Menjadi dewasa dan hidup dalam biduk rumah tangga memang nggak pernah mudah. Ada saja masalah yang terus menghadang. Terlebih cowok, kamu harus bisa mengatasi semua kendala yang ada. Karena kamu imam dan istrimu kelak butuh bimbingan darimu.

Tapi yang jadi masalah adalah ketika masalah itu datang bukan dari faktor luar, melainkan dari dalam. Seperti memahami istrimu sendiri. Terlebih, kita tahu sendiri bahwa cewek selalu akrab dengan yang namanya kode. Meskipun sudah menikah, cewek nggak akan pernah lepas dengan kode! Nah, biar hubungan rumah tanggamu tetap harmonis, ada baiknya kamu harus memahami beberapa kode keras dari istrimu ini. Ya, biar aman aja sih.

1. Kalau kamu dengar suara grompyang dari dapur, itu tandanya kamu harus segera turun tangan bantuin istrimu

Istrimu butuh bantuan via lmt-lss.com

Kalau kamu nggak menyewa jasa PRT, semua pekerjaan rumah bisa jadi istrimu sendiri yang mengurusinya. Sementara kamu sibuk bekerja di luar rumah. Nah, saat kamu sedang libur dan santai di rumah, tiba-tiba terdengar suara gaduh dari dapur, itu tanda bahwa istrimu butuh bantuanmu. Jangan cuma teriak, “Ada apa, Ma?”. Itu malah hanya akan menambah suara gaduh dari dapur. Buruan bantuin!

2. Saat malam tiba dan istrimu tidur cepat, itu berarti dia lagi nggak mood buat bercinta. Bisa kamu coba saat bangun tidur nanti

Istri lagi capek via www.huffingtonpost.com

Advertisement

Ini polemik yang hanya akan kamu temui ketika sudah berkeluarga. Kamu jangan pernah marah-marah kalau saat kamu pengen ena-ena tapi istrimu malah tidur cepat. Itu tandanya dia kecapekan atau sedang nggak mood buat melakukan. Cobalah melakukannya di pagi hari, saat dia sudah fresh dan siap melayani.

3. Lalu ketika pagi tiba tapi istrimu belum bangun juga, kamu harus lebih peka. Dia lagi sakit dan kamu harus menyelesaikan semua pekerjaan rumah

Siapin sarapan gitu via wnews.guru

Biasanya istri akan bangun lebih dulu daripada suami. Ya, untuk membereskan rumah, menyiapkan sarapan, dan sebagainya. Tapi kalau hari itu istrimu belum bangun juga, pastikan seberapa suhu tubuhnya. Dan tanpa banyak curhat, lakukan semua pekerjaan yang setiap pagi istrimu kerjakan. Nggak usah banyak protes, segera kerjakan!

4. Biasanya istri nggak pernah masak enak, tapi kali ini masak sesuatu yang beda. Pasrah deh, kamu harus menuruti semua yang dia mau saat itu juga

Iyain aja~ via healthandlovepage.com

Nah, ini kode yang harus kamu pahami. Kalau suatu saat tiba-tiba istrimu masak makanan yang belum pernah kamu rasakan sebelumnya, itu pasti ada udang di balik batu. Ada sesuatu yang pengen dia harapkan darimu. Ya, sudah. Mending kamu turuti aja kemauannya. Daripada dia nggak masak? Hayoo!

5. Sebelum pamit berangkat kerja dan kamu minta uang untuk ongkos, sementara istrimu diam saja, tandanya duit bulanan masih kurang!

Uang bulanan masih kurang tuh via www.yourmomhatesthis.com

Memang nggak ada yang salah ketika kamu minta uang bensin atau ongkos pada istrimu sebelum berangkat kerja. Tapi ketika istrimu nggak bergeming, itu tandanya dia nggak mau ngasih karena uang buat belanja masih kurang. Ya, jalan kaki aja deh. Hahaha!

6. Sama seperti saat masih pacaran, istrimu memperbolehkan kamu pergi bersama teman-temanmu. Hey, itu tandanya kamu harus tetap di rumah!

Pastikan dulu via www.huffingtonpost.com

Jangan mudah percaya dengan izin yang diberikan oleh istrimu dalam kasus apapun. Apalagi kalau kasusnya kamu minta izin untuk pergi bersama teman-temanmu. Karena ketika istrimu bilang boleh, itu tandanya nggak boleh alias kamu harus tetap di rumah. Jangan pernah langsung percaya, coba pastikan kembali apa yang dia maksudkan.

7. Seharian dia nggak bersemangat dan cenderung cemberut. Itu berarti ada yang salah dari semua kode yang kamu tangkap

Pecahkan kodenya! via www.bustle.com

Ini adalah pembelajaran buat kamu. Kalau istrimu seharian hanya diam dan lebih condong ke cemberut, memasang muka asam, itu berarti semua kode yang dia berikan padamu nggak kamu pahami dengan benar. Kamu harus mencoba memahami semua kode-kode itu lagi. Kalau masih juga nggak paham, dia akan semakin cemberut dan marah-marah nggak jelas. Tapi kalau kamu sudah mencoba memahami dan masih nggak berterima bagi dia, ya sudah. Kamu hanya bisa pasrah dan minta maaf.

Nah, itulah beberapa kode yang harus kamu pahami setelah menikah nanti. Ya, nggak jauh berbeda dengan cewek saat masih pacaran, bukan? Nggak usah mengeluh atas kode ini. Namanya juga cewek, selalu memiliki bervariasi kode untuk mendapatkan sesuatu sesuai hatinya. Kalau nggak suka, ya jangan menjalin hubungan dengan cewek! :p

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya