• 18 Mei 2019, 3:00 pm
  • Modena Experience Center

Jakarta – Agar puasa lancar, makanan yang dikonsumsi saat berbuka puasa dan sahur harus diperhatikan nutrisinya. Terutama bagi pekerja kantoran yang sibuk dan tidak sempat memasak hidangan berbuka puasa setiap harinya. Lewat cooking class bertema Resep Buka Puasa Sehat dan Simpel, Jagapati.com, e-tailer healthy food bekerja sama dengan Modena Indonesia memberikan alternatif menu berbuka yang sehat dan lezat. Acara yang berlangsung di Modena Experience Center Jl Prof Dr. Satrio pada Sabtu (18/05) lalu dihadiri oleh 40 peserta dari pelanggan Jagapati, blogger, influencer dan juga komunitas Project Mari Gerak (MaGer).

Influencer Chef @uthinute membagikan empat resep berbuka puasa yang sehat dan simpel dari appetizer hingga dessert. Menu pertama yang didemokan adalah Banana Mia Chia Healthy Bowl, bahannya terbuat dari campuran adonan pisang dan cream cheese yang dibekukan. Setelah ditaruh di dalam freezer selama 30 menit, hidangan disajikan dengan cara yang lebih FUN menggunakan taburan topping healthy sprinkle choco dan fruity mix dari Mia Chia. Lalu pada hidangan kedua, Chef Ute mengkreasikan bubur sumsum dengan granola dari East Bali Cashews. Bahan yang digunakan sama seperti bubur sumsum pada umumnya, namun Chef Ute mencampurkan granola dan taburan topping cashews. Sehingga hasilnya lebih crunchy dan kuat akan aroma granola. Agar lebih sehat, penggunaan santan diganti dengan susu cair.

Advertisement

Selain itu palm sugar menjadi gula yang dipilih sebagai kuah siraman karena mengandung nutrisi yang lebih baik dari gula biasa. Di menu utama, Chef Ute membuat kreasi mie shirataki FITmee kuah dan goreng. Mie instan berbahan konyaku ini dicampur dengan telur, sayur-sayuran serta bubuk basil dan blackpepper dari Farjava untuk menambahkan aroma khas nusantara. Hasilnya, mie instan berkalori rendah ini lebih wangi dan menggugah selera.

Di penghujung acara, peserta diajak mempraktekan pembuatan Mie Kuah Shirataki Basil Soto dan Mie Goreng Shirataki Basil. Hasilnya, para peserta mampu menduplikasi resep dari Chef Ute yang dapat disajikan sebagai hidangan berbuka puasa atau sahur.

Jagapati Fun Class merupakan acara regular yang diselenggarakan Jagapati.com sebagai sarana bertemunya customer setia Jagapati, blogger dan influencer untuk sharing dan mendapatkan pengalaman baru tentang hidup sehat. Lewat Jagapati Fun Class, konsumen dapat langsung merasakan produk-produk yang tersedia di Jagapati sekaligus mempelajari healthy living dengan narasumber yang berbeda di setiap kelasnya.

Sekilas tentang Jagapati.com

Jagapati.com didirikan sejak tahun 2016. Jagapati.com menyediakan berbagai makanan yang menunjang gaya hidup sehat. Jagapati.com memiliki value bahwa hidup sehat dimulai dengan hidup yang mindful. Setiap orang punya caranya sendiri untuk jadi lebih sehat dan setiap keputusannya merupakan hal yang perlu dihargai. Beberapa produk yang diproses dengan bahan yang lebih sehat seperti East Bali Cashews, Itsu Cookies, Ladang Lima, Lewis&Carroll Tea tersedia di Jagapati.com. Jagapati.com juga hadir di marketplace seperti Tokopedia, Shopee dan Bukalapak untuk mempermudah konsumen mendapatkan makanan dan minuman sehat yang dibutuhkannya.

Advertisement
Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya