Biasanya ketika hari pernikahan sudah dalam hitungan minggu, kamu bakal dilanda kesibukan melebihi sebelumnya. Berbagai persiapan yang sejak lama sudah dilakukan harus kamu cek kembali supaya nggak ada yang terlewat. Kadang, kalau lagi mengecek kamu jadi suka galau sendiri lantaran berubah pandangan tentang konsep atau barang yang akan digunakan.

Dan hal itu pun terjadi ketika kamu ingin menghadirkan nuansa pernikahan berbeda. Ya, kamu jadi ingin menciptakan hari bahagia ini tanpa terlihat kaku dan terlalu formal dengan fashion item yang kamu pakai nanti. Kamu pun tertarik untuk mengenakan alas kaki yang lain dari calon pengantin wanita pakai, yakni sneakers. Simak 10 inspirasinya berikut ini ya.

1. Jika kamu dan pasangan menyukai sneakers, maka nggak ada salahnya mengenakan sepatu sama. Baik model dan warnanya

yellow sneakers via www.weddingpartyapp.com

Tampil keren di hari bahagia salah satu kuncinya yaitu mengenakan alas kaki yang sama. Baik dari model atau warnanya, kamu dan pasangan bakal mencuri perhatian sekali. Apalagi kalau memilih yellow sneakers, penampilan kalian sangat menginsprasi.

2. Jika yang memakai sneakers hanya kamu, silahkan kenakan sepatu kasual ini yang warnanya senada dengan busana pasanganmu. Terlihat sangat elegan

warnanya senada dengan busana pengantin pria via offbeatbride.com

Advertisement

Terlihat kompak nggak selalu serba sama. Kamu dan pasangan tetap bisa terlihat kasual nan elegan, walau yang memakai sneakers cuma kamu saja. Caranya yaitu kamu pilih sneakers yang warnanya senada dengan baju pengantin prianya.

3. Menikah berarti kamu siap menempuh hidup baru yang disertai pribadi lebih dewasa. Kenang masa lalu kamu itu dengan sneakers hitam a la anak sekolah

tetap cantik via offbeatbride.com

Keputusanmu unuk menikah tentu disertai kerinduan akan masa lalu. Terutama jaman sekolah dulu di mana kamu masih disibukkan dengan tugas sekolah dan ujian. Karena kini kamu akan menikah, maka kenanglah hal-hal masa lalu dengan mengenakan sneakers a la anak sekolahan.

4. Kamu dan pasangan jadian dari jaman sekolah dulu? Rayakan hari bahagiamu dengan sneakers hitam kalian

cocok buat kamu dan pasangan penggila sneakers via offbeatbride.com

Kalau kamu dan pasangan merupakan temna sekolah atau jadian, maka saat hari H menikah pakai sneakers dengan warna hitam. Warna gelap ini memang cocok dipadukan dengan apapun.

5. Atau kamu juga bisa mengunakan sneakers yang warnanya sama dengan buket bunga pengantin. Cantik sekali

sesuaikan dengan warna bunga via www.ghanaweb.com

Biar penampilan kamu makin secantik bunga, nggak ada salahnya memakai sneakers yang warnanya senada dengan bunga. Kamu bisa pilih dari sekarang, mau warna ungu, merah, putih, atau kuning. Hehe.

6. Tanpa harus berbeda warna dengan baju pengantin, penampilanmu tetap membuat siapapun berdecak kagum ketika mengenakan sneakers berwarna putih – senada dengan bajunya

warna ini juga bagus via id.pinterest.com

Salah satu sepatu andalan yang nggak bikin pusing memadupadankan dengan busana yaitu putih. Nah, kalau kamu nggak mau ribet memikirkan padu padannya, silahkan saja kenakan sneakers warna ini. Sesuai juga dengan warna baju pengantinnya.

7. Bukan hanya calon pengantin yang bisa gaya pakai sneakers, tapi buatlah tema pernikahanmu dengan mengajak para bridesmaid mengenakan sepatu kasual ini juga

bridesmaid pun nggak ketinggalan via www.rocknrollbride.com

Kalau kamu ingin pesta pernikahan makin semarak, kenapa nggak mengajak para bridesmaid mengenakan sneakers juga? Lucu dan unik banget kesan para tamu undangan nanti.

8. Biar lebih cantik dan unik, kamu bisa lho minta ke para bridesmaid mengenakan sneakers yang modelnya sama, namun warnanya berbeda. Bakal jadi perbincangan hangat deh

Kamu bisa meminta para bridesmaid untuk mengenakan sneakers sama, namun dengan warna berbeda. Jika mereka mengiyakan, dijamin deh suasana pernikahanmu meriah dan tak terlupakan. Dan juga instagram-able banget.

9. Buat kamu yang nggak mau ribet, silahkan pilih sneakers yang warnanya sesuai dengan baju masing-masing. Misalnya kamu putih, lalu pasanganmu abu-abu

sesuai busana via www.shein.com

Kalau kamu nggak mau ribet, silahkan saja samakan sneakers yang dipakai dengan baju pengantin masing-masing. Misalnya baju kamu putih, lalu sepatunya juga putih. Begitupun pasanganmu yang serba abu-abu.

10. Menggunakan sneakers favorit itu bikin kalian terlihat sangat bahagia, nyaman, dan menikmati hari bahagia

Jangan sia-siakan kesempatan kalau kamu dan pasangan memang memiliki sneakers favorit. Langsung saja kenakan sneakers yang paling kalian suka di hari bahagia ini.

Saat bingung mengonsep pernikahan unik seperti apa, kalian bisa menggunakan sneakers sebagai salah satu item pernikahan. Hari penting ini jadi nggak kaku dan penuh kehangatan. Karena sneakers itu mencerminkan jiwa muda, asik, dan santai kamu. Tertarik untuk mencoba?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya