Apa sih yang kamu bayangin soal bulan madu? Berdua menyusuri pantai sambil bergandengan tangan dan menikmati semilir angin sepoi-sepoi, candle light dinner diiringi musik romantis, kemudian ‘enak-enak’ bareng pasangan di kamar hotel. Uwuwuwuw, dunia berasa surga deh!

Tapi di balik semua itu, ada beberapa hal yang bisa bikin bulan madu yang sudah kamu idam-idamkan malah jadi berantakan. Anehnya, perusak-perusak ini jutsru simpel dan nggak pernah kamu duga sebelumnya, lho. Hipwee Wedding punya penjelasannya buatmu!

1. Nggak perlu pamer kalau mau bulan madu. Cukup kalian berdua, biar nggak diganggu sama teman atau keluarga

berdua saja via www.instagram.com

La, katanya mau bulan madu ke Bali, ya? Nitip kacang Bali dong!

Kemana sih impian destinasi bulan madumu? Cukup di dalam negeri atau kepengen ke luar negeri? Nah, kemanapun tujuan bulan madu kamu nanti, tahan dulu ya buat menghubungi teman atau kerabat yang memang stay di sana untuk ngajak ketemuan. Bukannya sombong, buatlah waktu yang berkualitas dengan pasanganmu. Atau jika kamu terlalu senang sampai pamer ke sana-ke mari soal bulan madu, teman atau keluargamu pasti ada saja yang akan minta oleh-oleh. Duh, ini ganggu sih!

Hey, ini bulan madu, bukan reunian atau liburan!

Advertisement

Menghabiskan waktu hanya berdua saja rasanya nggak ada yang salah. Tujuan bulan madu ‘kan memang buat berdua-duan. Ihiy!

2. Bulan madu bisa dibilang liburan berdua. Tapi, tetap jaga stamina supaya kondisi kalian berdua tetap prima

Seru sih, tp jangan capek-capek ya… via www.europeanglobalstrategy.eu

Nggak ada yang keliru kalau kamu memang penyuka aktivitas menantang seperti water sport atau hiking. Rasanya gatel nggak sih kalau apa yang kita suka sudah ada di depan mata. Tapi, bolehlah kamu ‘rem’ sedikit kesukaanmu itu. Bukannya nggak boleh, tapi nggak lucu ‘kan, kalau kamu malah kecapekan gara-gara menghabiskan banyak waktu untuk aktivitas fisik yang cukup berat. Dan malamnya, bukannya asik berduaan sama pasangan di kamar hotel, malah ketiduran. Haduuuh!

Sama sekali nggak afdol kalau bulan madumu diisi dengan ketiduran atau malas-malasan seharian karena capek.

3. Agar perjalanan menyenangkan, menyusun agenda yang matang sebelum berangkat adalah wajib hukumnya

susun agenda via www.instagram.com

Bepergian ke kota di mana bukan merupakan daerah asal biasanya bikin pengen ini dan itu. Jalan ke objek wisata populer, belanja buat cari oleh-oleh sampai kulineran ke tempat makan yang hits di media sosial, semua ingin disambangi. Tapi ingat, ini bukan liburan seperti biasa dan kamu bisa let it flow jalan ke mana kaki melangkah saja.

Jadi, pastikan sebelum berangkat kamu sudah menyusun agenda perjalanan bulan madu dengan baik. Kamu bisa memakai jasa tour & travel untuk hal ini. Dari mulai sewa kendaraan, travel guide dan objek mana saja yang akan dituju. Kalau nggak, bisa-bisa yang ada malah bingung setelah kamu melontarkan pertanyaan, “Sayang, kemana kita hari ini?”.

4. Khusus buat para cewek, tinggalkan daster atau piyama saat pergi bula madu. Sebaiknya, ganti dengan lingerie saja!

lingerie-nya dicek lagi ya! via www.theknot.com

Lingerie disebut-sebut sebagai dresscode wajib untuk bulan madu. Jadi, fatal banget buat kamu para perempuan kalau sampai lingerie-mu ketinggalan. Walaupun udah pasti calon suamimu nanti nggak bakalan marah. Tapi, apa salahnya sih menyuguhkan ‘pemandangan indah’ untuknya? Kalau sudah halal mah, semua bisa jadi pahala. Iya nggak?

5. Gatel sih nggak mainan HP. Tapi, selama bulan madu, boleh lah diminimalisir. Katanya mau quality time ~

jangan asik sama gadget sendiri! via mantasticpursuits.com

Masa’ iya, sehari-hari selalu pegang gadget, waktu bulan madu juga masih aja sibuk dengan gadget-mu? Ada baiknya intensitas dengan gadget sedikit dikurangi agar bulan madumu makin intim. Buatlah waktu yang ada menjadi sangat bermakna. Jangan sampai pasanganmu merasa diduakan cuma gara-gara kamu masih saja nggak bisa lepas dari gadget.

Soal posting foto-fotomu selama bulan madu bisa dilakukan setelah pulang, kok. Please, jangan jadi orang autis kali ini saja!

Nah, gimana? Sudah dapat gambaran saat bulan madu nanti kamu mau ngapain saja? Hmmm… diskusikan baik-baik dulu bareng pasangan halalmu supaya semuanya aman dan terkendali, ya! Selamat enak-enak ~

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya