Menjalin sebuah hubungan yang dewasa dengan seseorang tentunya tak hanya sebatas ucapan, tapi tindakan nyata nan serius menuju pernikahan. Berbagai persiapan menuju pernikahan pun tak mudah, melainkan banyak sesuatu yang perlu dipertimbangkan. Tapi, ‘printilan-printilan’ pra pernikahan juga tak kalah banyaknya sehingga perlu untuk kamu pikirkan. Seperti dekorasi dan isi kamar pengantin yang nantinya akan kamu tempati bersama pasangan halalmu kelak.

Di sini, Hipwee juga akan membantumu mempersipkan benda-benda apa saja yang sekiranya akan kamu perlukan untuk memperindah kamar pengantin, demi malam pertama yang makin berkesan.

1. Nggak cuma bikin tidur jadi nyenyak, menaruh lampu tidur remang-remang ini juga akan menambah keromantisan bersama pasanganmu kelak.

lampu tidur remang-remang via aliexpress.com

Seperti yang kita ketahui, memasang lampu tidur dengan cahaya minim dapat membuat tidur lebih berkualitas dan semakin nyenyak. Kondisi tubuh yang lelah juga dapat direlaksasi dengan terapi alami dari sedikitnya penerangan di kamar tidur. Begitupun dengan kamar pengantinmu kelak, pasanglah lampu tidur dengan bentuk yang unik dan nggak biasa sehingga malam pertamamu akan tembah menyenangkan dan berkesan.

2. Supaya betah berlama-lama di tempat tidur, menyiapkan sprei dan selimut bersih juga tak boleh luput dari ingatan. Pilih juga warna-warna kalem biar makin ehemmm.

sprei dan bedcover bersih, siapin ya via studiothanhhoa.vn

Advertisement

Siapa sih yang nggak pengen malam pertamanya itu berkesan? Pasti semua orang pengen, dong. Termasuk kamu yang kelak akan menikah, coba deh mulai sekarang pikirkan tentang sprei dan selimut yang tepat untuk menjadi teman setia ketika kamu dan pasanganmu sedang terlelap. Pertimbangkan juga mengenai warna keduanya, supaya nggak miss dan mengurangi kadar romantisnya. Sebaiknya kamu memilih warna-warna kalem seperti putih, cream atau merah marun saja, ya.

3. Home theatre mini juga layak untuk kamu pertimbangkan. ‘Kan seru tuh kalau malam pertamamu juga diisi dengan menonton film yang kalian berdua sukai?

home theatre mini via h2designo.com

Semasa pacaran atau sebelum menikah, kalian berdua pasti pernah punya film-film favorit yang tak terlupakan. Bahkan film-film yang mengisahkan perjalanan cinta kalian berdua juga bisa jadi pertimbangan. Nikmati saja menggunakan home theatre mini dan sediakan makanan kecil juga jika diperlukan.

4. Dengan meletakkan vas bunga di setiap sudut ruangan, impianmu untuk memperindah kamar pengantin bukan sebatas angan lagi.

vas bunga bikin cantik via backalleyjohn.com

Kamu tak perlu memasang bunga-bunga asli yang mudah layu pada vas bunga, melainkan cukup bunga-bunga plastik dengan dominasi warna merah supaya menebarkan kesan penuh cinta. Pilih juga vas bunga dengan warna putih supaya netral dengan cat dan bentuk kamar pengantinmu kelak.

5. Demi melepas lelah setelah acara pernikahan, siapkan saja sepasang bantal yang wangi nan empuk.

siapin juga bantal empuk yang wangi via etsy.com

Setelah kelelahan menjalani prosesi pernikahan, kamu dan pasangan pasti butuh tempat yang nyaman untuk beristirahat dan memulihkan tenaga. Nah, dengan menyiapkan sepasang bantal empuk nan wangi, kamu dan pasangan pasti akan merasa nyaman dan enggan untuk bangkit dari tempat tidur. Ingat, malam pertama itu cuma sekali seumur hidup, lho.

6. Karena memiliki banyak fungsi, kamu juga bisa menyiapkan hair dryer di dekat tempat tidur. Ya, siapa tahu aja pengen ngeringin rambut secepat kilat…

sapa tahu mau langsung ke pasar ~ via shesaidbeauty.com

Sebagai sepasang pengantin baru, kalian pasti butuh banyak benda yang bisa dipakai untuk memudahkan berbagai kegiatan sehari-hari kalian. Termasuk hair dryer yang berfungsi mengeringkan rambut dengan cepat ini.

Ya, siapa tahu aja kalian mau langsung pergi ke pasar beli bawang dan cabe setelah keramas bareng pagi-pagi…

7. Meski sepele, menyiapkan keset kaki di bawah tempat tidur juga penting, lho. Fungsinya, supaya kasur kamar pengantinmu nggak gampang kotor atau basah akibat kaki yang lupa dilap ~

keset dulu kakinya, Mz! via aliexpress.com

Yaaa, namanya juga kamar pengantin baru, hal sesepele keset kaki pun tak boleh lupa untuk disiapkan demi menjaga kebersihan kasur. Kaki yang kotor atau basah dari lantai pun tak boleh langsung naik ke kasur karena bisa mengurangi kenyamanan malam pertama kalian.

8. Mengganti lampu dengan lilin aromaterapi pun layak kamu terapkan. Nggak cuma wangi dan menenangkan, lilin aromaterapi juga menambah suasana romantis saat malam pertama. Ulala ~

lilin aromaterapi bikin romantis via asmaraku.com

Lilin aromaterapi yang dikenal menenangkan ternyata bisa kamu taruh di meja kamar pengantinmu kelak. Tak hanya menggantikan fungsi lampu, lilin ini juga bisa menambah keromantisan kalian sebagai pengantin baru yang sedang berbunga-bunga. Usahakan, pilih lilin yang berbau lavender atau bunga mawar supaya cocok dengan suasana kamar pengantin yang minim penerangan.

Duhai senangnya pengantin baru ~