• 30 Desember 2016, 4:39 pm
  • www.hipwee.com/memperbaikidiri
Apakah kamu sadar saat ini di dunia internet sedang dipenuhi dengan konten yang bernada menyalahkan, mencari pembenaran, hingga saling mencacai. Akhir tahun di Indonesia justru diwarnai dengan berbagai keresahan. Padahal, kalau kita sedikit saja berhenti untuk mencaci dan melihat hal-hal di sekitar kita dengan lebih bijaksana, masih banyak hal yang masih dapat disyukuri dan diperbaiki. Maka dari itu, atas ide dari teman-teman kontributor, Hipwee Community mengajakmu untuk membuat konten baik untuk membuat Indonesia lebih harmonis mengawali tahun baru. Campaign ini bertajuk #MemperbaikiDiri tentang refleksi diri atas kesalahan yang pernah dilakukan dan resolusi untuk melakukan perbaikan di tahun depan.

Bagaimana bergabung dengan campaign ini?

Kamu hanya perlu membuat tulisan di “Buat Artikelmu” pada page hipwee, kemudian kamu submit tulisanmu yang berisi konten baik #MemperbaikiDiri dan tunggu artikelmu dimoderasi.

Campaign ini dilakukan sampai kapan?

#MemperbaikiDiri dilaksanakan pada tanggal 15 – 30 Desember 2016, teman-teman diperbolehkan ikut dan menuliskan gagasannya sebanyak yang teman-teman inginkan.
Advertisement

Apa saja yang boleh dituliskan?

Teman-teman bebas membuat jenis tulisan apapun, bisa berupa opini, narasi ataupun listicle. Temanya pun tidak ada batasan, tergantung bagaimana teman-teman memaknai #MemperbaikiDiri itu sendiri. Bisa menceritakan kegagalan dalam hubungan di tahun 2016, dan apa yang perlu diperbaiki. Bisa juga menceritakan pengalamanmu yang menginspirasi di tahun 2016, kemudian resolusimu di tahun 2017. Atau jika ingin yang lebih serius bisa mengkritisi fenomena yang terjadi di Indonesia sepanjang tahun 2016 serta harapanmu terhadapnya di tahun 2017. Hipwee percaya kamu selalu punya ide yang siap menginspirasi!

Apa yang tidak boleh dituliskan?

Karena gagasan awal dari #MemperbaikiDiri ini adalah mengurangi kebencian dan tingkah saling menyalahkan, maka diharapkan tulisan yang dibuat merupakan tulisan yang positif berisi refleksi diri dan niatan memperbaiki. Tulisan yang bernada kebencian apalagi mengandung unsur SARA tidak akan kami terbitkan.

Adakah petunjuk teknis khusus dari tulisan yang dibuat?

Sedikit tips, menulis artikel di Hipwee optimalnya adalah 500 – 800 kata. Teman-teman juga dapat menambahkan tagar #MemperbaikiDiri pada bagian judul dan kolom tag, lalu memilih kategori “Memperbaiki Diri” pada kolom kategori. Tujuannya adalah agar gagasan teman-teman mudah untuk disebarluaskan dan dibaca kembali oleh jutaan anak muda yang membaca Hipwee.
Advertisement
Tentunya, tidak lengkap bila melakukan gerakan ini sendirian. Mari bersama-sama kita ajak orang lain melakukan hal yang sama. Berikut contoh kalimat ajakan dari Nendra Rengganis – Head of Operation Hipwee.com:
“Akhir tahun 2016 ini terlalu riuh dengan kebencian dan seruan saling menyalahkan. Waktu yang seharusnya jadi momen refleksi malah berubah jadi arena pembenaran diri. Apakah kamu lelah dengan semua berita dan konten yang ada di luar sana? Ayo kita tarik pelatuk sama-sama untuk mengubahnya!”
Mari kita buat Indonesia menjadi lebih baik di penghujung tahun yang sepantasnya membahagiakan ini. Hipwee tunggu konten baik dan cerita inspiratifmu!
Salam hangat,
Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya