Seperti yang kita tahu, Kirana sekarang jadi salah satu balita selebgram yang mempunyai banyak penggemar. Pengikutnya di Instagram sudah hampir mendekati 1 juta orang. Nggak heran sih, wajahnya yang lucu serta tingkahnya yang menggemaskan membuat Kirana memikat hati banyak orang yang melihatnya. Padahal awalnya, sang ibu, Retno Hening, hanya berniat untuk mengunggah aktifitas Kirana yang sehari-hari tinggal di Muscat, Oman, agar keluarganya di Indonesia dapat dengan mudah melihat perkembangan Kirana. Di luar dugaan, makin kesini, Kirana punya banyak fans. Terakhir, Ibok Retno Hening menulis buku ‘Happy Little Soul’ yang berisi tentang pengalamannya dalam membesarkan Kirana.

Ramadan tahun ini, Kirana beserta ayah dan ibunya pulang kampung ke Indonesia, tepatnya di Duri, Riau. Sayangnya, Ibok Retno Hening baru saja curhat di Instagram-nya tentang bagaimana dampak dari banyaknya orang yang dari pagi hingga malam berkunjung ke rumah hanya untuk bertemu Kirana. Sepertinya Kirana sedikit bingung dengan keadaan di sekitarnya, di mana tiba-tiba jadi banyak orang yang ingin berfoto dengannya.

Kata Ibok Retno Hening, sekarang Kirana jadi anti difoto dan nggak ramah sama orang 🙁

Mamak mau curhat.. – Alhamdulillah banyak yang sayang kirana..bnyak yang pengen ktemu kirana dan main sama kirana..hampir setiap hari kami nerima tamu dari siang sampe malam..rumah selalu rame..terimakasih banyak yg sudah sayang sama kirana..tapi saya menemukan sesuatu di kirana..dia mulai tidak ramah sama org..ga mau salim..sama org cuek dan kurang happy ktemu org, skrg dia mulai anti di rekam dan difoto kecuali sama saya itu jga ga selalu mau. Mungkin kirana ga biasa sama keadaan ini..terimakasih teman2 yg datang bermain dengan kirana dan tidak terus2an foto2 dan merekam kirana..harap maklum..namanya anak2..saya bukan ga bolehin kirana difoto..tapi anaknya skrg sudah ga nyaman..bener2 ga nyaman 🙁 jadi saya memang membiarkan dia apa adanya..kalau org datang dan dia keluar masuk kamar saya biarkan. Saya minta perngertian dr teman2 yg mengunjungi kirana, dia akan senang diajak main..tapi kalau difoto dan direkam terus2an dia akan marah dan ga nyaman.. 🙁 – saya jga minta maaf sama teman2 yg datang krn tidak bsa ngobrol banyak..krn bingung soalnya rame hehe..kdang lupa ngasi minum atau tercuekin..kdang jga blom mandi dan dasteran..harap maklum hehehe – Kalau misal ktemu kirana di jalan misal mau foto silahkan asal kirananya mau..krn skrg dia bener2 ga nyaman difoto dan direkam.. 🙁 Soalnya dia jd ga ramah sama org2.. -_- harap maklum namanya anak2.. – Oiya..yang berencana mengunjungi kirana beberapa hari ini boleh ditunda dulu?? Krn saya mau bersama keluarga dlu..hehehe.. ga terasa sebentar lg sudah mau balik ke muscat..mohon pengertiannya.. – Sekali lagi saya minta maaf harus ngomong lgsung..saya mengerti teman2 pengen foto sama kirana..tapi anaknya lg bener2 anti difoto..kdang nolaknya jdi kasar ” no!! Kirana ga suka difoto!” . Gtu.. sedih sendiri saya nya.. Kalo mau foto sama saya berkali2 sih gpp..atau ayahnya gtu… hahaha kalo boleh gantiin kirana hahaha..

A post shared by retno hening palupi (@retnohening) on

Dari postingan tersebut, Ibok Retno merasa berterima kasih karena banyak yang sayang dan perhatian dengan Kirana. Sampai-sampai, banyak orang datang silh berganti untuk bertemu Kirana. Kalau dilihat dari foto-foto yang di-tag ke akun @retnohening, memang ada beberapa orang yang mengunggah foto bersama Kirana. Kalau bisa dan dekat, mungkin semua orang inginnya memang bertemu dengan Kirana dan melihat tingkah lucunya secara langsung. Tapi ternyata, dampaknya kurang baik terhadap perkembangan Kirana.

Namanya juga anak kecil, dia masih belum paham mengapa semua orang seperti ingin berfoto dan mendekatinya

Lucunya Kirana via www.instagram.com

Advertisement

Sepertinya Kirana sedikit kesal mengapa semua orang seakan ingin berfoto bersama dirinya. Mengapa tiba-tiba banyak orang datang hanya untuk bertemu dengan dirinya. Dampaknya, Kirana jadi malah anti difoto dan nggak ramah sama orang. Jadi terbalik sekali dari sifat asli Kirana yang baik hati dan ramah sama semua orang yang ditemuinya.

Bisa juga hal ini sebagai bentuk protesnya karena kebingungannya dengan apa yang dialaminya sejak pulang ke Indonesia. Dia nggak tahu bahwa dirinya sudah jadi anak kecil yang punya banyak penggemar. Kasihan, Kirana… 🙁

Kenyataannya, perasaan anak-anak memang nggak bisa bohong. Kita yang dewasa yang harus lebih tahu diri

Perasaan anak-anak memang nggak bisa bohong. Meskipun gemas dan penasaran ingin bisa melihat Kirana dalam jarak dekat, sebagai orang dewasa kitalah yang seharusnya tahu diri. Ibok Retno Hening juga mencuplik salah satu komentar follower-nya yang dirasa pas dengan apa yang sedang dirasakannya. Tidak menyalahkan mereka yang telah datang untuk bertemu Kirana, tapi sepertinya memang sang Ibok sendiri yang memang ingin orang-orang mengerti dan maklum bahwa Kirana masih anak-anak yang juga tidak mau dipaksa. Bagaimanapun juga, Kirana tetap membutuhka privacy.

Alhasil, Ibok Retno Hening sampai meminta untuk tidak lagi mengunjungi Kirana karena ingin quality time dengan keluarga sampai kembali ke Oman nanti

Mau quality tiime sama keluarga via www.instagram.com

Dalam unggahannya, Ibok Retno Hening dengan berat hati meminta untuk tidak lagi mengunjungi Kirana di rumahnya karena sejak kepulangannya ke Indonesia, mereka bahkan sampai belum punya moment untuk quality time bersama keluarga saking banyaknya yang berkunjung ingin bertemu Kirana. Hal ini tentunya patut diapresiasi bahwa Ibok Retno Hening dengan baik-baik meminta kerjasamanya agar dampak buruk yang sedang dialami Kirana tidak makin menjadi.

Untuk mencapai hal itu, perlu ada timbal balik antara keluarga Kirana dan juga penggemarnya. Jadi, mulai sekarang, yuk kita juga tahan diri dan cukup tahu diri bahwa anak sekecil Kirana juga tak suka dipaksa dan berhak mendapatkan privasi. Postingan dari Ibok Retno Hening dan Kirana ini bisa kamu ambil pelajaran bagaimana sebaiknya dalam mengurus anak nanti. Semoga nggak lama-lama ngambeknya ya, Kirana!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya