Menikah bukanlah perkara yang bisa disepelekan begitu saja. Pasalnya menyatukan dua insan yang memang berbeda jelas bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Perlu ada banyak hal yang diusahakan untuk sampai pada titik di mana kamu bisa menyebutnya sebagai jodoh yang dipilihkan-Nya untuk kamu. Jodoh pun nggak datang secara tiba-tiba saja di dalam hidupmu. Lagi-lagi perlu ada usaha untuk bisa mendapatkannya.

Untuk itulah kenapa kamu butuh kenal dan melakukan pendekatan terlebih dulu dalam beberapa waktu. Alasannya jelas, supaya kehidupan masa depanmu aman dan penuh dengan kebahagiaan. Nah, buat kamu yang tengah mengidamkan pernikahan, kamu perlu tahu jika berjodoh dengan orang Sumatera akan memberikan warna pada kehidupanmu nantinya.

Inilah beberapa warna dan hal baik yang akan kamu rasakan ketika menikah dengan orang Sumatera. ๐Ÿ™‚

1. Soal masak memasak, orang Sumatera jagoannya!

jagonya masak! via pinterest.com

Kalau kamu suka memanjakan lidahmu dengan berbagai makanan nikmat, maka orang Sumatera menjadi pilihan terbaik. Sebab kelihaian mereka dalam memasak nggak perlu diragukan lagi, mereka jagonya. Makanya nggak heran kalau bersama dengan mereka lidah dan perutmu akan selalu merasa bahagia.

2. Kalau kamu nggak suka dengan orang yang bertele-tele, maka tegas dan lugas orang Sumatera adalah jawabannya

Advertisement

๐Ÿ™‚ via pinterest.com

Jika kamu nggak suka dengan sesuatu hal atau seseorang yang bertele-tele, maka kamu nggak akan mendapatkan itu dalam diri orang Sumatera. Pasalnya, sikap tegas dan lugas yang melekat pada diri mereka seperti jawaban dari ketaksukaanmu. Jadi, seperti bisa dijamin kalau kamu nggak perlu merasa jengkel lantaran mereka yang โ€˜plintat-plintutโ€™. Hihihi.

3. Untuk urusan buka usaha dan mencari pundi-pundi rupiah, kamu nggak lagi perlu mengkhawatirkannya

Cihuy! via thebridedept.com

Urusan bekerja menjadi salah satu hal baik yang begitu dominan dari orang Sumatera. Terlebih untuk urusan bekerja di bagian perdagangan alias buka usaha, mereka juaranya. Rasanya bersama mereka kamu nggak lagi perlu mengkhawatirkan urusan usaha untuk mencari pundi-pundi rupiah. Kegigihannya dalam bekerja dan membuka usaha akan membawa kehidupan rumah tangga kamu dan dia tercukupkan.

4. Kemahiran soal hitung-menghitung pun dikuasai, nggak heran kalau mereka pintar mengelola uang dan tabungan

bukan pelit lho, ya! via thebridedept.com

Anggapan bahwa orang Sumatera adalah seorang yang pelit mungkin begitu sering kamu dengar. Tapi, tahukah kamu jika sebenarnya itu menjadi sebuah kekeliruan. Mereka bukanlah pelit, kemahiran soal hitung-menghitung yang begitu dikuasai menjadi alasan sebenarnya. Ketelitian itulah yang kemudian membuat mereka begitu pintar mengelola uang, serta tabungan. Belajar untuk hidup hemat pun akan bisa kamu terapkan bersama mereka.

5. Sikap pemberani pun seperti sesuatu yang mendarah daging. Dengan begitu, bersama mereka amanmu begitu terjaga

Soal keamanan dirimu pun menjadi sebuah hal yang bisa dijaganya dengan baik. Alasannya sederhana, semua berangkat dari sikap pemberani yang sudah mendarah daging di dalam diri orang Sumatera. Oleh karena itu, bersama dengan mereka jiwa dan ragamu akan aman dijaga dengan baik. ๐Ÿ™‚

6. Bersama dengan sesamanya, orang Sumatera begitu mudah menjalin kekerabatan yang begitu erat

kekeluargaan banget! via pinterest.com

Kamu perlu tahu, orang Sumatera yang berada di tanah rantau akan punya ikatan yang begitu kuat dengan sesamanya. Mereka bisa menjalin kekerabatan yang begitu erat dan memiliki tenggang rasa yang tinggi. Jelas rasanya itu akan menjadi sesuatu hal yang begitu menyenangkan bagi dirimu, bersama dengan mereka saja dia bisa begitu intim, apalagi sama kamu.

7. Kesupelan orang Sumatera pun menjadikan mereka orang yang mudah beradaptasi dengan suku lain. Nggak heran kalau dia jadi mudah diterima

Supelnya itu lho, menyenangkan. via liberalmormonchef.blogspot.com

Soal supel pun kamu nggak lagi perlu meragukannya pada orang Sumatera. Sebab itulah yang kemudian menjadikan mereka sebagai sosok yang mudah beradaptasi dengan suku lain. Nggak heran jika kemudian dia menjadi begitu mudah diterima di mana pun. Termasuk, dalam keluargamu, dia pasti akan bisa diterima dengan baik!

8. Keberanian mereka untuk keluar dari zona nyaman patut diacungi jempol!

berani ambil risiko. ๐Ÿ™‚ via Topsy.fr

Keberanian mereka untuk keluar dari zona nyaman demi mencapai kesuksesan patut diacungi jempol. Sebagai contoh yang bisa dianut adalah mereka yang nggak ragu untuk pergi jauh merantau demi menggapai cita-citanya, seperti mengejar pendidikan dan karir. Kamu pun bisa belajar untuk banyak berusaha dan nggak mudah menyerah bersama mereka.

Itulah beberapa hal yang baik yang bisa kamu rasakan setiap waktu ketika berjodoh dengan orang Sumatera. Dengan itu, bohong kalau kamu nggak merasa tenang dan bahagia bersama dengan mereka. Jadi, jika sekarang kamu sudah bersandingan dengan mereka, maka bersyukurlah. ๐Ÿ™‚

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!