Pernikahan dan perjodohan adalah dua hal yang tak bisa kita rencanakan dengan tepat. Ada cerita tentang sebuah pernikahan yang kandas di beberapa hari sebelum hari H. Ada pula cerita tentang jodoh yang tak kunjung ditemukan. Ya, dua hal ini memang kerap tak sejalan dengan harapan kita. Kita bisa merencanakan, tapi tetap, hanya Tuhan yang bisa menentukan. Tapi, jangan pernah meragukan keputusan Tuhan untuk masalah perjodohan dan pernikahan. Karena semuanya memang sudah diatur.

Nah, buat kamu yang masih ragu dan resah dengan jodohmu, tenang. Artikel ini akan membantumu menyadarkan betapa Tuhan tak pernah ingkar janji soal pendamping masa depanmu. Yuk, simak!

Kalau jodoh, tak akan lari ke mana. Sebuah pepatah yang selalu diamini oleh pasangan kakek-nenek asal Inggris, Ollie dan Wills Holmes

Senyumnya itu loh. 🙂 via www.mirror.co.uk

Jauh di tahun 1955, sepasang kekasih asal Inggris, Ollie Ingram (18) dan Wills Holmes (22) setuju untuk mengukir janji suci atas nama cinta. Namun naas, pernikahan mereka hanya bertahan hingga satu dekade saja. Mereka memutuskan berpisah setelah memiliki dua orang anak di usia pernikahan 10 tahun.

Empat puluh delapan tahun lamanya, setelah mereka menduda dan menjanda, Ollie dan Wills bertemu kembali di acara Natal di rumah anaknya, Lusi. Dari acara inilah cinta lama bersemi kembali. Ya, cinta mereka bersemi kembali di usia yang sudah cukup senja.

Advertisement

Kalau jodoh tak lari ke mana, rupanya tepat untuk menggambarkan kisah Ollie dan Wills. Mereka yang sudah memiliki empat cucu ini kembali bersatu dalam bahtera rumah tangga, setelah Wills yang sudah berusia 79 tahun melamar Ollie (76) kembali dengan cincin pernikahan mereka semasa muda dulu.

Sepasang muda-mudi asal Rusia, Andriej Ivanov dan Maria Petrova bertemu setelah berniat bunuh diri

Bertemu menjelang kematian. via www.thescottishsun.co.uk

Kejadian unik terjadi di Rusia pada 2010 lalu, ketika seorang pemuda bernama Andriej Ivanov (26) berniat bunuh diri dengan terjun dari Jembatan Ufa, Rusia. Karena gagal menikah lantaran calon istrinya meninggal sebelum hari H, Andriej tak sudi melanjutkan hidup tanpa cinta sejatinya. Sementara itu, di tempat dan waktu yang sama, seorang wanita, Maria Petrova, juga hendak mengakhiri hidupnya karena dia diusir orangtuanya. Maria dilaporkan hamil di luar nikah, hingga orangtuanya tak mau mengakuinya lagi sebagai anak.

Saya berkata dalam hati, saya tak bisa membiarkannya melompat, walaupun saya juga ingin melakukannya. – Andriej

Setelah Andriej menyelamatkan Maria, mereka menghabiskan malam dengan penuh air mata. Mereka menceritakan kesedihan mereka berdua. Hingga akhirnya, mereka memutuskan untuk menikah setelah dirasa mereka memiliki cinta yang sama. :”)

Tak usah jauh-jauh ke luar negeri, di Yogyakarta, Putri Herlina menemukan tambatan hatinya setelah mengalami masa-masa sulit dalam hidupnya

Tuhan Maha Segalanya. via www.youtube.com

Adalah Putri Herlina, gadis yang terlahir tak sesempurna kebanyakan orang, akhirnya menemukan tambatan hatinya setelah masa-masa sulit dalam hidupnya. Dibuang orangtua kandungnya sejak dia lahir dan diadopsi oleh orang tak bertanggung jawab yang akhirnya berujung di perempatan jalan, Putri tumbuh menjadi wanita tangguh yang mandiri. Sejak kecil dia dirawat oleh Bu Naryo, pemiliki pantai asuhan di salah satu sudut kota Yogyakarta. Perjalanan Bu Naryo telah usai, setelah Reza Hilyard Soemantri menemukan Putri Herlina sebagai belahan jiwanya. Tak lama setelah itu, mereka segera melangsungkan pernikahannya.

Yogyakarta, 13 Oktober 2013, Gedung Mandala Bakti Wanitama menjadi saksi bisu ketika Reza Hilyard Soemantri dan Putri Herlina melangsungkan pernikahannya. Seorang lelaki sederhana dari keluarga terhormat, putra mantan Deputi Gubernur Bank Indonesia, menikahi seorang gadis cantik yang belasan tahun tinggal di panti asuhan.

Kalimat paling haru dari Ibu Reza ketika acara sungkeman berlangsung:

Wahai anakku, engkaulah lelaki itu. Engkaulah yang dipilih Allah untuk menemani wanita luar biasa ini. Engkaulah yang Allah percaya duduk, berdiri, berjalan di sampingnya selamanya. Jadikan ini sebagai ibadahmu, pahala tak berkesudahan hingga akhir hayatmu.

Masalah perjodohan, kita tak akan pernah tahu. Tenang, Tuhan telah merencanakan banyak hal baik untuk umat-Nya

Jodoh pasti bertemu kok. Selow~ via www.focus-expert.ro

Jodoh memang selalu misterius. Kapan dia akan datang, kapan dia akan berlalu, kita tak ada yang pernah tahu. Buat kamu yang kerap putus cinta dan gagal dalam bahtera rumah tangga, jangan khawatir. Kalau memang jodoh, dia tak akan lari ke mana kok.

Nah, buat kamu yang masih suka ragu dan cemas akan jodohmu, bersabarlah. Jangan pernah khawatir kapan jodohmu akan menjemputmu. Kuncinya hanya satu; berdoa dan berusaha. Klise memang, tapi selama kamu percaya bahwa Tuhan telah memberikan jodoh padamu, maka semua akan terjadi. Percayalah!

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!