Kreator Terbaik Bulan November 2022. Awal Coba-coba, Lama-lama Terbiasa

Awalnya iseng, lama-lama jadi terbiasa.

Advertisement

Mungkin banyak orang yang menemukan hobinya dengan cara ini. Awalnya hanya coba-coba, akhirnya keterusan menjadi sebuah kebiasaan dan merasakan kesenangan ketika melakukannya. Begitupun dengan menulis. Ternyata beberapa orang menemukan hobi yang satu ini setelah secara iseng menjajalnya. Bahkan, ada yang awalnya menulis gara-gara sebuah tugas.

Walaupun mengawali dengan sebuah ketidaksengajaan, ternyata ia mampu jadi penulis yang menyabet gelar creator of the month di Hipwee Creator Community edisi November 2022. Ia adalah Rizky Suci Novriyanti yang bersama Imam Baihaki dan Sari Novita Devi menduduki podium bulan ini. Simak yuk profil mereka!

1. Berkenalan dengan Rizky Suci Novriyanti, si hobi menulis gara-gara menggarap esai

Illustration by Hipwee

Pertama kali aku nulis dan kenal essai itu karena ada tugas dari mata kuliah, terus lama-kelamaan jadi suka nulis-nulis. Dan aku orangnya itu emang suka banget baca, nulis kek gitu.

Advertisement

Menulis esai biasanya akan memberikan batasan karena memiliki aturan yang sangat baku dan harus dipenuhi. Jika ingin membuat tulisan yang lebih luwes dengan batasan yang lebih santai, menulis di platform online seperti Hipwee Creator Community menjadi jawaban yang pas.

Rizky memiliki sebuah prinsip hidup “Jangan takut untuk berkata tidak pada sesuatu yang tidak sesuai dengan dirimu.” Dengan demikian, kamu bisa mengurangi peluang untuk menjadi seorang people pleaser yang selalu berusaha membantu orang lain, tapi melupakan dirimu sendiri. Terakhir, Rizky juga memiliki pesan untukmu para Hipwee Creator Community.

Advertisement

Semoga Hipwee Creator Community semakin maju dan sukses ke depannya. Terima kasih.

Tulisan-tulisan Rizky bisa kamu baca di sini, ya!

2. Melalui tulisan-tulisannya, Imam Baihaki ingin membangun sebuah rumah

Illustration by Hipwee

Motivasi setiap orang dalam menulis berbeda-beda. Kebanyakan ingin menyalurkan emosi, tapi ada juga yang ingin menjadikannya sebuah pekerjaan menjanjikan.

Pengen bangun rumah dari modal keahlian menulis.

Satu kalimat sederhana yang selalu memotivasi Imam dalam aktivitas menulisnya. Meskipun begitu, rumah pun memiliki banyak arti berbeda bagi setiap orang. Beberapa menganggapnya sebuah bangunan untuk berteduh, yang lain bisa jadi menganggapnya sebuah tempat untuk selalu pulang. Kamu bisa juga, lo, menjadikan Hipwee Creator Community menjadi rumah bagi segala tulisanmu.

Meskipun penulis selalu membagikan pemikirannya melalui tulisan, Imam memiliki motto hidup untuk “Harus adil sejak dalam pikiran, jangan ikut-ikutan jadi hakim tentang perkara yang tidak diketahui benar-tidaknya.” Imam juga memberikan pesan untukmu, nih.

Sering-sering bagi-bagi, ya… biar makin rame dan makin banyak yang nulis.

Kamu bisa membaca tulisan-tulisan Imam di sini.

3. Sari Novita Dewi menulis untuk bisa mengekspresikan dirinya

Illustration by Hipwee

Menulis salah satu cara menyalurkan ekspresi diri

Banyak yang tak mampu secara leluasa mengekspresikan dirinya kepada orang lain. Pun, banyak yang tak bisa mengungkapkan apa yang dirasakan sehingga harus dipendam terus-terusan. Hal ini akan menyulitkan, makanya beberapa orang memilih untuk menjadikan menulis sebagai sarana dalam berekspresi. Salah satunya Sari Novita Dewi.

Ia juga memiliki motto hidup untuk tidak mengakimi diri sendiri, “Tak perlu menghakimi diri sendiri untuk masa lalu yang tak bisa kau ubah.” Terakhir, Sari memiliki pesan untukmu, khususnya yang masih kurang percaya diri.

Sukses selalu ya, smoga bisa jadi wadah untuk menyalurkan bakat menulis mereka yang mungkin masih merasa kurang percaya diri.

Ingin membaca tulisan-tulisan Sari Novita Dewi? Baca selengkapnya yuk di sini!

Nah, itu dia kreator terbaik bulan November 2022, SoHip!

Yuk mulai menulis!

Ingin seperti mereka? Ayo tulis dan buat artikelmu dengan klik “Tulis Artikel”  di pojok kanan atas halaman Hipwee, jangan lupa untuk menyebarkannya di media sosial kalian ya! Supaya kamu dapat menginspirasi anak muda Indonesia lebih dan lebih lagi. Karena setiap bulannya Hipwee akan memilih kontributor-kontributor terbaik untuk Hipwee ulas dan akan kita kirimkan kejutan ke rumahmu.

Karena semua bisa jadi penulis dan ceritamu selalu layak dibagi.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE