Pekerjaan mungkin memang menjadi sebuah hal yang dibutuhkan tiap orang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Seringkali pekerjaan itu sendiri yang agaknya menghabiskan waktu di dalam keseharian. Jika saat masih lajang hal tersebut nggak jadi masalah, namun akan berbeda ketika kamu sudah menikah dan memiliki anak.

Terutama bagi para cewek, setelah berumah tangga dan memiliki anak, cewek jelas perlu bisa membagi waktu antara pekerjaan dan mengurus keluarganya. Akan jadi sebuah hal yang menyenangkan jika keduanya bisa dijalankan dengan adil dan seimbang.

Untuk itu, kali ini Hipwee Wedding akan berbagi tentang pekerjaan yang cocok bagi para cewek, calon ibu bagi anak-anakmu kelak. Kira-kira apa saja ya? Yuk, langsung simak di bawah ini!

1. Guru bisa menjadi sebuah profesi terbaik untuk kamu tekuni. Selain dapat mengatur waktu dengan baik, jasamu pun akan terkenang sepanjang waktu

ibu guru 🙂

Mungkin selama ini kamu menganggap berprofesi sebagai guru adalah hal biasa dan nggak istimewa. Kalau kamu masih mengira demikian, maka cobalah untuk mengubahnya. Sebab, nggak lagi bisa dipungkiri kalau profesi itulah yang akan membuat para cewek bisa teratur mengatur waktu antara bekerja dan mengurus keluarga.

Advertisement

Bagaimana tidak, jam kerja yang fleksibel dan nyaris sama dengan sang anak akan memudahkan kamu untuk mengurus si buah hati. Dengan alasan itu rasanya bukan nggak mungkin kamu bisa mengurus suami dan anakmu sendiri dengan baik. Jadi, apa masih memandang sebelah mata profesi yang satu ini?

2. Kalau kamu punya keahlian mempercantik diri dan orang lain, jadi make up artist juga bisa dijadikan pekerjaan calon ibu rumah tangga

MUA~ via www.rss6.com

Kalau kamu punya keahlian khusus mempercantik alias merias diri maupun orang lain, cobalah untuk menjadi seorang yang profesional. Yap! Dengan kata lain kamu bisa menjadikan itu sebuah penghasilan ketika kamu memilih untuk bekerja sebagai make up artist. 

Selain bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah dari keterampilan itu, kamu pun akan punya banyak waktu untuk mengurus keluargamu. Secara waktu bekerjamu akan begitu fleksibel, rasanya dengan begitu kamu nggak perlu terikat dan bisa bebas mengaturnya sendiri.

3. Selain jadi make up artist, keterampilanmu merias pun bisa disalurkan dengan menjadi beauty blogger, lho~

beauty blogger. via www.makeupandbeautyblog.com

Di zaman digital seperti sekarang ini, rasanya internet pun bisa kamu jadikan lahan untuk bekerja. Kalau kamu memiliki keterampilan merias dan pengetahuan yang cukup banyak soal itu, nggak usah ragu untuk menjadi seorang beauty blogger. 

Kamu bisa berbagi pengetahuan tentang bagaimana memilih alat make up yang sesuai, misalnya. Cara lain kamu juga bisa me-review sebuah kosmetik yang bisa jadi akan buatmu mendapatkan banyak endorsement. Untuk pekerjaan yang satu ini juga akan membuatmu bisa bekerja di rumah. Yuhu~

4. Menjadi seorang penulis pun dapat kamu lakukan dengan baik di rumah sambil menjaga si buah hati

penulis! via veralline.com

Jika kamu senang menulis, nggak salah kok kalau kamu mau menekuninya dan menjadikan itu sebagai sumber pencarianmu. Selain kamu bisa terus mengasah kreativitas yang kamu punya, kamu juga akan punya banyak waktu bersama si buah hati di rumah.

Alasannya cukup jelas, karena dengan kamu menulis kamu hanya perlu mengatur semuanya waktunya sendiri, kamu pun bisa bekerja di mana saja bersama si buah hati. Tentu ini akan menjadi pekerjaan yang begitu menyenangkan untuk dilakukan.

5. Memanfaatkan keahlian berbahasa asingmu untuk menjadi seorang penerjemah. Inipun nggak akan buat kamu kehilangan waktu bersama si kecil

penerjemah bahasa. via www.inc.com

Bersyukurlah kamu jika memiliki kemampuan berbahasa asing yang fasih. Sebab dengan begitu kamu bisa memanfaatkannya untuk mencari nafkah. Dengan kemampuan itu, kamu bisa menjadi seorang penerjemah bahasa asing untuk beberapa pekerjaan atau sekadar membuka les bahasa asing di rumah. Untuk urusan waktu nggak usah ditanya, kamu bisa mengaturnya sendiri sesuai dengan kebutuhan dan waktu yang ada untuk mengurus keluargamu. 🙂

6. Mengajar les privat akan membuatmu terus mengasah kemampuan yang kamu punya. Selain itu, bisa amal juga dengan berbagi ilmu yang ada

les privat, asyik. via www.iskra.rn.it

Akan menjadi sebuah hal yang mulia dilakukan ketika kamu membagi ilmu yang kamu miliki. Jika kamu nggak memiliki kesempatan untuk menjadi seorang guru, kamu tetap bisa melakukannya dengan membuka les privat di rumahmu.

Selain bisa mendapatkan penghasilan dan mengurus keluarga dengan baik, kamu juga bisa beribadah dengan membagikan pengetahuan yang kamu miliki. Selain itu, ilmu yang kamu punya pun nggak akan terlupakan sia-sia. Duh, pasti bisa banget buat kamu bahagia!

7. Menjadi seorang fashion blogger buat kamu yang punya ketertarikan dengan dunia fashion mungkin bukan hal yang susah untuk direalisasikan

fashion blogger. via hello-style.ru

Kembali memanfaatkan internet, untuk kamu yang punya ketertarikan di dunia fashion nggak salah jika kemudian kamu memilih bekerja sebagai fashion blogger. Kamu bisa banget berbagi pengetahuan, perkembangan fashion, atau sekadar mengisinya dengan hiburan semata dalam blogmu. Dengan itu kamu bisa menjadi seorang blogger profesional. Dengan ini pun kamu nggak perlu repot pergi ke kantor untuk bekerja, di rumah dan kapan saja bisa. 🙂

8. Memiliki online shop juga bisa kamu tekuni, lho. Untuk yang satu ini rasanya waktumu akan fleksibel luar biasa

Ketika kamu masih memikirkan akan pekerjaan yang cocok untuk ibu rumah tangga, jangan ragu untuk memilih memiliki online shop sendiri. Nggak bisa dipungkiri lagi jika dengan toko online yang kamu miliki, kamu akan punya waktu yang begitu fleksibel.

Kamu pun nggak perlu terikat dengan hari dan tempat di mana kamu bekerja. Semua bisa menyesuaikan dengan kemauan yang harus kamu atur dengan baik. Jadi, nggak usah ragu untuk mulai memikirkan apa yang akan kamu tawarkan di online shop kamu.

Itulah beberapa pekerjaan yang cocok banget untuk kamu para calon ibu rumah tangga. Nggak ada salahnya kok kamu mulai memikirkannya dari sekarang. Supaya kamu sendiri punya target dan tahu apa yang akan kamu pilih nantinya. Pilihlah yang terbaik agar nggak ada penyesalan di kemudian hari. 🙂