Siapa yang nggak mau mencoba kesempatan kuliah di luar negeri? Bagi kamu yang memiliki cita-cita tersebut pasti ingin segera merealisasikannya. Hal itu didukung oleh beragam kerja sama yang sudah dilakukan antara universitas dalam negeri dengan pemerintah luar negeri. Salah satu contohnya yaitu telah diresmikan #AussieBanget Corner yang berada di Library and Knowledge Center BINUS UNIVERSITY pada Maret 2017 lalu sebagai bentuk kerja sama dengan Pemerintah Australia.

Tidak berhenti begitu saja, tapi hubungan tersebut masih berlanjut karena bertujuan meningkatkan hubungan bilateral Indonesia dan Australia. Seperti apa kerja sama yang dijalankan itu? Yuk, ketahui selanjutnya dalam ulasan ini.

Untuk menghangatkan hubungan kedua negara, BINUS UNIVERSITY telah menjalin kemitraan dengan berbagai universitas bergengsi Australia

“Hubungan bilateral kedua negara sudah berjalan cukup lama. Di #AussiBanget Corner ini, para mahasiswa bisa mendapatkan berbagai informasi untuk lebih mengenal Australia lebih mendalam, terutama mengenai pendidikan. BINUS UNIVERSITY pun dipilih karena memiliki reputasi yang baik dan kuat sebagai perguruan tinggi di Indonesia.” – ujar Secretary of the Foreign Affairs and Trade Development of Australia, Ms. Frances Adamson, pada Selasa, 21 November 2017. 

Kunjungan dalam  acara seminar bertajuk “Australia and Indonesia: Strong Together” yang diisi oleh Secretary of the Foreign Affairs and Trade Development of Australia, Ms. Frances Adamson di #AussieBanget Corner ini menyoroti hubugan bilateral yang strategis antara kedua negara. Indonesia dan Australia memang dianggap sudah memiliki hubungan yang cukup baik dalam bidang keamanan, ekonomi, dan perdagangan. Nah, salah satu sektor yang menjadi perhatian utama sejak lama yaitu pendidikan.

Untuk itu, BINUS UNIVERSITY menjalin kemitraan dengann 10 univeritas bergengsi di Australia untuk pertukaran pelajar dan tim pengajar. Tidak hanya itu, BINUS UNIVERSITY juga bekerja sama dalam melakukan riset gabungan.

Advertisement

Acara ini sebagai bukti bahwa konektivitas internasional yang dijalankan BINUS UNIVERSITY merupakan kualitas yang baik dan menjadikan BINUS UNIVERSITY sebagai mitra yang tepat dalam hal edukasi dan diplomatis. Kemitraan yang dijalankan BINUS UNIVERSITY dengan pemerintah luar negeri berperan penting demi keberlangsungan inovasi yang membantu kemampuan Indonesia untuk perkembangan yang berkelanjutan di masa depan.