• 22 Juni 2019
  • Ruang Seminar FTM UPN "Veteran" Yogyakarta

YOUTH SPEAK FORUM – AIESEC UPN kembali digelar pada Sabtu, 22 Juni 2019 di Ruang Seminar FTM UPN “Veteran” Yogyakarta. Event tahunan organisasi AIESEC yang serentak digelar ekslusif di tiga daerah di Indonesia kali ini mengangkat tema Activating Youth Development in Yogyakarta by Productive and Sustainable Market. Acara ini mendatangkan berbagai influencer dan praktisi yang ahli dan sukses di bidangnya tapi masih di kalangan anak muda.

Pembicara yang akan hadir diantaranya, Rizky Ambardi (Head of Organization Development of AIESEC Indonesia), Dwi Cahya Yanti (Top Student UPN “Veteran” Yogyakarta), Affriza Animawan Arifin (Music Director of ARF Music Production), Obed Kresna Widyapratistha (Ketua BEM KM UGM 2018) dan Muhammad Irfan M (CEO San’s Enterprise/Founder Kerang Sang Raja).

Advertisement

Acara dibagi menjadi 3 sesi yaitu inspire, sesi dengan keynote speaker, engage atau workshop untuk berinteraksi langsung dengan praktisi, dan act yaitu mini competition antar tim untuk menyalurkan ide untuk diaplikasikan secara nyata. Uniknya, dalam sesi act, para delegates diajak untuk terjun langsung ke Desa Sampangan yang telah dipilih oleh panitia untuk di observasi dan membuat project yang nantinya akan di lombakan dan dipraktekkan secara nyata oleh AIESEC.

“Saat ini, banyak sekali pemuda dan remaja yang kupu-kupu alias kuliah-pulang kuliah-pulang atau enggak banyak banget yang sukanya main doang. Padahal selama jadi mahasiswa, kita bisa berkontribusi lebih untuk diri kita sendiri seperti investasi, berbisnis, dan mengikuti lomba. Saat-saat menjadi mahasiswa juga asik untuk menambah link pertemanan. Itung-itung juga menabung untuk masa depan.” ujar Isnan Rizqi Kurniawan, ketua panitia Youth Speak, saat ditanya alasan mengapa anak muda harus mengikuti acara ini.

Selain itu, Rizky Ambardi, selaku speaker di acara ini mengatakan bahwa seharusnya  saat-saat kuliah adalah saat-saat challeging. Kita harus tahu kemampuan diri kita dan melakukan pengembangan diri sejauh yang kita mampu. “Kalau kamu excited dan takut disaat ingin melakukan sesuatu, berarti sesuatu itu berharga untuk kamu,” tambahnya.

Advertisement

Selain membawa pulang ilmu, peserta juga berkesempatan memenangkan hadiah menarik dari kompetisi. Tersedia hadiah berupa uang tunai sebesar Rp3.000.000, dan sertifikat bagi tim yang memenangkan kompetisi ini.

Kontak

Media Relation

Kireyna Florenthea

Phone : 082333394949

Email : kireyna.florenthea@aiesec.net

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya