Pada dasarnya, berbagai profesi yang dijalani tiap-tiap orang memiliki nilai positifnya masing-masing. Tergantung dari bagaimana semua itu diterima dan disikapi. Tapi, entah kenapa perempuan yang berprofesi sebagai bidan memiliki daya tariknya sendiri. Bisa dikatakan jika seorang bidan memenuhi kriteria untuk dijadikan sebagai pendamping hidup idaman, terlebih dijadikan istri.

Buat para cowok yang memang sudah memiliki mereka sebagai calon istri, maka bersyukurlah. Sebab hal-hal baik ini akan khatam kamu rasakan ketika menjalani pernikahan bersama seorang bidan.

1. Bisa dipastikan dengan baik jika kasih sayang pada anak akan jadi hal yang bisa kamu banggakan

sayang anak 🙂 via www.huffingtonpost.ca

Profesi bidan yang digelutinya seperti akan menjanjikan perihal kasih sayang pada anak-anak. Oleh sebab itu, bisa dipastikan dengan baik jika soal kasih sayang pada anak akan jadi hal yang bisa kamu banggakan. Kamu tidak perlu khawatir jika dia akan cuek atau sampai kasar pada buah hati kalian nanti. Kelak, bersama mereka kamu hanya perlu mensyukuri jika keluarga kecil yang akan kalian miliki akan penuh kasih dan sayang.

2. Peduli pada kesehatan keluarga pun tidak perlu diragukan. Dia akan berusaha menjaga hal tersebut mati-matian

sehat adalah yang utama via williamskeepers.com

Advertisement

Peduli pada kesehatan keluarga pun jadi sesuatu yang tidak perlu dicemaskan. Seperti hal yang pasti dia akan selalu berusaha menjaga kesehatan dirinya, kamu, anak-anak, bahkan sanak saudara yang lain. Sebab baginya kesehatan adalah hal utama yang dibutuhkan untuk memenuhi berbagai kebutuhan hidup yang lain. Di samping itu, pemahamannya terhadap ‘sakit itu mahal’ juga menjadi alasan kuat kenapa dia perlu menjaga kesehatan.

3. Cantik parasnya jadi sempurna dengan kecantikan hati yang dimilikinya. Sebab tulus dan ikhlas sudah seperti jati dirinya

cantik luar-dalam! via www.pinterest.com

Cantik paras akan jadi percuma saat tidak diikuti dengan kecantikan dari dalam hati. Tapi, hal itu tidak lagi perlu kamu takutkan saat bersama mereka. Sebab, cantik parasnya sudah pasti jadi sempurna dengan kecantikan hati yang mereka miliki. Tulus dan ikhlas yang sudah seperti jati dirinyalah yang membuat kecantikan luar dan dalam seorang bidan begitu terpancar.

4. Perihal tanggung jawab pun tak lagi perlu dipertanyakan, dia pasti memenuhi dengan seharusnya

Perihal tanggung jawab pun tak lagi perlu dipertanyakan. Untuk yang satu ini, dia pasti memenuhi semua dengan seharusnya. Pekerjaan yang dilakoni memang membuat mereka memiliki tanggung jawab yang tinggi. Maka tidak heran jika soal tanggung jawab jadi hal yang tidak bisa disembarangkan oleh mereka.

5. Lantaran terbiasa menghadapi berbagai pasien, dia pun akan dengan mudah untuk bersosialisasi dengan lingkungan sekitar

mudah bergaul! via www.huffingtonpost.com

Kesehariannya bertemu dengan berbagai jenis pasien yang harus dihadapi pun nyatanya membawa dampak baik untuk kehidupannya dalam keseharian. Sebab berangkat dari hal itu, dia pun berubah jadi pribadi yang jauh dari angkuh. Dengan kata lain, dia akan sangat dengan mudah untuk bersosialisasi dengan lingkungan sekitar. Jadi, ke manapun kamu membawa mereka pergi, dia akan bisa dengan cepat menerima dan diterima oleh sekitarnya. Tidak terkecuali juga pada orangtua dan keluargamu.

6. Bidan yang terbiasa oleh pekerjaan dengan waktu yang tak menentu menjadikan sisi tangguh melekat dalam dirinya

siaga setiap saat. via talk921.com

Jam kerja seorang bidan bisa dikatakan tidak kenal waktu, pagi sampai malam mereka pun perlu selalu siap siaga. Sekalipun sedang tidak bertugas, tapi siaga tetap harus dilakukannya jika sewaktu-waktu ada orang lain yang membutuhkan pertolongannya. Hal itulah yang kemudian menjadikan sisi tangguh dalam diri mereka begitu melekat dan kental terasa. Jadi, bersama mereka kamu tidak lagi perlu begitu mengkhawatirkan kelemahan yangg ada dalam dirinya, semua akan bisa diatasinya dengan baik.

7. Belum lagi soal menjaga kebersihan dan penampilan. Baginya, itu sebagai kewajiban yang harus dilakukan

bersih dan cantik! via www.dailymail.co.uk

Soal kebersihan diri dan penampilan pun jadi sesuatu yang tidak akan luput dari dirinya. Sebab, bagi mereka itu seperti sebuah kewajiban yang perlu dilakukan. Hal itu pun akan menjadi pengaruh baik buatmu, sebab bersama mereka bukan tidak mungkin kamu juga akan jadi pribadi yang lebih bersih dan penampilanmu bisa kian lebih baik.

Itulah beberapa alasan yang akan menjadi keuntungan dan khatam kamu rasakan ketika kelak beristrikan seorang bidan. Jadi, buat kamu yang sekarang sudah memiliki mereka, maka jagalah dengan baik. Untuk kamu yang masih sendiri, coba mulai-mulai dicari. Hihi. Tapi, apapun profesinya kamu tetap harus menjaga mereka dengan baik. 🙂

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya