• 11 Desember 2018, 12:00 am
  • Jakarta

Jakarta, 11 Desember 2018 – Pegolf asal Inggris Justin Rose akan mempertahankan gelar juara  BNI Indonesian Masters presented by BTN, PT Lautan Luas Tbk. and Bank Mandiri pekan ini di Royale Jakarta Golf Club, tetapi hari ini Ia menghadapi ujian yang berbeda dari permainannya saat konferensi pers pra-event.

Sejumlah pegolf junior lokal menghujani berbagai pertanyaan kepada Justin dan pegolf-pegolf bintang lainnya, termasuk partnernya di Ryder Cup dari Swedia, Henrik Stenson.

Advertisement

Salah satu pegolf muda menanyakan, “Di awal karier Anda banyak gagal lolos cut tetapi saya mendengar Anda berkata dalam sebuah video, ‘Memang kenapa?’ Bagaimana Anda mendapatkan mentalitas seperti itu?”

Pegol nomor dua dunia Rose, pegolf yang berada di puncak permainannya dan juga menyabet trofi FedEx Cup Playoff, memberikan nasihat yang tepat: “Saya pikir mudah mengatakan ‘memang kenapa?’ ketika Anda begitu banyak gagal lolos cut tetapi ketika Anda gagal lolos cut, ini adalah masalah besar”.

“Saya ingat betapa frustrasi dan putus asanya pada waktu yang bersamaan. Tapi saya pikir saya mulai fokus pada diri saya sendiri. Saya pikir perbandingan adalah sebuah hal yang sulit. Jika saya mulai membandingkan diri saya dengan Sergio Garcia yang langsung menang beberapa turnamen pertamanya sebagai pro, maka itu sulit. Ketika saya membandingkan diri saya dengan pemain lain, saya merasa sangat buruk soal diri saya sendiri.”

Advertisement

Pegolf Inggris, yang menyabet gelar juara Indonesian Masters tahun lalu dengan keunggulan delapan pukulan, menjelaskan hal terbaiknya yang dia lakukan adalah fokus pada permainannya sendiri.

“Saya membuatnya sederhana dan berusaha untuk fokus pada permainan saya sendiri. Fokus pada perbaikan saya sendiri dan kerja keras. Menduduki posisi keempat di Open itu adalah salah satu faktor yang mengubah ekspektasi saya. Saya katakan pada diri sendiri, mari kita ambil persamaan itu. Tanyakan, ‘siapa saya sebagai pemain? saya adalah pemain muda yang berbakat’. Saya tahu itu dan jika saya bekerja keras, semoga bakat dan kerja keras akan membawa saya ke puncak pada akhirnya. Jadi saya percaya pada hal itu.”

Rose mengikuti pertanyaan lain dengan pertanyaannya sendiri: “Dua orang anak bermain golf. Mereka berdua berada di tengah fairway. Anak pertama memukul dengan lima besi ke bunker. Dan dia menempatkan klubnya kembali ke tasnya.

Anak kedua pun menjatuhkan bola di bunker dengan lima besi, membenturkan klubnya ke tanah dan membanting klubnya ke dalam tasnya. Anak mana yang berusaha lebih keras?”

“Anak yang pertama karena mudah sekali frustrasi. Itu adalah opsi mudah untuk melempar klub Anda. Pilihan sulitnya adalah tetap tenang dan fokus pada pukulan Anda berikutnya. Itu saran saya kepada pemain-pemain junior. Kebanyakan orang mengatakan itu adalah anak nomor dua karena dia berusaha lebih keras dan menunjukkan emosinya tetapi bukan dia.”

Begitu banyak apresiasi terhadap pegolf berusia 38 tahun ini dan tidak sulit untuk melihat mengapa karirnya mencapai puncaknya pada awal September ketika Ia menjadi nomor satu dunia dan diikuti dengan kemenangan di Ryder Cup.

-SELESAI-

Tentang Asian Tour

Sebagai bagian resmi dari golf professional di Asia, Asian tour memimpin kemajuan golf di berbagai daerah, meningkatkan karir anggotanya dan juga berkomitmen tinggi dalam integritas permainannya. Asian Tour, melalui keanggotan di Federasi Internasional PGA Tours, adalah satu-satunya pan-asian tur profesional golf yang diakui. Fitur unik ini memposisikan Asian Tour di puncak golf profesional di Asia; Menyediakan acara dengan status Official World Ranking. Partner tur meliputi ECCO (Official Footwear Sponsor), FENIX XCell (Official Apparel Supplier), Titleist (Mitra Web Resmi), Bloomberg TV (Mitra Media Internasional Resmi), Bloomberg Businessweek Chinese (Mitra Media Resmi), Panasonic (Consumer Electronics Resmi) Dan Rolex (Official Timekeeper). Sentosa, Singapore adalah Home of the Asian Tour yang juga memiliki kantor di Kuala Lumpur.

Kunjungi kami di:

www.asiantour.com

Tentang Bank Negara Indonesia

Didirikan pada 5 Juli 1946, BNI merupakan bank nasional pertama di Indonesia setelah Indonesia merdeka. Dengan lebih dari 1.800 cabang di Indonesia, bersama dengan cabang luar negeri di lebih dari 18 juta nasabah. BNI senantiasa berupaya menjadi institusi keuangan yang memiliki keunggulan dalam pelayanan dan kinerja, sambil percaya pada budaya perusahaan yang kuat. Dengan lebih dari 27.000 karyawan, BNI percaya bahwa karyawannya adalah aset perusahaan yang paling berharga, dan secara aktif bertujuan untuk menciptakan kondisi dan pengalaman kerja terbaik bagi para pegawainya. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.bni.co.id

 

Tentang Bank Tabungan Negara

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk adalah perusahaan yang berbasis di Indonesia yang bergerak di sektor perbankan. Perusahaan ini mengoperasikan banknya dengan nama Bank BTN. Produknya meliputi tabungan, giro dan deposito tetap. Ini juga menawarkan berbagai pinjaman, seperti pinjaman rumah, pinjaman investasi dan pinjaman modal kerja. Selain perbankan konvensional, bank ini juga menawarkan layanan perbankan Syariah. Jaringan kantornya terdiri dari cabang dan cabang pembantu yang berada di seluruh Indonesia.

Tentang PT LAUTAN LUAS Tbk.

Sebagai perusahaan kimia dasar dan khusus terkemuka di Indonesia, PT LAUTAN LUAS Tbk., telah melayani para pelanggannya selama lebih dari enam-puluh lima tahun dengan menyediakan produk dan layanan berkualitas tinggi. Lautan Luas beroperasi di wilayah Asia, dengan Jakarta sebagai kantor pusatnya, mengoperasikan empat cabang dan tujuh kantor perwakilan yang terletak di kota-kota besar. Kantor regional di Singapura mengawasi aktivitas perusahaan di Cina, Thailand, dan Vietnam. Lautan Luas saat ini mengoperasikan empatbelas fasilitas manufaktur di Indonesia, dua di Cina dan sebuah pabrik kimia pengolahan air di Vietnam. Selain distribusi dan manufaktur, Lautan Luas memiliki bisnis pendukung & layanan yang menyediakan layanan laboratorium, supply chain, teknologi informasi, solusi pengolahan air.

 

Tentang PT Bank Mandiri (Persero), Tbk.

Bank Mandiri merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia dengan layanan financial kepada nasabah yang meliputi segmen usaha Corporate, Commercial, SME, Micro, Consumer Banking serta Treasury. Bank Mandiri pada saat ini bersinergi dengan beberapa perusahaan anak untuk mendukung bisnis utamanya yaitu: Mandiri Sekuritas (jasa dan layanan pasar modal), Bank Syariah Mandiri (perbankan syariah),  Bank Mandiri Taspen/Mantap (Kredit UMKM), AXA-Mandiri Financial Services (asuransi jiwa), Mandiri InHealth (asuransi kesehatan), Mandiri AXA General Insurance (asuransi umum), Mandiri Tunas Finance (jasa pembiayaan), Mandiri Utama Finance (jasa pembiayaan), Mandiri International Remittance (remitansi), Mandiri Europe (treasury & financial institution) dan Mandiri Capital Indonesia (Pembiayaan modal ventura). Hingga September 2018, jaringan Bank Mandiri telah tersebar di seluruh Indonesia yang meliputi 4.607 jaringan kantor, meliputi 2.632 cabang dan 1.975 jaringan mikro. Layanan distribusi Bank Mandiri juga dilengkapi dengan 17.391 unit ATM yang terhubung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus, dan sebanyak 235.671  Electronic Data Capture (EDC) serta jaringan e-banking yang meliputi Mandiri Online, SMS Banking dan Call Center 14.000.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya