Sebagai pengantin baru, gelora asmara sudah pasti begitu menggebu. Makanya waktu bulan madu seperti menjadi waktu-waktu yang dirasa cepat sekali berlalu. Nah, bicara soal satu itu, nggak heran kalau sepulang bulan madu ada ‘oleh-oleh’ pada tubuhmu. Ya, oleh-oleh yang berupa tanda cinta di area tubuh tertentu, seperti leher misalnya. Biasanya sih ya orang-orang menyebutnya dengan gigitan cinta alias cupang. Hihi.

Namanya juga pengantin baru, wajar jika ada rasa malu saat misalnya ada bekas cupang yang terpanjang di leher. Apalagi kalau harus masuk kantor dengan gigitan cinta yang belum hilang itu, misalnya, bisa-bisa kamu jadi bahan ledekan seharian. Hehe. Nah, demi membantu kamu menghadapi rasa malu, kali ini Hipwee Tips punya beberapa cara praktis yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan bekas cupang. Bagaimanakah caranya? Yuk, langsung saja simak di bawah ini!

1. Mengompres bekas cupang dengan sesuatu yang dingin dengan sendok atau es batu bisa jadi cara pertama

kompres dengan yang dingin… via hayatouki.com

Mengompres bekas cupang dengan sesuatu yang dingin bisa jadi cara yang paling efektif. Caranya, kamu bisa mengambil sendok logam dan memasukkannya ke dalam kulkas (baiknya sih sekalian letakkan di freezer). Setelah dirasa cukup dingin, kamu bisa mengambilnya untuk kemudian kamu bisa tempelkan di daerah cupangan dengan sedikit memberikan tekanan.

Selain itu, es batu yang kamu balutkan pada kain tipis juga bisa menjadi solusi. Dengan sedikit memberikan tekanan lembut, bekas cupang juga bisa hilang. Lakukan selama 15 menit dan beberapa kali dalam sehari. Tetapi, untuk penggunaan es batu ini, kamu jangan langsung menempelkannya pada kulit ya, karena itu bisa menyebabkan luka bakar es pada kulitmu.

2. Selain kompresan dingin, mengompres cupang dengan sesuatu yang hangat juga bisa dilakukan

kompres hangat… via babe.news

Selain menggunakan kompresan dingin, kamu dapat juga menggunakan kompresan hangat. Cara ini cukup ampuh untuk tanda cinta yang belum hilang selama 3-4 hari, dimana cara tersebut berguna untuk menurunkan tingkat pembengkakan dan rasa sakit. Dan, kamu bisa melakukannya dengan mencelupkan handuk bersih ke dalam air panas. Setelah itu, langsung saja tempelkan handuk tersebut di daerah yang terkena cupang dengan sekalian menekannya secara lembut. Kamu pun bisa melakukannya beberapa kali agar tanda cinta itu bisa segera hilang.

3. Dan nyatanya lidah buaya juga bisa hilangkan bekas cupang, lho!

jelnya ampuh juga… via porquesalenestrias.com

Kamu mungkin sudah paham betul jika daun lidah buaya punya banyak manfaat dalam mengatasi berbagai persoalan kulit, ya, tak terkecuali juga untuk memar cinta satu ini. Kamu bisa hilangkan cupangan dengan mengoleskan beberapa daun lidah buaya di area bercupang. Kemudian bisa dengan santai kamu mendiamkannya selama sekitar 10 menit sebelum membersihkannya. Cupang bisa segera hilang karena gel yang dimiliki dalam kandungan lidah buaya tersebut memiliki fungsi untuk mengurangi tingkat sensitivitas.

4. Bahkan sesederhana sikat gigi dengan bulu yang lembut bisa jadi sebuah solusi

pakai sikat gigi juga bisa… via goodcleancrazy.wordpress.com

Alat sederhana lainnya yang bermanfaat untuk hilangkan bekas cupang adalah sikat gigi dengan bulu yang lembut. Caranya pun sangat mudah, kamu cukup menggosokkan sikat gigi tersebut dengan lembut di atas daerah yang terkena cupang. Dan kamu bisa melakukannya sampai gumpalan darah di area cupangmu memudar.

5. Memijatnya dengan jemarimu secara lembut turut jadi cara yang bisa diaplikasikan

pijit pelan-pelan. via www.stylecraze.com

Saat kamu baru saja mendapatkan bekas cupang, tidak disarankan untuk memijatnya karena akan menimbulkan rasa sakit. Jika sudah beberapa hari kamu baru bisa memijat cupanganmu dengan pelan dan lembut. Pijatan yang kamu lakukan dengan jemarimu akan ampuh membuat sirukulasi darah kembali menjadi lancar. Agar pijatannya semakin baik, kamu bisa menggunakan minyak zaitun misalnya.

6. Minyak pappermint nggak kalah ampuh membantu kamu untuk hilangkan bekas tanda cinta

minyak mint… via hayatouki.com

Mengoleskan minyak pappermint juga jadi cara yang ampuh untuk bantu kamu hilangkan bekas tanda cinta. Dengan minyak pappermint atau pasta gigi yang mengandung kandungan pappermint atau mint sebagai bahan utama, kamu juga akan mendapatkan sensasi dingin secara alami. Jelas dengan cara tersebut darah di bagian cupang akan menjadi lancar dan bekasnya pun akan terhapus dengan cepat.

7. Menggunakan obat tetes mata juga bisa dilakukan untuk hilangkan bekas cupang

obat tetes mata! via www.selectspecs.com

Siapa bilang obat tetes mata hanya berguna untuk mengobati mata saja, nyatanya itu juga bermanfaat untuk hilangkan tanda cinta. Caranya mudah juga, lho, kamu cukup menuangkan tetes mata pada area cupang lalu diamkan sekitar 2 menit. Setelah itu, kamu bisa membilasnya dengan air dingin. Cara yang cukup mudah ‘kan untuk mengurangi kemerahan pada kulit yang terkait dengan cupang.

8. Terakhir, kamu bisa jadikan teh celup juga sebagai solusi berikutnya…

teh celup via www.google.co.id

Teh celup yang kamu masukkan dalam air mendidih sekitar 3 menit lamanya juga bisa kamu gunakan untuk hilangkan bekas cupang. Setelah 3 menit, kamu cukup meletakkannya di daerah yang terkena cupang sampai mendingin. Percaya atau tidak cara tersebut juga menjadi obat efektif untuk menghapus cupang.

Itulah sederet cara yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan cupang. Nah, seandainya kamu nggak punya banyak waktu untuk menghilangkannya, mungkin kamu bisa menggunakan turttle neck atau syal demi menutupi cupang di lehermu. Dengan begitu, kamu nggak akan perlu was-was akan digoda saat baru pulang bulan madu. Hihi.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya