• 1 September 2018, 12:00 am
  • Surabaya

Surabaya, 28 Agustus 2018 – Saat ini banyak mahasiswa, para calon pekerja, bahkan pekerja, yang masih merasa bingung menentukan arah kariernya di masa depan. Banyaknya pilihan di lapangan kerja, justru membuat mereka kebingungan menentukan arah karier. Berdasarkan data dari BPS (Badan Pusat Statistik), pada tahun 2017 telah terjadi kenaikan jumlah pengangguran di Indonesia sebesar 7.03 juta orang. Salah satu penyebab terjadinya pengangguran di Indonesia ialah karena kompetensi pencari kerja yang tidak sesuai dengan pasar kerja. Padahal, pada tahun 2020-2030 mendatang, Indonesia diprediksi akan mendapatkan bonus demografi. Sudah seharusnya generasi millenial, yang akan mendominasi lapangan kerja Indonesia, mempersiapkan kariernya dengan lebih siap dan matang.

Sebagai startup yang bergerak di bidang career development, Jobhun menggelar Jobhun Fair 2018, dengan mengusung tema Career for Millenials, pada Sabtu-Minggu, 1-2 September 2018 mendatang di BG Junction Surabaya. Acara ini menghadirkan beberapa Jobhun Talks dan Jobhun Class yang bisa dihadiri oleh para generasi millenial alias usia produktif.

Advertisement

Selama dua hari, para Jobhuners (Sebutan untuk pengguna Jobhun) akan disuguhkan beberapa sesi talkshow yang akan diisi oleh para speaker berkompeten dari startup, corporate, hingga komunitas sesuai masing-masing bidang. Dalam sesi Jobhun Talks yang digelar pada Sabtu, 1 September 2018, akan ada beberapa topik yang akan dibahas, antara lain:

1. Startup or Corporate: Which is Better for your Career?

2. Full Time vs Freelance vs Remote: What You Choose?

3. How to Start a Career in The Creative Industry

Sedangkan pada hari kedua, yakni Minggu, 2 September 2018, beberapa topik yang dibahas meliputi:

Advertisement

1. Developing Digital Profile for Millenials

2. Future Work Skills 2020

3. What Companies are Looking for in Millenials?

Seluruh sesi Jobhun Talks tidak dipungut biaya dan siapa saja bisa mengikuti acara ini!

Tak hanya itu saja, ada juga sesi Jobhun Class yang termasuk dalam rangkaian acara Jobhun Fair 2018. Dengan mengusung topik “Preparation for your Future Career”, sesi kelas praktek ini akan diisi oleh para expert, seperti Amelia Sidik, PhD (Owner lia s. Associates) dan Dimas Aryo Wicaksono M. Sc. (Dosen Psikologi Industri & Organisasi Universitas Airlangga Surabaya) pada Sabtu, 1 September 2018. Peserta akan langsung belajar bersama dan praktek beberapa topik, seperti cara membuat surat lamaran kerja dan CV yang menarik di mata perusahaan, panduan dan etika melamar kerja menggunakan email, hal-hal yang harus dipersiapkan saat wawancara kerja, pertanyaan-pertanyaan yang sering muncul saat wawancara kerja, cara membuat desain CV yang menarik dan sesuai dengan perusahaan yang dituju, tips personal branding untuk mendapatkan karier impian, hingga cara mengembangkan English communication skills untuk karier. Peserta bisa mendapatkan sepaket dengan membayar biaya registrasi sebesar Rp 50.000, sudah termasuk dengan modul, e-certificate, dan makan siang. Untuk mengikuti Jobhun Talks dan Jobhun Class pada acara ini, peserta bisa mendaftar di bit.ly/jobhunfair2018.

Melalui Jobhun Fair 2018 ini, Jobhun berharap agar para calon pekerja maupun pekerja bisa mendapatkan banyak ilmu dan insight baru mengenai dunia kerja yang sesungguhnya, sehingga mereka akan semakin termotivasi dalam merancang career plan di masa depan.

Kontak Jobhun

Cynthia Cecilia (Founder & CEO) Telp. 08113235533

Website: www.jobhun.id

Email:  info@jobhun.id

Instagram: @jobhun

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya