Tatanan rambut dan hijab memang jadi poin penting bagi setiap perempuan di segala suasana dan acara. Karena mahkota berharga ini adalah cerminan kepribadian dari setiap orang. Bener kan, girls? Nah, teruntuk kamu para wanita yang akan melangsungkan hari pernikahan dan bingung dengan tatanan rambut sederhana tanpa banyak sasakan dan hairspray, tak perlu bingung lagi.

Flower crown, adalah sebuah alternatif dari sekumpulan bunga-bunga yang patut untuk kamu kenakan di kepalamu. Tidak hanya untuk sekadar foto-foto di taman hijau bersama teman, kamu pun bisa memboyong bunga-bunga yang melingkar ini sebagai aksesoris pernikahanmu. Walau tanpa tatanan rambut yang ribet, penampilanmu pun akan tetap menawan.

Hipwee sudah menyiapkan beberapa inspirasi sederhana untuk hijab dan rambutmu nih, girls. Simak bersama yuk, siapa tahu ada yang bisa mencuri hatimu, kan?

1. Tidak harus bunga mawar, dengan bunga putih berkelopak halus semacam ini pun bisa kamu pakai. Supaya keindahan rambut pendekmu lebih terpancar!

Wah, istimewa! via singaporebrides.com

Segala macam bunga, pada dasarnya bisa kamu rangkai dan dibuat sebagai aksesoris kepala tiap wnaita. Jika kamu bosan dengan bunga mawar, bunga lainnya pun tetap bisa kamu coba. Misalnya bunga putih dengan kelopak putih tipis ini. Asal jangan bunga Dandelion ya. Kena angin, ilang semua~ Hehehe. Sedikit rangkaian, tetap indah saat dipasang di rambut pendekmu. Cantikmu tetap terpancarkan!

2. Untuk rambut pendekmu, kamu bisa coba tema 20s kayak kak Andien Aisyah ini. Pakai veil, dan sematkan bunga-bunga kecil di dekat telingamu!

Advertisement

Kak Andien Aisyah yang menawan maksimal! via beritagar.id

Siapa bilang rambut pendek sulit untuk diatur dan mencari tatanan yang pas? Semua stigma itu dilibas dengan cantiknya oleh kak Andien saat pernikahannya dulu. Kamu bisa pakai veil dan menambahkan bunga di dekat telingamu. Cantikmu tak akan berkurang!

3. Sudah bukan jamannya hijab yang ribet. Flower crown dengan bunga berkelopak kecil bisa kamu lingkarkan di kepalamu. Makin lengkap dengan menyematkan bunga mawar di samping hijabmu. Makin sweet!

@the_haya_atelier via www.instagram.com

Mungkin kamu sering dibuat capek dengan tatanan hijab yang seakan tak ada selesainya. Bahkan, sering dibuat sakit karena terturuk jarum dan jepit. Tapi, kamu nggak pelru seribuet itu sekarang. Dengan jilbab berwarna putih saja, kamu tetap bisa tampil menawan di hari bahagiamu. Kamu tinggal memakai flower crown dengan kelopak bunga yang kecil-kecil. Sempurnakan dengan beberapa bunga mawar di bagian samping jilbabmu. Mudah kan 🙂

4. Merangkai bunga sekaligus sedikit dedaunannya untuk mendapat warna hijau pun tak masalah. Tak lupa mawar yang akan mempermanis jilbabmu, agar selalu menawan tanpa celah.

@the_haya_atelier via www.instagram.com

Supaya memiliki warna yang lebih berwarna, kamu bisa rangkai bunga beserta dedaunannya untuk mendapat warna hijau. Jadi lebih segar juga, guys. Untuk kamu yang suka mawar, tambahkan saja di bagian bawah telingamu. Kamu bisa pasang di luar hijab putihmu. Supaya kamu tetap menawan dan cantik tanpa celah di hari bahagiamu!

5. Ikat headpiece kesukaanmu yang terangkai dengan apiknya bersama bunga-bunga di kepalamu. Membiarkan rambut tergerai adalah pilihan yang tepat.

@themodestbride via www.instagram.com

Punya headpiece atau hiasan untuk rambut yang jadi favoritmu sejak dulu? Tak apa kamu pakai untuk hari bahagiamu ini. Kamu pun bisa merangkainya dengan bunga yang akan dirangkai sebagai flower crown-mu. Jadi lebih beda, menawan tiada akhir untuk hari spesialmu, kan?

6.  Kepang dengan kessan messy pun akan tetap menawan jika kamu yang memakai. Biarkan rangkaian bunga putih menjuntai dengan indahnya di rambutmu.

Kecil nan sederhana via rebekahwestover.com

Tatanan rambut yang nggak terlalu rapi, dan terkesan messy bisa kamu jadikan pilihan untuk hari pernikahanmu. Kepangan biasa pun bisa dijadikan andalan! Tenang, nggak akan mudah lepas, asalkan ditangani sama penata rambut yang terpercaya. Kamu hanya perlu menata flower crown yang dipenuhi bunga-bunga putih di atas kepalamu. Siapa yang bisa melewatkan keanggunan mempelai wanita ini?

7. Tanpa dirangkai pun, kamu tetap bisa menghias rambutmu dengan bunga. Kepang rambut panjangmu, dan selipkan di antaranya dengan bunga-bunga berwarna kalem yang sesuai dengan temamu.

Pasang bunga aja~ via www.beautifuldiyhairstyles.com

Untuk kamu yang anti ribet dan tidak sempat untuk merangkai bunga, ada cara yang lebih praktis dan hemat waktu. Kamu itnggal menata rambut panjangmu dengan kepangan, lalu sematkan bunga-bunga di rambutmu. Supaya tidak jatuh, jangan lupa jepit ya!

8. Untuk kesan yang sederhana, rangkaian bunga yang tidak terlalu banyak bisa kamu jadikan seperti bando. Nggak berat tapi tetap cocok!

Cantiknya… via fashions-hairstyles.com

Bahkan, kalau kamu lebih suka dengan flower crown yang tidak terlalu besar, sedikit rangkai seperti ini saja. Sekilas tampak seperti bando kan? Tetap cocok dengan tatanan rambut sederhanamu!

9. Tak perlu seluurh bagian kepalamu harus dipenuhi bunga. Melingkar dari telinga ke telinga pun tetap buat penampilanmu penuh dengan cinta.

Seperti bando, kan? via hellomay.com.au

Tidak perlu terlihat seperti taman bunga berjalan, jika ingin rambutmu tetap terlihat sederhana dan menawan, kamu bisa buat rangkai bunga yang panjangnya hanya sampai ke bagian telinga yang satu dan lainnya. Untuk bagian bawah rambutmu, sesuai keinginanmu. Mau dibuat cepol atau digulung seperti di atas.

10. Tidak melulu putih, bunga warna kalem pun bisa kamu lingkarkan di atas hijab putihmu. Supaya nggak gitu-gitu aja dan jadi lebih bermain warna!

@shamadha via www.instagram.com

Untukmu yang berhijab, nggak ada salahnya untuk lepas dari warna putih untuk bunga di kepalamu. Bukan apa-apa sih, supaya nggak melulu putih dan lebih banyak warna saja. Jadi lebih berkesan, kan?

11. Bosan dengan bunga? Rangkai saja tanaman liar yang lebih beragam bentuk dan warnanya. Bahkan, biji pohon pinus pun jadi lebih keren dan unik!

Tanaman liar, tak melulu bunga via leabremicker.com

Atau, kamu bisa coba rangkaian dari tanaman liar ini. Warna yang ditawarkan dari tumbuhan ini pun lebih beragam. Warna gelap pun tetap OK untuk mempermanis penampilan di hari spesialmu!

12.  Untuk rambut pendekmu, pun tak masalah mencoba flower crown tipis dan kecil. Beberapa bunga daisy kecil pun bisa buat rambutmu jadi menawan tanpa terlihat centil.

Kepala dihiasi bunga-bunga tak perlu khawatir berkesan centil. Kamu akan tetap menawan walau dengan flower crown kecil dan tipis seperti ini. Tambahkan beberapa bunga daisy berukuran kecil, supaya terlihat makin manis.

Nah, dari beberapa inspirasi tatanan rambut dengan flower crown yang cantik dan tak berlebihan, mana nih yang jadi pilihanmu? Paling tidak, angan-angan untuk hari bahagiamu kelak.