Buat kamu yang belum menikah mungkin nggak akan percaya jika kalimat, “Saya terima nikahnya,” mengandung sebuah keajaiban. Ya, tahukah kamu bahwa kalimat sederhana itu sangat ajaib. Alasannya sangat jelas, karena setelah mengucapkan itu statusmu yang mulanya masih lajang jadi berubah. Dan secara otomatis apa yang akan kamu jalani pun jadi mengikuti perubahannya.

Nah, agar kamu memiliki gambaran seperti apa perubahan yang akan dirasakan, yuk, simak beberapa hal di bawah ini. Cekidot!

1. Lemari pakaian jadi salah satu hal yang terkena dampak besar dari perubahanmu pasca menikah

Mungkin kamu agak heran kenapa lemari pakaian dan segala tempat busanamu jadi salah satu bagian yang terkena dampak besar pasca kamu menikah. Alasannya sederhana, jika selama ini kamu adalah seseorang yang cuek dengan pakaian dan aksesoris lainnya, maka setelah menikah ada pasangan yang rajin mengingatkanmu untuk merawat semua itu. Bahkan, bukan nggak mungkin jika pasanganmu dengan senang hati membersihkan dan merapikan semua sesuai dengan tempatnya masing-masing.

2. Peralatan lenong alias alat mandi pun bisa berubah. Bukan nggak mungkin kamar mandimu jadi ramai betul!

jadi banyak peralatan lenongnya…. via sokant.ro

Advertisement

Peralatan lenong alias alat mandi pun nggak luput dari perubahan. Jika biasanya kamu cukup dengan 1 sampo dan sabun, maka itu segera menjadi masa lalu setelah menikah. Bukan nggak mungkin jika kamar mandimu akan ramai dengan ragam jenis botol, mulai dari sabun, shampo, pelembap, dan lainnya. Ya, maklumlah, kan sekarang kamu sudah nggak hidup sendiri.

3. Kulkas pun nggak akan lagi kenal kata kosong. Kecuali akhir bulan, mungkin…

isi kulkas pun, jangan ditanya~ via bestie.vn

Setelah menikah, rasanya bukan nggak mungkin jika kulkas kamu pun nggak lagi kenal dengan yang namanya kosong. Segala jenis buah, sayuran, minuman, makanan, dan apa saja yang kamu dan pasangan sukai bisa jadi merajai seluruh bagian kulkas, lebih-lebih kalau nanti kamu sudah memiliki anak. Wah, jangan tanya deh akan seperti apa lagi isinya. Ya, mungkin akan jadi setengah kosong di akhir bulan. Hihi.

4. Hal yang sudah pasti terjadi setelah kamu menikah adalah berat badanmu yang perlahan naik~

siap-siap jadi besar! via www.baomoi.com

Hal yang sudah jelas dialami oleh hampir semua orang setelah menikah adalah berat badan yang perlahan naik. Yap! Akan sangat mungkin kamu menjadi gemuk. Alasannya yang mungkin karena makanmu jadi teratur semenjak ada yang mengurusi. Hatimu senang, hidupmu tenang, dan kalau kata orang-orang sih karena susunya cocok. Hehehe. Jadi, buat kamu yang punya badan kecil, mungkin segera menikah bisa menjawab kegelisahanmu.

5. Bagi kamu yang suka jalan-jalan, setelah menikah jangan harap lagi bisa pergi dengan 1 ransel!

ugh >.< via www.baomoi.com

Buat kamu yang suka jalan-jalan, mungkin setelah menikah nanti jangan lagi harap kamu hanya bisa membawa sebuah ransel saat bepergian. Apalagi kalau nanti kamu sudah punya anak, rasanya kalau bisa 1 lemari dibawa semua agar nggak ada lagi yang tertinggal dan nggak lagi kekurangan apa-apa saat jalan-jalan.

6. Perkara masak dan mencuci baju pun mungkin akan mendapatkan solusinya. Kan sudah ada mesin cuci

tapi soal mencuci dan masak jadi aman terkendali. via www.baomoi.com

Mungkin para cowok harus bergirang hati, sebab pasca menikah perkara mencuci baju dan memasak akan menemui solusinya. Ya, selain karena ada yang membantu mengerjakan dua hal itu, kamu pun nggak lagi merasa repot harus mengurus semuanya sendiri. Eits, tapi ingat, bukan berarti semua itu dilimpahkan pada istrimu, ya!

7. Akhir pekan atau waktu belanja pun akan berubah drastis~

ketika momen belanja pun turut berubah~ via omofon.com

Kalau saat masih lajang atau masih tengah berpacaran, akhir pekan atau waktu belanjamu mungkin akan terasa begitu menyenangkan. Nggak ribet dan bisa disisipi keromantisan-keromantisan. Tapi, bukan nggak mungkin setelah menikah nanti sisi itu turut berubah drastis. Momen belanja akan jadi hal yang sedikit memusingkan, di mana kamu dan pasangan harus pandai-pandai memilih apa saja yang memang perlu dibeli untuk keperluan rumah tangga selama 1 bulan ke depan.

8. Jika dulu waktu santaimu bisa digunakan untuk “leyeh-leyeh”, maka harus sabar setelah menikah nanti

ndusel sama binatang peliharaan pun jadi beda! via kienthuc.net.vn

Waktu leyeh-leyeh di hari santai pun nggak akan bisa senikmat dulu, sebelum kamu menikah. Ya, saat kamu hanya masih berdua dengan pasanganmu sih mungkin waktu santai akan jadi momen membahagiakan. Tapi, akan lain cerita jika kamu dan dia sudah memiliki buah cinta. Duh, harus ekstra sabar! 🙂

9. Perkara memanjakan diri di hari libur pun akan berganti dengan memanjakan pasangan dan buah hati

abis nikah sih liburnya sama anak :3 via kienthuc.net.vn

Perkara memanjakan diri di hari libur pun akan segera berganti setelah kamu menikah lagi. Ya, setelahnya kamu seperti diharuskan mengisi hari libur untuk memanjakan pasangan dan buah hati. Bukan nggak mungkin kalau itu akan menjadi sesuatu yang sangat menyenangkan dan selalu dinanti.

Itu dia beberapa perubahan yang akan kamu rasakan pasca menikah nanti. Mungkin akan terlihat sedikit menyeramkan, buat kamu yang memang belum siap untuk menikah. Namun, bagi kamu yang memang sudah siap atau sedang mengidamkan pernikahan, hal-hal tersebut mungkin menjadi sesuatu yang begitu dinanti dengan senang hati. 🙂

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya