• 21 September 2019
  • Surabaya, Malang, Yogyakarta, Solo, Bandung, Semarang

Jakarta – Kencomm Indonesia kembali mengadakan roadshow berbagi ilmu ke penjuru negeri! Kali ini membawa topik seminar Millennials  Jungle, Positive Millennials at Work. Dibawah payung roadshow Transformation Week, Seminar Millennials Jungle bertujuan untuk menjembatani antara karyawan millennial dengan para leader atau coorporate yang memiliki konflik hingga memengaruhi produktivitas kerja dan target coorporate. Bertransformasi, perlu kan?

Millennials, Generasi BM (Banyak Mau)

Kamu sebagai generasi millennial tentu sependapat, kalau nggak pernah habis rasanya membahas tentang generasi kita.  Ya, memang begitulah, karena saat ini generasi millennials sedang berada di posisi memegang kendali untuk ‘membawa’ bumi tercinta ke arah yang lebih baik. Lho kok bisa?

Advertisement

Fakta lapangan membuktikan, generasi millennial sudah menduduki sebagian besar porsi di dalam sebuah perusahaan. Wow, bangga ya! Artinya karakter, perilaku, dan pola kerja millennial turut memengaruhi kemajuan dunia bisnis Indonesia.

Namun, di luar sana para millennials  acapkali disebut sebagai generasi serba-instan. Bahkan tak jarang millennial dicap sebagai generasi BM alias ‘banyak mau’, generasi kutu loncat karena sering pindah-pindah kerja, generasi yang maunya kerja di mana saja alias tidak melulu di kantor, atau generasi yang lebih senang punya waktu kerja fleksible demi produktivitas yang tinggi.

Harapan Coorporate, Maju Bersama

 Tahukah kamu kalau ada harapan para Bapak/Ibu Bos kita di coorporate yang seringkali nggak sejalan sama pemikiran generasi millennial. Coorporate atau para leader yang kini masih diduduki oleh generasi pendahulu menginginkan karyawan generasi millenial mampu menyesuaikan diri dengan memiliki komunikasi yang baik dengan para generasi pendahulunya agar bisa bersinergi bersama membangun coorporate. Pasalnya, tak sedikit muncul keluhan kesulitan berkomunikasi dengan karyawan generasi millennial.

Advertisement

Yang juga menjadi harapan coorporate adalah karyawan generasi millennial mampu mengikuti aturan yang sudah menjadi ketentuan coorporate dan tidak merusak aturan yang berlaku. Aturan yang berlaku merupakan cara coorporate menjaga produktivitas para karyawannya demi mencapai target. Kemudian masalah loyalitas, coorporate sangat berharap generasi millennial memiliki loyalitas  kepada perusahaan.

Generasi Millenial X Generasi Pendahulu

Benarkah generasi millennials  tidak cocok dengan gaya bekerja yang (dianggap) kuno?

Dan benarkah generasi millennial sulit dihadapi, ditaklukan oleh coorporate?

Bagaimana cara pendekatan dari kedua sisi, antara karyawan millennial dan coorporate?

Bisa jadi kedua generasi ini memiliki keinginan yang sama bukan, yakni target pekerjaan berhasil diraih, hanya saja dengan langkah atau cara yang berbeda. Itu sebabnya perlu adanya pendekatan baru untuk menengahi antara coorporate dan karyawan generasi millennial. Agar menghasilkan kondisi yang tepat dan terbaik bagi karyawan millennial dan coorporate. Pendekatan-pendekatan inilah yang akan diusung oleh Kencomm Indonesia melalui pembicara, Bertha Sekunda, Psi, CBA, CHRP, pada seminar Millennials Jungle.

Bertha Sekunda, Psi, CBA, CHRP

Psikolog yang juga menjabat sebagai HR General Manager MAP. Mengaplikasikan ilmu dan berbagi pengalamannya sebagai dosen praktisi di beberapa Universitas dan Institusi. Pernah menjadi kolumnis artikel psikologi dan pengasuh program Pojok Curhat di Tribunnews. Pengalamannya berkarier sebagai MC, news reporter, dan presenter di televisi nasional membawa Bertha Sekunda kerap dipanggil sebagai bintang tamu di media eletronik dan digital, serta sebagai pembicara event atau trainner.

Seminar Millennials Jungle yang diselenggarakan di 6 kota; yakni Surabaya (21 September 2019), Malang (22 September 2019), Yogyakarta (28 September 2019), Solo (29 September 2019), Bandung (6 Oktober 2019), Semarang (13 Oktober 2019), akan terbagi menjadi dua (2) sesi, yaitu : sesi I untuk Karyawan Millennial dan sesi II untuk Leader atau Coorporate.

Let’s Join!

Seminar yang sangat edukatif, inspiratif dan mampu menjembatani antara generasi millennial dan generasi pendahulunya ini wajib banget kamu datangi. Ssst, colek bosmu atau perusahaan tempatmu bekerja untuk ikutan datang juga, ya. Demi kondisi bekerja yang nyaman dan bahagia, penting banget kan J

 Tiket seminar sudah bisa kamu dapatkan hanya dengan klik link Bit.ly/MillennialsJungle

Dapatkan tiketmu sekarang juga, makin cepat, makin banyak benefit yang akan kamu dapatkan.

Find us

Instagram: @Millennials.Jungle, @kencommindonesia

Facebook: Millennials Jungle

Info: bit.ly/cp-Kencomm

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya