Semenjak Sandra Dewi melaksanakan pernikahan bertema Disney-nya di Tokyo, Jepang, banyak dari kami di Hipwee Wedding yang berangan-angan untuk memiliki pernikahan serupa. Kamu juga, kah? Nggak harus bertema serba Disney sih, tapi mungkin kita bisa mengambil gaun-gaun puteri Disney sebagai inspirasi gaun pernikahan kita. Ini nih cara memilih gaun pernikahan yang sesuai dengan princess favorit kamu.

Ariel the Little Mermaid. Pilih gaun dengan siluet duyung dengan hiasan renda atau payet yang seakan-akan memberi ilusi sirip ikan

Ariel dan Prince Eric via id.pinterest.com

kiss the girl! via praisewedding.com

Gaun dengan siluet duyung atau mermaid dress tentunya menjadi gaya yang pas jika puteri favoritmu adalah Ariel. Kamu pun bisa memilih gaun dengan warna hijau toska khas ekor si Ariel. Tambahan tekstur di bagian ekor gaun juga bisa memberi ilusi ekor duyung.

little mermaid via www.deerpearlflowers.com

Advertisement

Kamu tak harus memilih gaun dengan warna hijau toska kok. Untuk kamu yang suka dengan hal tradisional, gaun warna putih bentuk duyung yang simpel seperti di atas pun cukup terlihat seperti Ariel kok. Tambahan payet-payet di bagian korset memiliki kesan sisik ikan yang bikin kamu tambah seperti putih duyung!

Cinderella. Siluet Ball Gown gaun bentuk lonceng yang megah dan penuh kilap memang paling pas menggambarkan princess favoritmu si Cinderella

cinderella via www.elle.com

Cinderella via www.27dress.com

Ingat nggak gaun pesta si Cinderella yang dibuat oleh si ibu peri? Megah dan penuh cahaya kan? Efek itulah yang bisa kamu coba wujudkan ketika mencari gaun pernikahan a la Cinderella. Seperti pada contoh di atas, bentuk lonceng gaun yang sudah cantik ditambah dengan hiasan manik-manik bercahaya pada bagian korset. Cantik ya?

Puteri Salju. Pilih gaun klasik dengan model A-line yang disertai dengan cape atau mantel untuk tampilan khas si Puteri yang paling cantik sejagad raya ini

Sebagai salah satu puteri Disney pertama, gaun yang paling melambangkan si puteri salju adalah gaun klasik dengan model A-line. Tambahan garis leher sheer yang menutup bagian dada hingga bahu cocok untuk kamu yang suka dengan gaya si Putri Salju. Jika memungkinkan, tambahan cape atau mantel akan semakin memberi kesan otentik si Putri yang satu ini.

Belle. Pikat pangeran tampanmu dengan gaun lonceng dengan off the shoulder neck line dan juga bagian bawahan yang memiliki banyak draping

Selain bentuk siluet gaun yang adalah bentuk ball gown atau gaun lonceng, gaun pernikahan khas Belle ini identik dengan draping atau tumpukan-tumpukan kain di bagian rok. Selain itu, gaya garis leher off the shoulder – yang mana adalah sepoton kain yang menutupi bagian bahumu – juga menjadi ciri khas gaun milik Belle dari Si Cantik dan Si Buruk Rupa.

Jasmine. Tampilkan suasan Baghdad dari Aladdin dengan memilih gaun pernikahan pisah atau two piece. Rok dengan belahan tinggi juga megingatkanmu pada gaun milik Jasmine

jasmine via id.pinterest.com

Untuk jasmine, gaun bernada Timur Tengah bisa menjadi pilihanmu. Cari gaun pisah yang menggabungkan semacam korset dan gaun dengan belahan tinggi seperti di atas.

Mulan. Masukkan kesan oriental dari Mulan dengan memilih gaun pernikahan tradisional Tionghoa yaitu Cheongsam

Gaun khas Mulan dapat diraih dengan gaun Cheongsam, pakaian tradisional Tionghoa yang sering dipakai dalam acara-acara khusus seperti pernikahan. Mulan sendiri biasanya memakai gaun yang bermodel A-line, tapi kamu bisa memilih model yang lebih memeluk tubuh.

Elsa. Biar semakin Let it Go, pilih gaun bersiluet sheath atau lurus penuh payet yang disertai dengan lengan dan kereta gaun yang panjang

Gaun Elsa dari Frozen memiliki ciri khas ekor atau kereta gaun yang panjang dan juga gaun berlengan. Selain itu, kamu juga perlu memilih gaun dengan banyak hiasan manik-manik atau payet yag berkilauan untuk menciptakan kesan gaun es milik Elsa.

Pocahontas. Gaun bohemian dengan satu bahu dan rumbai-rumbai dapat dipilih jika princess favoritmu adalah Pocahontas

pocanhontas via id.pinterest.com

pocanhontas via id.pinterest.com

Sheath dress atau gaun lurus ketat yang memeluk tubuh adalah siluet yang patut dipilih untuk gaun dengan inspirasi Pocahontas. Gaya bahu sebelah dan juga rumbai-rumbai memberi kesan Indian khas Pocahontas.

Untuk Merida si putri Skotlandia, gaun model A-line yang klasik dan berlengan bisa menjadi pilihan

Merida via id.pinterest.com

Sama seperti gaun milik Elsa, gaun yang berlengan bisa menjadi pilihan untuk kamu yang suka dengan Merida. Bedanya, gaun milik Merida biasanya lebih lebar pada ekor karena siluetnya adalah siluet A-line.

Rapunzel. Gaun model A-line yang simpel dan hanya berhias lipatan-lipatan ringan pada rok adalah yang paling cocok

rapunzel via id.pinterest.com

Gaun milik Rapunzel adalah salah satu yang paling sederhana. Dengan gaun model A-line yang hanya dihiasi lipatan-lipatan lucu pada rok, kamu sudah bisa memiliki gaun yang berkesan Rapunzel.

Jadi, gaun mana yang menjadi favorit buatmu?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya