Bukan cuma saat akad nikah saja yang bikin deg-degan, tapi melangsungkan bulan madu setelahnya juga nggak kalah bikin berdebar-debar. Bagaimana tidak, niatan untuk lebih mengeratkan hubungan dan menantikan buah hati adalah tujuan utama setiap pasangan melangsungkan bulan madu.

“Pasangan yang bijak adalah mereka yang tidak mengahmburkan banyak uang, hanya untuk menuruti gengsi dengan pergi berbulan madu.”

Hipwee Wedding pun setuju kalau bulan madu itu nggak harus mahal dan mewah, yang penting romantis dan terbangunnya suasana hangat dalam hubungan. Mau tahu bagaimana trik mudahnya berbulan madu murah ini? Berikut langkah-langkahnya…

1. Perencanaan yang matang jauh-jauh hari adalah yang utama. Persiapkan diri dan burulah tiket promo, yang siapa tahu ada.

rencanakan jauh-jauh hari via plus.google.com

Sebagai pasangan yang ingin menikmati suasana romantis pasca menikah, kalian tentu ingin menciptakan kesan bulan madu yang tak terlupakan. Demi mewujudkannya, persiapkanlah jauh-jauh hari kesehatan dan kondisi fisik kalian berdua, jangan sampai sakit atau terkendala fisik ketika sedang bulan madu.

Advertisement

Selain itu, memburu tiket promo pesawat juga menjadi pekerjaan rumah kalian selanjutnya. Jangan gengsi, tiket promo yang disediakan pihak-pihak penerbangan biasanya fantastis dan hampir 50% menghemat biaya honeymoon kalian yang tak terlupakan.

“Mayan, sisa uangnya bisa buat nyicil beli baju calon momongan. Uwuw ~”

2. Biar lebih gampang, rajin-rajinlah berkonsultasi dengan travel agent terpercaya. Hitung-hitung cari tempat sama promo-promo menariknya ~

konsultasi sama travel agent via ehow.com

Persiapan matang sebelum pergi bulan madu itu jangan sampai jadi wacana saja, tapi hal wajib yang patut kalian lakukan demi lancarnya keberangkatan hingga pulang nanti. Salah satu caranya, kamu bisa rajin berkonsultasi dengan biro perjalanan yang biasa melayani perjalanan di dalam dan luar kota.

Kira-kira, hal-hal inilah yang bisa kalian konsultasikan dengan travel agent nanti :

  • tempat bulan madu mana yang sekiranya cocok dan tenang untuk menghabiskan waktu berdua
  • perihal musim di tempat tujuanmu (jika di luar negeri)
  • dekat atau tidaknya dengan tempat makan, berbelanja dan olahraga
  • spot-spot foto yang menarik di sana
  • promo menarik dan murah apa saja yang sedang berlangsung

3. Memilih hari dan tanggal yang tepat juga perlu dipertimbangkan. Sebaiknya, hindari musim-musim liburan.

jangan pas musim liburan via flipkey.com

Menanti saat liburan memang mengasyiakan, karena kalian tak perlu repot mengambil cuti dari pekerjaan. Namun, suasana liburan adalah masa di mana banyak keluarga menghabiskan waktu bersama dengan bepergian ke luar kota bahkan luar negeri. Bukannya apa-apa, mengambil jadwal bulan madu saat musim liburan itu akan mengurangi suasana romantis dan mengakibatkan budget membengkak, karena tiket perjalanan mahal di mana-mana.

4. Masih banyak tempat indah yang bisa kalian jamah di dalam negeri, nggak perlu lah buang-buang duit ke luar negeri.

nggak usah maksain ke luar negeri via honeymoonbeat.com

Beberapa pasangan mungkin telah merencanakan bulan madu yang romantis dengan bertandang ke luar negeri, karena alasan lokasi-lokasi di sana yang lebih indah. Namun, kalian tak perlu memaksakan diri jika memang minim dalam urusan budget. 

“Ingat, Indonesia masih punya Bali dan Lombok yang masih bisa kalian jamah, demi momen bulan madu yang romantis dan tak terlupakan.”

5. Camping berdua di alam terbuka juga jadi alternatif oke buat bulan madu. Duh, senengnya setenda berdua sama Abang ~ ~

setenda berdua sama Abang :))) via bukkitapp.com

Nggak cuma anti mainstream, melakukan kemah berdua dengan pasangan juga seru dan menambah kehangatan sebagai pengantin baru. Tidak harus di hutan belantara, kalian bisa camping di bumi perkemahan atau bahkan kebun belakang rumah yang sudah terjamin keamanannya.

6. Kalau kalian terlalu malas pergi ke mana-mana, berduaan di rumah saja pun bisa. Jangan lupa, desain kamar sehangat dan seromantis mungkin, ya.

yaudah, di rumah aja via gaia-hotels.com

Pada akhirnya, menghabiskan bulan madu di rumah saja itu memang paling menyenangkan. Nggak menghabiskan banyak uang, tenaga dan pengeluaran lain mungkin menjadi daya tarik tersendiri, buat kalian yang tidak terlalu suka bepergian. Sah-sah saja sih, malah kalian akan lebih fokus untuk menata segala persiapan sebagai sepasang pengantin baru.

“Buatlah suasana romantis di kamar kalian berdua. Menaruh lilin aromaterapi, vas bunga dan sprei bernuansa merah, sudah cukup untuk membuat suasana bulan madu yang super romantis, meski ala rumahan.”

Meski belum punya pasangan dan rencana menikah, menyimpan artikel ini buat persiapan juga bisa mengusir rasa kesepian lh, Mblo. Semangat!