Cepat atau lambat, akan ada masa di mana kamu menjadi orangtua bagi anak-anakmu. Ketika masa itu datang, hampir dipastikan bakalan ada banyak hal yang perlu kamu lakukan dengan perjuangan ekstra. Contohnya: kamu harus siap siaga 24 jam, mengawasi anak, mengatur waktu antara urusan pekerjaan serta anak, dan banyak hal lainnya.

Untuk itu, sebelum sampai pada masa tersebut kamu perlu menyiapkan banyak hal, terutama menyiapkan mental dan waktu. Rasanya mental dan waktu memang jadi hal utama yang perlu kamu siapkan. Bagaimana tidak, karena anak-anak bisa menjelma menjadi apapun yang mereka inginkan dan kamu harus bisa terus siaga menjaganya.

Di bawah ini ada beberapa pembuktian jika mental dan waktu sangat dibutuhkan dalam merawat mereka. Yuk, dilihat! 🙂

1. Mungkin anakmu mau berenang bareng sama ikan di akuarium. Blup blup blup~

blup blup jadi ikan~ via pikabu.ru

2. Mungkin dia berpikir bisa jadi superhero dari pantyliner mamanya kali ya >.<

3. Demi makanan kesukaannya, mereka pun berusaha keras memanjat kulkas. Duh, kalau jatuh gimana? 🙁

Advertisement

manjat kulkas~ via circuloviral.com

4. Aduduy, layar TV-nya jadi putih semua kayak tembok. Terus nontonnya gimana?

TV-nya jadi putih semua 🙁 via goozoo.cz

5. Muka adiknya kok gitu? Dimarahin ya abis coret-coret tembok sama si Doggy? Cup cup~

muka adiknya kenapaaa? via tocka.com.mk

6. Si kakak kok coret-coret mukanya adik? Kan kasihan jadi cemong mukanya… 🙁

muka adiknya dicoret-coret… via www.hediyeteyze.com

7. Slurp! Itu hidung babi, Dek, bukan es krim. Jangan dijilat-jilat…

slurp! via roosterteeth.com

8. Aaaaaak~ Semua jadi cemong. Tapi, mungkin kelak dia akan jadi pelukis profesional 🙂

ini kenapaaa? O.o via www.boredee.com

9. Kamu lapar ya? Telurnya dipecahin semua… 🙁

telornyaaaa… via babyradio.gr

10. Coklatnya celemotan di mana-mana. Awas nanti disemutin, Dek… Gmz~

aduy, celemotan semuanya 🙁 via www.hediyeteyze.com

11. Keyboard-nya dicuilin sama si kakak. Tapi kalau terus pasang muka begini, kesalnya juga langsung hilang

keyboard-nya dicuilin… via www.funtime.ge

12. Ini dia sebenarnya lagi ngapain ya? Kok bisa kecantol gini sih…

kamu ngapain, dek? 🙁 via www.hopaj.pl

13. Sayang sama peliharaannya sih boleh, tapi kan bukan berarti makan bareng juga 🙁

makannya bareng guguk. via m.div.bg

14. Mereka pesta kapuk! Mereka senang! Tapi, bantalnya rusak…

bantalnyaaa~ via www.ayoye.com

15. Hobi mancingnya dari kecil kayaknya sudah tampak nih ya~ 😀

mancing banget, dek? via www.pinterest.com

16. Perpaduan antara ngantuk dan mules. Kasian 🙁

hhuhu ketiduran di toilet 🙁 via www.mundotkm.com

17. Empuknya kasur bisa jadi kalah dengan empukna TV ini. Wk~

ngantuk banget kayaknya. via www.ipnoze.com

18. Dia buang apa ke kloset? Kalau nanti mampet gimana, Dek? 🙁

apa yang dibuang? >.< via www.pinterest.com

19. Badannya masuk ke kandang begitu, bisa keluar lagi nggak ya?

bisa keluarnya nggak yha? via www.recreoviral.com

20. Kok ya sayang banget uangnya dijadiin mainan kertas begini. Hiks!

uangnya dipotong 🙁 via www.hiccup.co.kr

21. Woooooow~ Ada manusia salju di dalam kamar! 😀

mandi salju? via boredbug.com

22. Baginya mungkin ini posisi nonton ternyaman yang pernah ada! 🙂

posisinyaaaa…. via www.buzzfeed.com

23. Kalau begini, harus marah atau senang lebih dulu ya?

waduy! >.< via www.8mbang.com

Itulah beberapa tingkah anak-anak yang lucu sekaligus menjengkelkan. Rasanya jelas kejadian-kejadian itu akan memancing rasa kesal yang bisa jadi nggak bisa kamu ungkapkan pada mereka. Untuk itulah mental dan waktu sangat perlu kamu persiapkan dengan baik, agar dalam menjaga dan merawat mereka kamu bisa menaruh hati sepenuhnya. Selamat memantaskan diri sebagai calon orangtua. 🙂

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!