Ketika mau nonton konser, biasanya kita kepengen sing along lagu-lagu favorit dari sang musisi. Namun, tak jarang ketika tampil para penyanyi kerap menyuguhkan penampilan keren dan berkesan lewat pesan-pesan yang disampaikan. Kita pun jadi seperti mengikuti kisahnya dan nggak jarang terhipnotis sesaat dari pertunjukkannya yang menyentuh hati. Seperti yang terjadi di konser Yura Yunita pada Kamis, 25 April 2019, di Balai Sarbini, Jakarta lalu.

Konser yang bertajuk “Yura Merakit Konser Jakarta” ini sukses menghibur dan menghipnotis penonton. Tak hanya lagu-lagu yang ada di album Merakit, Yura turut bawakan lagu populer lainnya. Disertai dengan kejutan-kejutan selama konser, mulai dari yang bahagia, haru, hingga membuat kita yang datang turut bersemangat lagi menjalani hidup di kemudian hari. Kok bisa? Seperti apa suguhan Yura Yunita dalam Yura Merakit Konser Jakarta ini? Simak ulasannya yuk!

Di konser ini, Yura Yunita nggak cuma hadir sebagai musisi, tapi juga sebagai seorang perempuan yang dikisahkan lewat penampilannya

Yura Merakit Konser Jakarta (Dok: Dwita Apriliani/Hipwee)

Advertisement

“Konser ini banyak momen emosional, salah satunya saat persiapan latihan di studio. Selain itu, lagu-lagu yang dibawakan banyak dari album Merakit yang menceritakan kisahku melewati fase-fase terburuk dan terdalam yang aku alami,” – ujar Yura Yunita dalam Press Conference Yura Merakit Konser Jakarta pada Kamis (25/4/2019) di Jakarta.

Yura Merakit Konser Jakarta merupakan perjalanan hidup Yura Yunita melewati momen penting, fase-fase terbaik dan terburuk yang pernah dia alami. Lagu-lagu yang dibawakan pun mayoritas dari album Merakit yang mengangkat kisah-kisah tersebut. Maka dari itu di konser ini, Yura tak hanya tampil sebagai musisi, tapi juga sebagai seorang perempuan. Dan berkarya melalui musik merupakan salah satu wujud pendewasaan Yura sebagai perempuan dan musisi independen. Lewat musik, Yura mencurahkan segala karya-karya lagu yang terdapat dalam album Merakit. Yura pun berharap konser ini bisa jadi pengingat bagi siapa saja untuk terus semangat dan bangkit untuk merakit mimpi.

Mengawali konser dengan enerjik, Yura Yunita ikut menampilan koreografi bersama para penari. Menarik dan seru sekali

berbagi kisah di konser Yura (Dok: Indah Tri Cahyati/Hipwee)

Yura Merakit Konser Jakarta ini diawali dengan pertunjukkan enerjik. Yura ikut menampilkan koreografi bersama para penarik yang membuat penikmat musik terhibur sejak awal acara. Lagu-lagu seperti “Apakah Kamu” dan “Kataji” adalah dua lagu andalan sebagai pembuka konser. Selanjutnya, Yura mengajak penonton berbagi kisah lewat penamilannya bersama sang kakak. Momen ini spesial banget bagi Yura lo, lantaran dia mengaku sejak kecil memiliki trauma karena tidak punya hubungan yang dekat dengan kakaknya ini. Saking jarang ngobrolnya hingga dewasa seperti sekarang, Yura kerap bertanya-tanya dalam hati apakah kakaknya sayang atau tidak dengannya. Kemudian, mereka pun tampil bersama membawakan lagu berjudul “Pelangi” milik Chrisye.

seru sekali deh (Dok: Indah Tri Cahyati/Hipwee)

Menjelang akhir konser, Yura Yunita mengajak teman-teman tuna netra untuk memberikan suguhan penampilan mengharukan di momen spesial ini

bersama dengan teman-tean tuna netra (Dok: Indah Tri Cahyati/Hipwee)

Advertisement

“Di momen saat bulan puasa, banyak yang bilang bulan penuh berkah dan rahmat, Tuhan di bulan itu berikan aku dengan teman tuna netra yang bikin aku menggerakan diri untuk menulis lagu merakit. Dengan keterbatasan mereka untuk merealisasikan mimpi-mimpinya,” – ungkap Yura Yunita.

Terinspirasi dari teman tuna netra yang ditemui saat bulan puasa, Yura Yunita ternyata mengajak mereka hadir untuk tampil bareng di konsernya. Menurut Yura, tanpa pertemuan dengan teman tuna netra, mungkin nggak bakal ada album Merakit ini. Menjelang akhir konser, Yura mengundang anak-anak dari Yayasan Tunanetra Wyata Guna Bandung yang bangkitkan semangat di saat Yura sendiri sedang merasa di titik terburuk. Setelahnya, konser pun kembali penuh suka cita dengan lagu Harus Bahagia dari Yura dan Yovie Widianto.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya