• 28 Juli 2019
  • Jakarta

Jakarta, 28 Juli 2019 – Perkembangan media sosial saat ini semakin pesat. Tidak hanya untuk kepentingan pribadi seperti mengunggah kehidupan sehari-hari, tetapi juga ada yang melakukan bisnis dan kegiatan dalam komunitas. Begitu pula dengan BeautyCollab, terbentuk karena adanya niat untuk mengumpulkan beauties dengan minat dan hobi yang sama dalam dunia kecantikan.

Adapun Visi dan Misi dari Komunitas BeautyCollab sebagai berikut:

Visi: Terbentuknya komunitas sebagai wadah bagi para beauties di Indonesia yang memiliki minat dan kemampuan dalam dunia beauty.

Advertisement

Misi: Meningkatkan minat dan kemampuan anggota komunitas dalam dunia beauty melalui kegiatan-kegiatan yang sudah dibentuk oleh team.

Sudah satu tahun komunitas BeautyCollab terbentuk. Banyak kegiatan yang sudah terlaksana, mulai dari Makeup Collaboration, Review Collaboration, dan Micro Influencer Class. Banyak cerita yang sudah dilalui bersama sebagai satu keluarga dalam komunitas BeautyCollab. Bahkan, saat ini sudah ada lebih dari 900 member komunitas dari seluruh Indonesia yang tergabung dalam grup LINE.

Untuk merayakan satu tahun berdirinya komunitas BeautyCollab, Maria Octavia (@mariaaoctaviaa) selaku Founder komunitas bersama team BeautyCollab (Alinda, Kenanda, Rurie) membuat acara Beauty Gathering & 1st Anniversary Komunitas BeautyCollab dengan tema “The Miracle of Beauty Collaboration”. Acara ini dihadiri oleh member pilihan yang sudah aktif mendukung komunitas BeautyCollab selama satu tahun.

Advertisement

Melalui acara ini, Maria mengajak tiga orang member yaitu Tiriz Osmond (Beauty Vlogger & MUA), Laura Lavella (Beauty Vlogger & Broadcaster), dan Jean Tambayong (Founder Glow Studio) untuk melakukan sharing terkait kehidupan mereka di dunia beauty. Sesi sharing session dipandu oleh Lusia Silvana sebagai MC.

Lalu, ada juga sesi tentang “How to be a Good Influencer” yang dibawakan oleh Nabila Putri Andika selaku perwakilan dari IDN Creator Network dan Saraya Adzani selaku perwakilan dari Popbela. Nabila dan Aya menjelaskan bagaimana cara menjadi Influencer yang baik, agar bisa dipandang oleh brand. Lalu, mereka juga memberi saran terkait penggunaan sosial media, khususnya Instagram agar tidak posting secara berturut-turut tentang endorsement karena akan membuat followers menjadi jenuh. Namun, posting di Instagram dapat diselingi dengan kegiatan sehari-hari dari Influencer tersebut.

Contact Person:

Maria Octavia (Founder) – 0878-7875-7513 (WA)

Instagram: @beautycollab.id

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya