Hampir setiap calon pengantin menginginkan foto prewedding yang menarik dan nggak terlupakan. Sejauh ini, telah ada banyak sekali konsep prewed yang beragam, mulai dari bergandengan mesra, mengenakan busana atau properti unik, hingga yang dilakukan di dalam air. Masing-masing pasangan akan menentukan konsep yang sesuai dengan kepribadian maupun preferensi mereka berdua.

Namun, beberapa waktu lalu muncul ide pengambilan foto prewedding yang bukan sekadar prewedding, lantaran mengusung tema yang mengundang nyali para pasangan. Kira-kira seperti apa ya, tren prewed yang satu ini? Yuk, simak ulasan dari Hipwee Wedding berikut.

Tren membakar gaun pengantin yang dipakai saat foto prewed sedang ramai diperbincangkan. Tentu butuh nyali yang besar untuk melakukannya

Disebut Trash the Dress via www.koreaboo.com

Konsep foto prewed dengan membakar gaun diperkenalkan oleh seorang fotografer pernikahan John Michael Cooper beberapa tahun lalu, kemudian cara berbahaya ini diadopsi oleh seorang fotografer asal China yang diketahui bernama Cheng. Cheng pertama kali melakukan gaun pengantin seorang wanita di provinsi Fujian, China pada 18 Mei lalu. John Michael Cooper menyebut teknik pemotretan prewed ini dengan sebutan ‘Trash the Dress’. Konsep foto ini dilakukan dengan menghancurkan gaun pengantin dengan api yang dipakai oleh seorang wanita, agar mencipatakan efek artistik saat pengambilan foto. Para fotografer menganggap bahwa konsep membakar gaun ini adalah seni yang luar biasa.

Sebelum melakukan pemotretan, diperlukan persiapan khusus termasuk penelitian mendalam untuk memastikan semuanya terkendali

Dibutuhkan persiapan khusus via www.serunique.com

Advertisement

Dengan segala risiko berbahaya yang mengintai teknik pengambilan foto prewed yang ekstrim ini, tentu saja sang fotografer telah mempersiapkan segala sesuatunya agar proses pengambilan gambar bisa terlaksana sesuai dengan yang diharapkan.

  • Tahapan pertama dalam persiapan ini adalah melakukan penelitian akan pilihan minyak yang digunakan untuk membakar gaun. Dan tentu saja, menyiapkan alat pemadam kebakaran.
  • Asisten fotografer akan menumpahkan minyak pilihan pada gaun secukupnya, lantas menyalakannya. Pada saat api menyala, asisten bergegas untuk pergi.
  • Ketika api menyala, di situlah fotografer mulai beraksi untuk mengambil gambar dengan angle yang sudah ditentukan sebelumnya. Pastinya, tahapan ini adalah momen yang sangat berbahaya, untuk itu fotografer harus cepat dalam pengambilan gambar.
  • Tahap terakhir yang harus dilakukan adalah ketika api mulai membara dan fotografer selesai dengan tugasnya, asisten fotografer sesegera mungkin menyemprotkan alat pemadam yang telah dipersiapkan.

Meski konsep ini bukan yang pertama kalinya, namun untuk bisa melakukannya kamu pun akan menemui tantangan dan kesulitan tersendiri

Ada tantangan dan kesulitannya tersendiri via deluxebanquethall.com

Walaupun hasilnya nanti akan nampak memukau, ternyata di balik foto prewed berkonsep bakar gaun ini ada tantangan dan kesulitannya tersendiri. Mulai dari ekspresi yang harus diperlihatkan, sementara mungkin kamu merasa tercekam oleh nyala api. Agar didapatkan ekspresi yang rileks dan santai, tentu diperlukan penguasaan emosi dan nyali yang cukup besar. Selain itu, bisa dibilang konsep prewed seperti ini hanya ada satu kesempatan pengambilan gambar. Jika sampai terlewatkan, tentu gaun yang digunakan nggak bisa dipakai ulang, bukan?

Nyatanya, nggak sedikit juga yang tertarik untuk menjajal foto prewed dengan konsep menantang nyali ini

Sambil berpose tengah rebahan via imgur.com

Berfoto bareng pasangan juga nggak kalah serunya via www.guiatudofesta.com.br

Terlepas dari semua yang telah disebutkan di atas, sebelum kamu melakukan pemotretan prewed dengan tema yang ekstrim nan berisiko, pastikan sudah memperhitungkan tingkat keamanannya, ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya