dekat kita. Siapa tahu mau selfie atau hubungi panitia untuk koordinasi mengenai sesuatu hal

Telepon genggam via limoservicedc.net

Handphone jadi benda penting yang juga wajib kamu bawa. Untuk kali ini abaikan dulu pesan-pesan yang masuk untuk mengucapkan selamat. Tapi, kamu bisa pakai HPmu jika ingin melakukan wedding selfie, atau menghubungi panitia/wedding organizer jika ingin mengkoordinasikan sesuatu. Misalnya saja, kamu dan pasangan kelaparan di pelaminan dan ingin dibawakan sedikit snack dan juga minuman. Kalau ada HP, semua bisa dilakukan dengan mudah.

7. Masukan semua emergency kit tersebut ke dalam sebuah pouch yang tidak terlalu besar, tapi cukup longgar agar semua bisa terbawa

Siapkan pouch sebagai wadah via www.kaufmann-mercantile.com

Terakhir, masukan semua emergency kit tersebut ke dalam satu pouch berukuran sedang. Jangan terlalu besar, nanti orang mengira kamu bukan pengantinnya karena ketahuan membawa pouch kebesaran. Pouch ini bisa kamu letakkan di kursi pelaminan dan sembunyikan di balik badanmu.

Gimana, jadi makin siap menghadapi hari pernikahan, ‘kan? Semoga semuanya lancar ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya