Perkembangan tren prewedding bagi pasangan yang hendak menikah kini semakin beragam. Potret pasangan berbahagia yang tengah menyongsong hari pernikahan selalu menjadi momen menarik untuk diabadikan. Banyak pasangan rela mengeluarkan kocek berlebih untuk sekedar dibidik oleh fotografer ternama di lokasi impian. Apalagi jika setelah menikmati hasilnya yang ciamik, ugghh, rasanya pengen segera gandeng pasangan untuk diajak jeprat-jepret romantis bersama. Ihirr..

Prewedding sama aku yuk Mz

Namun buatmu pengusung konsep syar’i, memang ada tantangan tersendiri ketika foto kamu diharuskan untuk tidak terlalu mengumbar kemesraan. Nah, tak masalah kok jika kamu mengusung konsep itu. Tak ada yang perlu dikhawatirkan. Hipwee Wedding secara khusus menyajikan buatmu ide konsep prewedding yang syar’i: tanpa bersentuhan, tanpa terlalu dekat, tanpa terlihat bermesraan secara berlebihan.

1. Berpose di tengah tangga dengan diberi sedikit jarak antara kamu dan pasangan, hmm, tetap menarik bukan?

Berpose di tengah tangga via www.bintang.com

Tahukah kamu, tangga di rumah bisa kamu jadikan venue foto prewedding syar’i yang unik? Kamu tak perlu berpanas-panasan di area luar. Makeup kamu juga nggak cepat luntur. Tinggal posisikan cowok dengan duduk di tengah tangga, kemudian si cewek dengan gaunnya yang merekah berpose di tepi tangga sambil memamerkan gaunnya. Hmm, mempesona tanpa harus panas-panasan.

2. Jendela-jendela klasik di samping rumah pun dapat kamu jadikan saksi kebersamaan foto prewedding kalian lho. Murah dan tetap berkesan!

Advertisement

Berpose berdua di depan jendela via lukihermanto.com

Siapa bilang foto prewedding harus dilakukan di lokasi outdoor terus harus berpose se-mesra mungkin? Sambil berdiri berdua di depan jendela begini pun nggak kalah romantis lho. Yang penting kan kebersamaan kalian tetap tertangkap di depan kamera. Apalagi kalau kalian berdua sama-sama memegang alat yang menjadi hobi kalian berdua. Kalau di foto ini contohnya adalah kamera. Kamu bisa ganti dengan memegang alat lain semisal buku, bunga, cangkul, sapu, dsb. *yakali hobi kalian mencangkul bersama.

3. Pose romantis sepanjang masa: lirik-lirikan meskipun terpisah tembok! Ada cinta di lirikan matamu, Mz.

Lirik adek Bang, via www.seputarpernikahan.com

Sambil melirik, sambil bersembunyi di sisi tembok masing-masing malahan membuat kamu dan pasangan semakin dekat lho. Kamu bisa mengambil latar foto di masjid dekat rumah atau tempat yang memiliki tembok lumayan banyak untuk main petak umpet. Setelah itu, ya tinggal berpose sambil melirik seperti ini. Konsultasikan dengan fotografer untuk mendapatkan angle terbaik. Tetap bisa syar’i dan sopan bukan?

4. Balon adalah sahabat terbaik untuk jiwa kanak-kanak yang ingin kamu keluarkan selama sesi foto prewedding.

Tidak ada salahnya kamu membawa balon sebagai properti kamu berfoto. Pose sambil pegang-pegangan pasangan yang belum halal bisa kamu ganti dengan sambil memegang balon-balon lucu. Bayangkan jiwa kekanak-kanakan kamu akan keluar dengan sendirinya ketika bertemu dengan benda bulat empuk ini. Konon balon itu adalah properti yang ampuh untuk membangkitkan chemistry lho. Chemistry adalah bahan terbaik untuk membangun pose foto yang menarik. Setuju kan?

5. Kamu dan pasangan punya hobi membaca? Kenapa tidak kamu lakukan aktifitas berfotomu di perpustakaan?

Buku menjadi saksi cinta kita berdua. Ahh via bridetheory.blogspot.co.id

Jika membaca adalah hobi kalian berdua, jangan ragu untuk melakukan foto prewedding di perpustakaan. Ingat Rangga dan Cinta kan? Salah satu venue yang membuat mereka saling jatuh cinta adalah di perpustakaan dan toko buku. Mungkinkah kisah cintamu seperti Rangga dan Cinta? Wujudkan fantasi kalian dengan menyelenggarakan sesi pemotretan foto prewedding di perpustakaan. Tak perlu banyak umbar kedekatan ataupun sentuhan. Cukup lirik-lirikan saja sudah dapet kok kesan romantisnya.

6. Segelas kopi melambangkan pertemuan kalian. Berjam-jam terjebak di kafe tak terasa lama karena ada kamu di sana.

Ngobrol di kafe via www.inpairsphoto.com

Mengambil lokasi di kafe dekat rumah, atau malahan kafe tempat kalian biasa nongkrong merupakan pilihan yang asyik. Lokasi yang indoor membuatmu tak perlu panas-panasan. Kalian juga dapat sekaligus mengenang saat-saat pernah terjebak hujan bersama yang mengakibatkan kalian harus berteduh di kafe terdekat sambil menyesap kopi atau teh favorit. Ingat, tak perlu adu kemesraan fisik pun kesan romantis tetap dapat kamu dapatkan.

7. Konsep outdoor di bawah pohon besar yang penuh magnificent-feel tentu menjadi kenangan yang ciamik dipajang di ruang tamu.

Outdoor prewedding via id.pinterest.com

Buktikan kecintaanmu pada alam dengan mengambil venue foto di luar rumah. Terlebih jika lokasi yang kalian ambil adalah di bawah pohon besar. Pesan yang tersampaikan dalam pose ini adalah: cinta kalian tak ada apa-apanya tanpa bantuan semesta. Uhuy. Bawa juga perlengkapan lain sebagai penunjang semisal meja kecil, bunga, sangkar burung, dan dedaunan gugur agar kesan alamiah semakin terpancar. Siap untuk berpose sambil memamerkan gaun dan jas kamu, kan?

8. Mengambil tema taman bunga di samping rumah juga merupakan ide bagus untuk konsep prewedding syar’i.

Mengambil tema bebungaan di samping rumah via 1080.plus

Taman bunga kamu sedang bermekaran? Kenapa tidak kalian manfaatkan saja sebagai latar foto prewedding? Kamu dan pasangan berdiri di depannya sambil diberi sedikit jarak. Tenang, orang akan tahu kalian itu pasangan kok. Kenakan baju yang senada agar kekompakan senantiasa terjaga meskipun kalian agak berjarak. Akan lebih maksimal lagi jika baju yang kalian kenakan senada dengan warna bebungaan yang sedang tumbuh. Tampil maksimal itu penting kan?

9. Manfaatkan tiang marmer yang dingin untuk mendapatkan foto prewedding syar’i yang penuh makna.

Tiang marmer dapat menjadi item latar belakang via devikawardhani.blogspot.co.id

Lantai ataupun tiang marmer yang dingin pun dapat dijadikan venue untuk mengambil gambar prewedding. Ciri khasnya yang dingin dan tidak membuat gerah tentu menjadi pilihan yang tepat ketika kamu dan pasangan ogah berpanas-panasan.

Gimana? Sudah menemukan pose syar’i favorit?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya