Selain urusan konsep, gedung, dekorasi, undangan sampai catering. Urusan busana pengantin jadi salah satu bagian yang wajib kamu persiapkan dari jauh-jauh hari. Pasti ada juga dari kamu yang sebelum ketemu jodohnya aja sudah mulai membayangkan, kira-kira busana pengantin seperti apa ya yang ingin dikenakan untuk hari pernikahan kelak?

Seiring perkembangan fashion, ide kebaya modern sudah banyak sekali. Nggak cuma dari potongannya, tapi juga perpaduan warnanya. Tapi, dari sekian ide kebaya modern dengan banyak pilihan warna, ada satu warna kebaya yang tak pernah lekang oleh waktu dan selalu jadi juara untuk kamu pilih kelak. Apalagi kalau bukan kebaya warna putih cerah atau putih tulang, nggak percaya? Mending langsung lihat yuk, beberapa bukti kebaya putih itu emang paling jempolan.

1. Kebaya putih itu bisa masuk ke konsep atau dekorasi apapun. Lihat aja tuh nikahan Mbak Andien dan Mas Ippe di tengah hutan pinus yang kelihatan lebih natural dengan kebaya classic look.

Natural dan klasik seperti Mbak Andien via thebridedept.com

Di saat warna kebaya-kebaya lain nggak bisa asal dipadukan dengan konsep atau dekorasi pelaminan, tenang, masih ada kebaya putih kok! Mau kamu nikah di dalam gedung dengan tema ini itu, atau resepsi ala-ala garden party, sampai konsep nikahan di tengah hutan pinus kayak Mbak Andien dan Mas Ippe, kebaya putih pilihanmu akan tetap terlihat serasi dengan segala situasi dan kondisi.

Warna putih yang emang udah netral ini, lebih memberi kesan yang natural banget saat dipadu dengan potongan kebaya yang classic look. Cukup diberi sentuhan perhiasan etnik berwarna emas, serta riasan klasik berhiaskan kuncup melati di rambut dan gincu merah, Mbak Andien benar-benar menyita perhatian siapapun. Termasuk kamu kan? Hayo ngaku aja, pasti ada di antara kamu yang langsung kepikiran pengen pakai busana pengantin seperti kebaya Mbak Andien punya? 🙂

2. Paling penting, kebaya putih tak perlu hiasan sana sini. Asal pas dengan badanmu, level keanggunanmu pasti naik drastis.

Advertisement

Kalau kayak Nia Rahmadhani sih, macam putri kraton ya. via www.trendbajukebaya.com

Asalkan pas dipakai di badan, kebaya putih nggak harus banyak hiasan dan potongan yang macam-macam. Malahan kesederhanaan itu, sudah bisa membuat level keanggunanmu naik drastis. Nah, apalagi kalau kebaya putihnya diberi hiasan dan dimodel semacam jubah, serta riasan yang di tambah mahkota di kepala, wah bisa-bisa keanggunanmu bak putri keraton aja.

3. Ijab kabulmu terasa lebih syahdu dengan kebaya putih bersih, persis seperti janji yang kalian ucapkan di depan penghulu dan para.

Duh jadi tambah mupeng, pengen cepet dilamar sama masnya :’) via alienco.net

Ijab kabul udah pasti jadi momen yang paling penting dari serangkaian acara pernikahanmu. Pasalnya, di sana janji kamu dan pasangan disaksikan oleh semua pihak, bahkan Tuhan yang ada di hati kalian. Dan kebaya putih bersih selalu berhasil menambah hangat dan syahdu momen sakral tersebut. Mengingat warna putih itu pun lambang dari sebuah kesucian, persis seperti janji yang kalian ucapkan.

4. Kesan sederhana dari kebaya putih, membuat kamu tampak lebih lembut dan dewasa.

Lembut dan dewasa, udah cocok deh jadi istri serta ibu via mejeng.co

Kamu yang ingin tampil lebih lembut dan dewasa di hari pernikahan juga bisa mengandalkan kebaya putih. Kesan sederhana dari warna putih menjadi andil membuat penampilanmu beda dari biasanya. Berbeda ketika kamu menggunakan kebaya warna hitam, kesan dewasanya memang tercipta, elegan pula, tapi terlalu kuat dan membuat kamu tampak sangat tegas.

5. Kebaya putih nggak hanya cocok dipadukan dengan sanggul, bahkan dipadu suntiang dikepala pun sah-sah aja.

Suntiang di kepala Uni Gina makin kinclong dan elegan kan dengan kebaya putihnya via fotoindonesia.com

Di Indonesia dengan ragam budaya yang bermacam-macam, dandanan pernikahan pun tergantung adat masing-masing daerah. Kalau di Jawa, kebaya udah pasti berdampingan dengan sanggul. Sedangkan di daerah lain seperti Padang, riasan pengantin udah pasti identik dengan suntiang di kepala. Eh, tapi jangan salah suntiang di kepala juga dipadukan dengan kebaya warna putih. Meski seringnya baju adat minang itu punya warna cerah seperti merah, oranya atau kuning.

6. Khawatir kebaya putih nggak cocok sama pembawaanmu yang ceria? Ah, Teh Fitrop aja cantik kok makainya. 🙂

Teh Fitrop masih bisa luwes masang wajah usil, hehehe via www.wowkeren.com

Kamu juga nggak perlu khawatir, kebaya putih nggak cocok sama karaktermu. Bahkan pribadi yang ceria sah-sah aja dibalut dengan kesederhanaan kebaya putih. Kamu nggak akan mendadak jadi kaku dan serius banget. Tuh, Teteh Fitrop aja makin cantik dan cablaknya masih tetap bisa keluar juga kan. Lihat muka usilnya yang keliahatan malah makin cerah dengan balutan kebaya putih berjubah, serta batik dengan pola klasik.

Sampai sini masih belum yakin juga kalau kebaya warna putih cerah atau putih tulang yang jadi juaranya? Kamu juga nggak perlu khawatir, warna putih juga bisa diandalkan untuk bisa masuk sama semua warna kulit. Kebaya putih bakal membuat kamu cerah bersama kebahagian di hari spesial. Silahkan dipertimbangkan lagi ya Mbak-Mbaknya. 🙂