Siapa di sini yang udah nggak sabar dengan film terbarunya Star Wars? Tenang, episode teranyar berjudul ‘The Rise of Skywalker’ akan dirilis Desember 2019. Film angsuran ketiga dari trilogi sekuel Star Wars, yang mengikuti ‘The Force Awakens’ dan ‘The Last Jedi’ ini akan didistribusikan oleh Walt Disney Studios Motion Picture.

Nah sembari menanti filmnya tayang di Bioskop, Blibli.com dengan menggandeng 16 fashion brand lokal melakukan kolaborasi dengan The Walt Disney Company Indonesia. Kolaborasi ini menghasilkan deretan produk spesial yang terinspirasi dari episode teranyar Star Wars, untuk semua pecinta film epik bergenre sci-fi ini.

E-commerce Indonesia pertama yang berkolaborasi dengan Walt Disney

Senior Vice President (SVP) of Lifestyle Blibli.com, Marvie Samala (Foto: Luthfi Rahmadian/Hipwee) via www.hipwee.com

Advertisement

Senior Vice President (SVP) of Lifestyle Blibli.com, Marvie Samala, mengatakan bentuk kerja sama dengan Walt Disney ini juga melibatkan 16 fashion brand lokal yang sedang digandrungi. Sementara merchandise kolaborasi terbagi dalam lima kategori, yakni Fashion, Ibu dan Anak, Home & Living, Gadgets, dan Otomotif. Selain itu, Marvie menambahkan, Blibli.com adalah platform e-commerce Indonesia pertama yang melakukan kolaborasi dengan The Walt Disney Company Indonesia.

“Yang unik dari kolaborasi bersama 16 fashion brand Indonesia adalah mereka menciptakan koleksi baju, tas, sepatu, dan aksesori fashion pria dan wanita. Itu semua terinspirasi dari ‘Star Wars: The Rise of Skywalker’, mulai dari karakter hingga skema warna yang berani,” ucap Marvie dalam konferensi pers Blibli.com Galaxy of Epic Deals, Jakarta, Senin (19/11/2019).

Mulai dari tas wanita, pakaian pria, hingga jilbab bertema Star Wars

Koleksi kolaborasi BYO (Foto: Luthfi Rahmadian/Hipwee) via www.hipwee.com

Fashion designer BYO, Tommy Ambiyo Tedjo, menjelaskan 8 model tas yang ia desain khusus dan terinspirasi filosofi keseimbangan Star Wars. Sebagaimana produk BYO yang selalu berangkat dari tema sci-fi, bentuk kolaborasi ia nilai sangat cocok. Tommy melanjutkan sebagai penggemar Star Wars, hal paling menantang adalah menginginkan kesempurnaan dalam penciptaan sebuah produk.

Advertisement

“Pressure membuat projek ini cukup tinggi. Karena saya penggemar berat Star Wars, pasti pengen yang sempurna dan lebih kritis dalam melihat produk. Untuk inspirasi berangkat dari filosofi keseimbangan Star Wars. Kita buat 4 tas dari seri The Force dan 4 dari seri Dark Side,” jelas Tommy.

Jika dilihat sekilas, masing-masing tas BYO memang nggak secara langsung menggambarkan Star Wars. BYO merepresentasikan Star Wars secara simbolik melalui pemilihan warna yang berani. Hal ini merupakan bentuk siasat Tommy sebagai desainer, untuk tetap mempertahankan kesan elegan dari tas wanita.

Ragil Silvia, desainer Puru Kambera menjelaskan desain jilbab kolaborasi Blibli.com x Star Wars (Foto: Luthfi Rahmadian/Hipwee) via www.hipwee.com

Sementara Desainer Puru Kambera, Ragil Silvia, dalam kesempatan sama mengatakan bentuk kolaborasi dengan Star Wars sangat menantang. Mengingat Star Wars sangat maskulin sementara brand Puru Kambera berkutat dengan jilbab, sang desainer memilih menggunakan elemen vehicle dari film Star Wars alih-alih karakter sebagai pattern di 8 koleksi jilbabnya.

“Tadinya kita mau ngambil karakter Dark Vader dan Trooper. Tapi diganti karena bingung juga kalau karakter ditemplok-templok di jilbab apakah akan relate? Lalu kita dapat ide lain untuk ngambil vehicle kayak pesawat Han Solo, Rebelion saja yang dijadiin pattern,” jelas Ragil Silvia.

Motif vehicle Star Wars di koleksi Puru Kambera (Foto: Luthfi Rahmadian/Hipwee) via www.hipwee.com

Adapun keenambelas fashion brand lokal terbagi dalam delapan koleksi fashion wanita dan delapan koleksi fashion pria, yaitu Andhita by Andhita Siswandi, BYO, Cotton Ink, Kavvi, Monday to Sunday, Puru Kambera, SRW, AGLXY, Atmosyamsurimuda, Brodo, Monstore, NAH Project, Public Culture, Rama Dauhan, dan Wellborn.

Sembari menunggu film Star Wars: The Rise of Skywalker tayang, kamu bisa intip-intip koleksi eksklusif hasil kolaborasi yang hanya ada di Blibli.com. Kamu juga bisa bermain Galaxy Game, yakni permainan bertemakan Star Wars dengan hadiah senilai ratusan juta rupiah.

Selain itu, Blibli.com juga menghadirkan pop-up booth Star Wars | Blibli.com ‘Galaxy of Epic Deals’ mulai tanggal 25 November 2019 di berbagai mal di Jakarta. Kamu bisa mencoba berbagai aktivitas seperti changing room yang memungkinkan kamu mencoba produk-produk fashion eksklusif hasil kolaborasi.

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya