Melakukan sesi foto pre-wedding di sebuah lokasi yang terhampar banyak bunga bisa jadi mimpi dari kebanyakan cewek. Bagaimana tidak, selain karena lokasinya memang sangat jarang ditemui di Indonesia, menjadikan taman bunga sebagai latar dalam foto pre-wedding merupakan kesempatan untuk mewujudkan salah satu cita-cita kecil kebanyakan para cewek, yaitu jadi seorang putri. Pangerannya jelas calon suami mereka sendiri.

Namun permasalahannya itu tadi: masih jarang ditemui taman bunga yang bisa menunjang sesi foto pre-wedding. Nah kali ini Hipwee Wedding mau mencoba bikin mimpi kamu terwujud dengan memberikan rekomendasi taman bunga. Nggak perlu jauh-jauh ke luar negeri, Indonesia ternyata punya. Berikut lima taman yang bakal keren banget kamu pakai untuk sesi foto pre-wedding.

PS: Belum banyak yang tahu lho~

1. Warna hijau dan warna kuning kontras di Taman Bunga Matahari Kediri membuat hasil foto romantismu makin ciamik

Taman bunga matahari Kediri via www.instagram.com

Masih ingat dengan film kartun yang tokoh utamanya Hamtaro? Apa yang pertama kali terbesit dalam kepalamu? Hipwee Wedding yakin, pikiranmu nggak bakal jauh dengan bunga matahari. Bunga yang memiliki diameter cukup besar tersebut memang indah jika kita perhatikan. Itu baru satu bunga, bagaimana kalau jumlahnya satu taman?

Advertisement

Di Pulau Jawa bagian timur, tepatnya Kediri, memiliki kebun bunga matahari. Di sana terdapat 3 jenis bunga matahari yang dikembangkan, yaitu big smile, sunspot dan early russian. Taman bunga ini terletak di Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto. Kebayang sendiri ‘kan kalau kamu melakukan foto pre-wedding di sana?

2. Gunung Prau di kawasan dataran tinggi Dieng pun memiliki keindahan tersendiri. Taman Bunga Aster jadi lokasi sempurna untuk siapa pun yang foto pre-wedding di sana

Keren ‘kan? via www.instagram.com

Kawasan Dieng memang dikenal dengan keindahan alamnya. Namun siapa sangka kalau salah satu spot, yang lebih tepatnya terletak di Gunung Prau, memiliki taman bunga aster yang sangat indah. Warna-warni kelopak bunga aster tersebar pada titik tersebut dan cocok sekali bagi kamu yang hendak melakukan pemotretan foto pre-wedding.

Bunga aster merupakan sesuatu yang langka, sebab bunga ini umumnya ditemui di negara subtropis. Namun dengan suhu rendah yang dimiliki kawasan Dieng, khususnyaGunung Prau, bunga ini bisa hidup dengan nyaman. Bagi kamu yang pernah mendengar pengistilahan Bukit Teletubies di Gunung Prau, itulah titik di mana taman bunga aster berada.

Hipwee Wedding sih menyarankan untuk melakukan pemotretan di musim kemarau. Selain bunga-bunga aster sedang bersemi, apalagi ketika suasana mulai jingga menyelimuti langit, kamu juga nggak bakal kesulitan melewati medan yang licin dan basah.

3. Taman Bunga Selecta memiliki banyak taman bunga. Kamu bisa memilih sendiri taman bunga mana yang kamu kehendaki untuk jadi latar foto romantis bersama calon suamimu

Taman Selecta via www.instagram.com

Jawa Timur memang terkenal dengan banyak taman bunga. Salah satunya di kawasan Batu. Ada sebuah taman bunga di kawasan Taman Rekreasi Selecta. Warna-warni bunga dengan beragam jenis menghampari daratan tersebut. Pokoknya bagus banget buat dijadikan latar foto pre-wedding. 

Ada hal yang nggak boleh kamu lakukan ketika melakukan foto pre-wedding di sini adalah mengurus perizinan. Kamu harus menghubungi terlebih dahulu pihak pengelola. Lalu, supaya lebih optimal dan efektif dalam pengambilan gambar, hindari akhir pekan. Pembludakan pengunjung nantinya malah bisa mengganggu proses pemotretan itu sendiri.

4. Kota Tomohon dikenal ke berbagai penjuru dunia dengan julukan Kota Bunga. Nggak bakal susah cari spot taman bunga di sana 

Tomohon via ksmtour.com

Siapa bilang Tomohon cuma terkenal gara-gara makanan-makanannya yang ekstrim? Tomohon juga terkenal dengan kota bunga. Punya banyak taman yang memiliki nilai estetik tinggi. Saking populernya, kota ini punya gelaran berkelas internasional bernama Tomohon International Flower Festival.

Bagi kamu tertarik ke Tomohon untuk foto pre-wedding, kamu tinggal menuju Manado terlebih dahulu. Dari sana, kamu cukup menempuh jarak 22 km dengan waktu tempuh kurang lebih 1 jam. Pokoknya di Tomohon kamu nggak bakal kesulitan mencari taman bunga. Gimana? Tertarik menjadikan taman berbunga sebagai latar foto pre-wedding? Wahhh, serasa bertema negeri dongeng pokoknya.

5. Terakhir ada kebun bunga marigold di Kabupaten Tabanan, Bali. Keindahan pemandangan taman tersebut bisa membuat teman-temanmu iri dengan foto pre-wedding versimu

Bagi kamu yang bermimpi foto pre-wedding sembari liburan di Bali, kamu bisa mewujudkannya keduanya di Kabupaten Tabanan. Terdapan sebuah taman bunga mariegold yang masih belum banyak diketahui orang.

Hipwee Wedding sebenarnya tertarik menjadikan spot ini sebagai rekomendasi lokasi pre-wedding dari postingan seorang Instagramers Bali, Wahyu Mahendra. Hamparan bunga berwarna kuning keemasan tersebut begitu memanjakan mata. Walau tak terlalu luas, tapi suasana tersebut bakal bikin suasana romantismu dalam sebuah potret makin berlipat ganda.

Nahhh itulah 5 taman  bunga di Indonesia yang bisa kamu jadikan lokasi foto pre-wedding. Gimana tertarik nggak? Oh ya, kalau kamu punya rekomendasi lain, jangan ragu buat nulis di kolom komentar yak!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya