Untuk warga Jakarta, Taman Mini Indonesia Indah atau TMII pastinya bukan tempat yang asing lagi. Kawasan wisata yang ada di Jakarta Timur ini jadi alternatif menarik untuk mengenal lebih baik kekayaan geografis dan budaya dari Indonesia. Intinya, TMII adalah miniatur Indonesia. Jadi kalau kamu belum punya waktu ataupun sangu untuk traveling ke seluruh Indonesia, kamu bisa pemanasan di TMII dulu nih. Hehe

By the way, beberapa hari ini pengunjung TMII dikejutkan dengan adanya bola-bola merah di atas Peta Indonesia. Kalau dilihat dari atas, bakal terlihat seperti ratusan lampu menerangi seluruh wilayah Indonesia. Wah, kira-kira ada apa ya?

TMII adalah miniatur Indonesia. Salah satu destinasi wisata di Indonesia yang kaya pengetahuannya

Anjungan Riau di TMII via www.istockphoto.com

TMII adalah tempat wisata budaya yang mulai dibangun sejak tahun 1972 dan diresmikan pada tahun 1975. Di sana kita bisa mengenal berbagai keunikan budaya dari setiap provinsi dari Sabang sampai Merauke melalui anjungan daerah. Di masing-masing anjungan, kamu bisa melihat mulai dari rumah adat, pakaian adat, sampai pentas kesenian yang ditampilkan secara live.

Bola merah di TMII (doc. IM3 Ooredoo)

Selain anjungan daerah, ada banyak spot menarik di TMII yang nggak bakal bikin bosan. Kamu bisa nambah ilmu dengan berkunjung ke museum-museum, nonton film di Teater Keong Mas, seru-seruan main di istana anak-anak, kolam renang snow bay, atau nyobain kereta gantung. Nah, salah satu spot yang unik dan ikonik banget adalah danau dengan peta Indonesia yang berada di tengah kawasan TMII. Bakal instagrammable banget nih kalau kamu foto di sini. Nah, terus bola merah yang ada di atasnya itu apa sih?

Bola-bola merah itu ternyata sebuah kabar baik untuk kita semua dari IM3 Ooredoo

Kabar baik! (doc. IM3 Ooredoo)

Bola-bola merah itu ternyata adalah kabar baik untuk kita semua. IM3 Ooredoo kini punya jaringan 4G Plus yang lebih kuat dan cepat, serta sudah menjangkau 80% dari populasi Indonesia. Bola-bola merah yang di atas peta Indonesia dari Sabang sampai Merauke itu menandakan wilayah-wilayah yang sudah terjangkau dengan jaringan 4G Plus Kuat IM3 Ooredoo. Keren nggak sih?

Nggak ada lagi sebel-sebelan karena nggak ada sinyal, karena aktivitas seharianmu bakal dimudahkan dengan jaringan 4G Plus Kuat IM3 Ooredoo ini. Di mana pun kamu berada, kamu bisa streaming film atau nonton YouTube tanpa buffering, video call tanpa delay-delay, ngegame online tanpa keputus karena sinyal hilang, update postingan media sosial, ataupun kerja remote dari manapun tanpa kesulitan komunikasi dengan tim. Seperti bola-bola merah yang menerangi peta Indonesia itu, Indosat Ooredoo berusaha memberikan layanan prima sehingga kamu bisa #MakinKuatInternetan di mana pun dan kapan pun. Cek jaringan 4G Plus Kuat di areamu di sini.

 

Kamu pasti sudah tahu kalau Indonesia itu negara yang luas. Terdiri dari beragam suku dan budaya. Kamu bisa menemukan tempat wisata apa pun di negara yang kaya ini. Mulai dari wisata belanja alias mall, gunung, pantai, sungai, padang rumput, sampai salju pun ada. Sayang nggak sih kalau nggak dijelajahi setidaknya seumur hidup sekali? Nggak perlu takut akan susah sinyal kalau traveling ke pelosok negeri, karena sudah ada jaringan 4G Plus Kuat Indosat Ooredoo.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya