Siapa sih yang nggak ingin hidup makmur? Banyak orang berlomba-lomba bisa menjadi orang sukses dan kaya. Tapi, untuk bisa meraih itu kamu nggak perlu nunggu hari tua! Hipwee pernah membahas 10 cara biar kamu bisa kaya di usia muda, dan salah satunya adalah dengan cara membuka usaha/bisnis sendiri!

Yup, cara paling nyata untuk bisa menjadi kaya adalah berkarir menjadi pengusaha. Lebih baik lagi kalau kamu bisa memulai sedini mungkin. Nah, kira-kira apa sih ide bisnis yang paling mejanjikan untuk saat ini dan masa depanmu nanti? Berikut ini adalah pendapat-pendapat terbaik dari kamu!

Usaha bidang kuliner nggak akan lekang, karena makanan enak selalu dicari orang-orang

Kuliner selalu disukai olh masyarakat via www.teropongbisnis.com

“Kuliner. Bisnis kuliner sangat menjanjikan untuk saat ini maupun masa depan, karena manusia tidak bisa lepas dari makan dan minum. Tapi, bisnis kuliner harus kreatif supaya tidak terkikis dengan pesaing yang lain.”

Juniar Wulan, 24, Bojonegoro

“Kuliner! karena mungkin nanti di masa depan makin jarang ada orang yang bisa masak di rumah saking sibuknya kerja. Meskipun bisnis kuliner udah menjamur, kalau kitanya kreatif nampaknya menjanjikan hehe.”

Tutut Yunita, 20, Cimahi

Advertisement

“Kuliner! Walaupun mainstream, bisnis kuliner punya banyak hal yang terus berkembang dari segi makanannya, penyajiannya, tempat atau warungnya. Semakin hari juga semakin banyak orang-orang yang males masak.”

Agnes, 21, Yogyakarta

“Kuliner. hampir semua orang hunting jenis makanan baru, berbagai inovasi baru pun bermunculan. Kayaknya kuliner bakalan gak ada habisnya. asal kita punya kreasi yang menarik.”

Ray, 24, Cimahi

Camilan dan makanan cepat saji akan selalu dicari-cari…

camilan instan via twicsy.com

“Ide bisnis makanan. Ikan teri medan yg digoreng pedas di dalam kaleng. Pas buat anak rantau Batak yang rindu kampung halaman. Dari bahan pun pasti akan selalu ada, harga juga disesuaikan dengan pasar. Ikan teri itu akan selalu dicari orang-orang sampai kapanpun.”

Dwi, 24, Bontang

“Cemilan atau lauk makanan cepat saji. Setiap pengusaha pasti menginginkan loyal customer, dan yang pasti akan melakukan repeat order.”

Ayu, 21, Surabaya

Cafe-cafe modern yang nyaman untuk nongkrong

cafe yang asyik untuk nongkrong via kuliner-kuliner-bandung.blogspot.com

“Cafe dengan arsitektur yang tepat serta beberapa rak buku, agar para pelanggan betah. Dengan konsep “selfie”, ada penyewaan tongsis dan tripod, siapa tahu pelanggan yang menggunakannya akan memposting di media sosial, dan itu berarti sama saja dengan mempromosikan bisnis cafe yang kita punyai, hehe… just a daydream.”

Auliya, 18, Surabaya

“Thematic cafe or resto… kuliner yang tempatnya punya tema unik menarik yang bisa bikin orang betah lama-lama di tempat itu. Makanan atau minumannya juga harus enak dan punya ciri khas.”

Jimmy, 18, Tangerang

“Buat tempat tongkrongan/angkringan untuk anak-anak muda, soalnya anak muda sekarang lebih suka di luar dibanding di rumah…”

Andrie, 20, Palembang

Jasa Katering akan selalu dicari karena orang-orang semakin hari semakin butuh yang praktis

Bisnis katering memberikan kepraktisan via www.asianewsnet.net

“Menurut saya catering. Makin lama zaman makin canggih, orang enggak mau ribet. Tinggal pake catering, beres. Usaha itu akan abadi. Mudah mudahan pembaca Hipwee mendoakan saya agar bisa membuka usaha catering. Aamiin Ya Allah.”

Rangga Prasertya Railfans , 20, Bandung

Fashion akan selalu berkembang dari masa ke masa, dan peminatnya pun semakin banyak

Fashion sudah menjadi sebuah kebutuhan primer via forbesindonesia.com

Fashion. Apalagi sekarang style hijabers lagi jadi trend banget tuh. kalau aku sih pingin bisa buka bisnis fashion yang bisa dipakai untuk yang gak berhijab maupun yang berhijab.”

Ulfa Mutmainnah , 20, Balikpapan

“Fashion! Indonesia’s luxury goods market is growing fastest than any country in Asia Pacific region these last years, and it keeps growing.”

Elyzabeth, 20, Surabaya

“Konveksi dan distro. Modalnya gak banyak, dan bisa bersaing dengan pasar internasional.”

Antok Suryo Negoro , 26, Bojonegoro

Bisnis jasa wedding dan event organizer akan selalu dibutuhkan masyarakat

Jasa Event dan Wedding Organizer via peluangbizz.com

“WO atau EO, hampir setiap minggu pasti ada orang yang nikahan atau ngadain acara.”

Stefanie, 25, Jakarta

Usaha properti, kontrakan, atau kos-kosan butuh modal besar, tapi punya prospek yang menjanjikan di masa depan

Bisnis properti punya prospek bagus untuk masa depan via yagmur-emlak.net

“Bisnis rumah kontrakan. Lumayan menjanjikan untuk masa depan karena itu adalah bisnis yang tidak merugikan, tidak bikin bangkrut, tidak akan basi. Malah kita bisa memberikan rumah kontrakan kita itu sebagai warisan untuk anak kita nanti. Itu cukup menjanjikan bukan?”

Karina, 20, Jakarta

“Bisnis properti atau kontrakan, semakin lama harga semakin naik, dan gak ada kata bangkrut.”

Vitri, 22, Medan

“Properti. Akan ada pendapatan pasif dari bisnis properti, hanya saja perlu modal tidak sedikit. Tapi setidaknya bisa cari kerja sebagai model untuk mulai membeli tanah kavling lalu membangunnya, kemudian menyewakan untuk dijual kembali. Mungkin tidak akan mudah dan cepat, tapi bisa dicoba.”

Ganung Slamet Riyadi, 23, Balikpapan

“Bisnis properti. Misal, kos-kosan. Karena harga properti rumah ataupun tanah terus naik, dan itu kebutuhan primer tiap individu.”

Arsy, 22, Mojokerto

“Bisnis kos-kosan. cuma modal rumah dengan beberapa kamar di kawasan dekat universitas udah bisa menghasilkan uang tiap bulan. Apalagi jaman sekarang anak muda banyak yang melanjutan pendidikan/ kuliah.”

Yuni Wulandari, 20, Semarang

Bisnis yang berhubungan dengan teknologi dan informasi, karena dua hal ini akan selalu berkembang seiring zaman…

bisnis yang berhubungan dengan teknologi dan informasi via blog.bukalapak.com

“Bisnis yang berhubungan dengan gadget atau teknologi. Setiap tahun pasti berkembang. bisnis ini juga bisa di-update atau upgrade sesuai perkembangan teknologi terkini.”

Moch. Rizka, 24, Bekasi

“Bisnis yang ada hubungannya sama teknologi kayak komputer/laptop, HP, bahkan pulsa. Karena yang namanya teknologi setiap hari pasti ada yang baru.”

Rizki, 18, Surabaya

“Yang paling menjanjikan sih kayaknya bisnis di bidang teknologi informasi seperti internet bisnis, data processing, dan jasa informasi lainnya, sistem komputer software. Secara, pengguna internet aktif makin banyak aja tiap tahunnya. Ditambah lagi saat ini teknologi makin super aja. Menjanjikanlah yah kurang lebih untuk 10 tahun ke depan. :)”

Dolly Reinhart, 24, Kupang

Digital advertising saat ini berkembang pesat, dan peluangnya terbuka lebar di masa depan

Digital printing via www.cmtbusinesssolutions.com

“Ide bisnis yang cemerlang dan bisa menjanjikan saat ini untuk ke depan adalah bisnis seperti advertising. Bisnis ini sangat menjanjikan, karena dunia advertising digital saat ini berkembang pesat dan peluang tidak pernah habis . Optimis aja ketika kita mau berusaha pasti ada hasil yang di dapat.”

Nesia Lumingkewas, 23, Jakarta

Kerajinan tangan atau handicraft memiliki daya jual yang tinggi dan bisa diekspor hingga ke luar negeri

Handicraft berpeluang besar untuk diekspor via bandung.bisnis.com

“Kerajinan tangan atau handicraft. Sekarang ini handicraft yang terbuat dari bahan alami sangat di minati, semisal bambu, rotan, kulit dll. Peluang ekspor-nya juga besar, orang-orang luar suka banget kerajinan yang alami-alami gitu. Saya baru beberapa bulan bikin usaha ini, alhamdulillah udah bisa ekspor.”

Dafitra, 22, Yogyakarta

Bisnis di bidang jasa konstruksi menawarkan keuntungan yang besar.

Jasa konstrksi nyaris selalu memberi keuntungan via propertybatam.com

“Jasa Kontruksi, karena saya sudah buktikan sendiri sepak terjang kontraktor. Ya walau butuh modal tak sedikit, banyak kok bank yang bisa menyiapkan dana segar. Tiap bulan pun selalu ada lelang. Tetapi ya saingan bisnis pasti ada.”

Murto, 23, Klaten

Bagaimana menurutmu tentang ide-ide bisnis di atas? Apakah cukup menjanjikan untuk masa depan? Selagi ada kesempatan, lebih baik segera realisasikan ide-ide bisnis di atas. Rintis usahamu dari sekarang juga, dan perlebar kemungkinanmu menjadi sukses di masa depan!

Kalau kamu masih punya ide-ide bagus, jangan pelit-pelit untuk berbagi kepada Hipwee ya! Tuliskan langsung idemu di kolom komentar! 🙂