Buka Toko Ketiga di Kota Baru Parahyangan, IKEA Indonesia Berikan Kontribusi Positif untuk Komunitas Lokal

IKEA Kota Baru Parahyangan

Buat yang suka dekorasi interior minimalis, pasti sudah nggak asing dengan yang namanya IKEA. Peritel perabot rumah tangga asal Swedia ini memang cukup terkenal, karena rangkaian produknya yang fungsional bisa ditebus dengan harga terjangkau. Pengaturan tokonya yang ciamik juga membuat IKEA jadi tempat yang nyaman untuk sekadar cuci mata.

Advertisement

Nah, kalau kamu ingin belanja produk IKEA, atau sekadar menyambangi tokonya seperti Summer dan Tom dalam film 500 Days of Summer, IKEA Indonesia baru saja membuka toko ketiga di Kota Baru Parahyangan, Bandung Barat. Nggak cuma membawa rangkaian produknya lebih dekat kepada konsumen, IKEA Kota Baru Parahyangan juga membawa kontribusi positif untuk komunitas lokal.

“Pembukaan toko IKEA Kota Baru Parahyangan merupakan momen yang penting bagi kami. Sebagai rumah baru bagi IKEA, kami berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat Bandung dan sekitarnya,” kata President Director IKEA Indonesia, Patrik Lindvall dalam keterangan tertulis, Minggu (28/3/2021)

IKEA Kota Baru Parahyangan jalankan program pemberdayaan UMKM dan gandeng Komunitas Wayang Cepot untuk lestarikan budaya Jawa Barat

Seremoni pembukaan IKEA Kota Baru Parahyangan (dok. IKEA Indonesia)

Kontribusi positif IKEA Kota Baru Parahyangan untuk komunitas lokal di Bandung Barat diwujudkan dalam beberapa upaya. Di antaranya yang telah berjalan adalah program TERAS, sebuah langkah pemberdayaan UMKM lokal melalui penyediaan tempat pameran gratis di toko IKEA Kota Baru Parahyangan, dan kolaborasi bersama Komunitas Wayang Cepot untuk melestarikan budaya Jawa Barat.

Advertisement

Di samping itu, IKEA Kota Baru Parahyangan juga telah merekrut lebih dari 300 masyarakat Bandung dan sekitar sebagai karyawan, dan menjalankan misi berkelanjutan dengan tujuan mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan, seperti dengan menggunakan teknologi hemat energi pada lampu dan AC serta mengimplementasikan teknologi recycle water.

Upaya memberikan kontribusi positif yang telah dilakukan IKEA Kota Baru Parahyangan tersebut mendapat dukungan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat, dan Kedutaan Besar Swedia.

Ridwan Kamil: Untuk memajukan suatu daerah diperlukan kolaborasi antara pemerintah dan swasta

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di toko IKEA Kota Baru Parahyangan (dok. IKEA Indonesia)

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meyakini kehadiran IKEA di Kota Baru Parahyangan dapat mendukung ekonomi setempat, selain tentunya memudahkan masyarakat Jawa Barat mendapatkan akses langsung ke produk-produk IKEA. Menurutnya, kolaborasi antara pemerintah dan swasta seperti ini merupakan kunci untuk memajukan suatu daerah.

“Untuk memajukan suatu daerah diperlukan kolaborasi antara pemerintah dan swasta. Kami senang IKEA tidak hanya memberikan aksesibilitas terhadap pelanggan di Jawa barat, melainkan juga membawa kontribusi positif pada daerah setempat,” kata Ridwan Kamil.

Kang Emil, begitu ia akrab disapa, juga berharap kerja sama antara Pemerintah Jawa Barat dan IKEA Indonesia dapat terjalin dengan baik untuk menghasilkan kolaborasi lainnya di masa mendatang.

IKEA Kota Baru Parahyangan pada masa pandemi saat ini menerapkan sistem registrasi online untuk yang ingin berkunjung. Setiap harinya akan dibuka empat sesi registrasi, di mana masing-masing sesi berdurasi tiga jam yang dapat digunakan untuk berbelanja.

Sesi pertama akan dimulai dari pukul 09.00-12.00 WIB, sesi kedua pukul 12.00-15.00 WIB, sesi ketika pukul 15.00-18.00 WIB, dan sesi keempat mulai pukul 18.00-21.00 WIB. Registrasi bisa dilakukan melalui situs IKEA.co.id/bandung.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

get me away from here I'm dying

Editor

I know I glow up

CLOSE