• 18 Mei 2019, 10:00 am
  • Omah Dhuwur Resto

18 Mei 2019 – telah diadakan sebuah acara dengan tajuk Selena Berbagi Baik. Selena Berbagi Baik merupakan kegiatan inisiatif yang dibuat oleh Selena untuk memanfaatkan waktu luang di akhir pekan dengan aktivitas menyenangkan sekaligus bermanfaat di bulan Ramadhan. Bertempat di Omah Dhuwur Resto, Selena Berbagi Baik menyediakan aktivitas berupa workshop #InspirasiBaik, talkshow #CeritaBaik, dan transaksi jual beli di Pasar Kebaikan.

Ada tiga workshop #InspirasiBaik yang tersedia di Selena Berbagi Baik. Dimulai dari jam 10 s/d 12 siang, peserta acara Selena Berbagi Baik diajak untuk belajar menghias kain dengan bahan alami seperti daun dan bunga dalam Workshop Ecoprint dari @sengsem_craft. Masih pada jam yang sama, teman-teman dari @daundala juga mengisi workshop #InspirasiBaik melalui kegiatan Kalibrasi Rasa, yaitu menggambar dan menulis di tulang daun menggunakan metode Mandala dan Zentangle dengan tujuan self-healing, mengenal diri, melatih kesabaran dan mengasah kemampuan kontrol diri. Dilanjutkan pada jam 1 s/d 3 sore, ada kegiatan workshop #InspirasiBaik membuat aksesoris dengan bahan dasar dari kain perca oleh Atun, penyandang tunawicara dan tunarungu.

Workshop ecoprint dengan @sengsem_craft

Advertisement

Setelah belajar dalam workshop #InspirasiBaik, pada jam 3 sore, talkshow #CeritaBaik dimulai dengan pengenalan Selena dari Artin Wuriyani selaku CEO Selena. peserta Selena Berbagi Baik diajak untuk mendengarkan talkshow #CeritaBaik dari Mufid Salim (CEO Gizigio.id) yang berbicara mengenai gaya hidup sehat dan Dila Fadiela (Putri Indonesia Perdamaian 2018) yang berbagi kisahnya selama mengemban amanat sebagai Putri Indonesia Perdamaian. Dalam talkshow #CeritaBaik ini, terjadi komunikasi yang hangat antara pembicara dan peserta.

Selama workshop #InspirasiBaik dan talkshow #CeritaBaik berlangsung, ada juga 12 tenant #PasarKebaikan yang setia menemani sejak dari jam 10 pagi s/d 5 sore. Tenant-tenant tersebut adalah Agradaya, Sekartaji Pawon Studio, Temu Rasa, Sage Living Food, Una Natural Care, Sekolah Pagesangan, Vis Batik, Jendra Jewelry, Atun, Sengsem Craft, Memilk Yogyakarta, dan Gandrung Ati.

Dengan total lebih dari 50 orang yang hadir Baik mulai dari peserta workshop, talkshow, dan pengisi Pasar Kebaikan, Selena berharap ada manfaat yang didapat setelah turut berkontribusi dalam acara Selena Berbagi Baik. Acara ini juga tidak akan terselenggara dengan maksimal tanpa adanya bantuan dari teman selena yang ikut sebagai volunteer dan juga rekan media yang ikut membantu mempublikasikan. Selena juga memiliki keinginan untuk bisa terus menyapa teman selana baik melalui acara yang dibuat oleh Selena sendiri ataupun aktivitas yang dibuat oleh teman selena di website Selena.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:

Dhika Haryo – Marketing Communication

Advertisement

085951398130

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya