Tampil cantik dan menawan pada level maksimal adalah sebuah keharusan ketika kita sedang merayakan momen resepsi pernikahan. Mulai dari kebaya atau gaun, riasan, sampai tatanan rambut adalah wajib hukumnya untuk dipersiapkan sejak jauh-jauh hari. Untuk hairstyle pengantin wanita, rambut panjang memang jadi primadona. Selain mudah diatur, mau minta model apapun bisa diwujudkan sesuai dengan permintaan.

Untuk kamu yang berambut pendek, nggak perlu berkecil hati. Banyak kok tatanan rambut untuk resepsi pernikahanmu yang nggak kalah menawan seperti yang berambut panjang. Hipwee sudah mengumpulkan beberapa hairstyle yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk acara resepsimu kelak. Simak bareng-bareng yuk, guys!

1. Veil adalah andalan untuk membuat rambut pendek lurusmu tetap menawan. Tak perlu semprotan hairspray banyak yang bikin hidungmu gatal.

Pake veil aja

Pake veil aja via www.photopink.com

Veil adalah tudung yang dibuat dari kain putih berlubang yang dipasang sebagai aksesoris kepala. Tanpa banyak hairspray yang terlalu panjang untuk menata rambutmu, kamu bisa buat tatanan di kepalamu tetap menawan. Pasang di atas kepala, jadi deh!

2. Rambut di-curly sederhana tetap kelihatan sempurna dengan tambahan veil dan bulu-bulu putih di bagian belakang atau samping rambut.

Keriting manis nan anggun

Keriting manis nan anggun via chiemiphotography.com

Advertisement

Kalau kamu ingin memakai bulu-bulu putih sebagai aksesoris tambahan di rambutmu, bisa diwujudkan. Bahkan, akan menghasilkan perpaduan yang sempurna jika kamu gabungkan dengan veil di bagian depan hidungmu. Kesan anggun dan feminin berbaur jadi satu.

3. Dengan memberi efek berombak dan jepit blink-blink kecil di rambut cepakmu, penampilanmu akan tetap memukau mempelai priamu.

Ga disanggul

Ga disanggul via kellyjphotography.co.uk

Untuk kamu yang nggak suka tatanan rambut berlebihan, rambut cepak memang bisa dijadikan pilihan. Tenang, dengan bantuan catokan untuk memberi efek ombak, ditambah jepit kecil yang berkilau, hairstyle-mu akan tetap kece dan berbeda dari yang lain.

4. Ombak di bagian bawah rambutmu dan cepolan kecil di tengah bisa bikin penampilanmu mengagumkan. Catok atau hair curler akan jadi teman barumu.

Wah, apik!

Wah, apik! via www.kommotirio.eu

Dengan membagi separuh bagian dari rambutmu, kamu bisa mengeriting bagian bawahnya supaya mendapat kesan lebih mengembang. Kamu bisa menggulung bagian atasnya dan menyemprotkan hairspray supaya tidak mudah lepas.

5. Kuncir yang menawan tanpa terlihat klimis bisa kamu wujudkan. Ditambah potongan sebuah bunga mendukung penampilanmu makin menawan.

Klimis manis

Klimis manis via www.360fashion4u.com

Kamu hanya perlu mengepang rambutmu seperti biasa. Agar tidak terlihat klimis dan terlalu biasa, kamu bisa membuat beberapa kepangan dari rambutmu sendiri. Selipkan bunga mawar diantara rambutmu yang telah rapi. Makin mempercantik penampilanmu di hari yang spesial.

6. Tatanan rambut untuk wedding dengan rambut sebahu sebahu tidak jadi masalah. Dengan kepangan fishtail, cepolan nggak biasa bikin kamu makin menawan!

Sebahu masih aman

Sebahu masih aman via www.brit.co

Rambut sebahu memang masih terbilang pendek, tapi untuk tatanan resepsi pernikahan masih mudah untuk diatur. Mau cepolan dari kepangan fishtail? Bisa kamu dapat dalam waktu singkat! Dijamin penampilanmu tidak akan mengecewakan!

7. Dengan kepang kelabang, rambut pendekmu yang masih di atas bahu bisa dijadikan braid yang megesankan!

Rambut pendek yang masih belum menyentuh bahu memang susah untuk diatur. Untuk dijadikan sanggul dari rambut sendiri saja susah. Tapi, kalau kamu ingin mengusung hairstyle braid dari kepang kelabang pun bisa diwujudkan. Ingat, sediakan jepit hitam supaya tatanannya tidak mudah lepas ya.

8. Kesan rambut tebal tanpa disanggul bisa kamu dapat walau rambut pendek. Jepit dan hairspray tidak akan absen untuk membantumu.

Gulung gulung~

Gulung gulung~ via twitter.com

Tampil menawan dengan tatanan rambut yang tebal tanpa sanggul bisa juga lho walau dengan rambut pendekmu. Kamu harus siap mendapat banyak tatan jepit hitam dan semprotan hairspray. Tanpa banyak sasak, volume rambutmu akan terlihat lebih tebal dan menawan!

9. Dengan memasang flower crown sebagai aksesoris kepala, kesan anggun dan elegan tak akan hilang begitu saja.

Flower crown aja

Flower crown aja via greenweddingshoes.com

Kalau kamu nggak ingin menata rambut pendekmu dengan banyak jepit dan bau hairspray yang bikin bersin, kamu nggak perlu memaksakan diri. Hanya dengan sebuah crown yang terbuat dari bunga-bunga saja, penampilanmu bisa tetap menawan dan gorgeous tanpa pengecualian. Tertarik mau coba?

10. Tidak melulu bunga, crown yang kamu buat dari tanaman liar pun bisa dijadikan andalan untuk tatanan rambutmu yang tidak terlalu panjang.

Mahkota bunga di kepala

Mahkota dari tanaman liar di kepala via limada.ru

Ingin mencoba memanfaatkan tanaman liar yang bagus di halamanmu sebagai hiasan kepala di resepsi nikahanmu? Coba aja… hasilnya nggak mengecewakan, kok!

11. Headpiece berkilau bisa buat tatanan rambutmu tetap elegan walau tanpa tatanan yang ribet. Jadi on point dalam penampilanmu adalah tujuannya.

Headpieces cantik

Headpieces cantik via www.buzzfeed.com

Headpieces, atau hiasan di kepala memang tidak bisa dilewatkan begitu saja. Apalagi kalau headpieces-nya berkilauan. Akan jadi point of interest dalam penampilanmu yang menawan. Dijamin, penampilanmu yang elegan dan mempesona senantiasa melekat padamu.

Nah, dari 11 tatanan rambut pendek untuk acara pernikahan, mana nih yang ingin kamu jadikan inspirasi untuk hari spesialmu kelak?