Belakangan ini, perhatian publik banyak tertuju pada kondisi politik di Indonesia. Semua topik soal politik rasanya selalu layak diperbincangkan. Atmosfer ini mulai terasa sejak Pilkada Jakarta 5 tahun lalu, disambung sama pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yang dilaksanakan tahun ini, namun sudah terasa kehebohannya sejak setahun bahkan dua tahun sebelumnya.

Seiring merebaknya berita-berita soal politik, otomatis jadi banyak sosok politikus ikut disorot. Dan uniknya, nggak cuma soal karir politiknya aja yang jadi perbincangan, tapi juga jenjang pendidikannya, keluarganya, sampai kehidupan masa kecilnya. Nah, kali ini Hipwee nggak mau ketinggalan hype ini. Makanya, kita telah merangkum 11 foto jadul politikus Indonesia, buat sekadar membandingkan rupa mereka dulu dan sekarang. Simak, yuk, kira-kira siapa ya yang wajahnya nggak berubah sama sekali?

1. Sosok Gubernur Jawa Barat satu ini pasti sudah nggak asing lagi di kalangan Instagram user. Soalnya beliau memang terkenal aktif di IG. Psst, ternyata waktu muda, Kang Emil ini ganteng juga ya~

Gubernur Ridwan Kamil via twitter.com

2. Rival Jokowi saat di pemilihan umum kemarin ini sejak muda memang sudah bergelut di dunia militer. Yup, Prabowo yang sekarang menjabat jadi Menteri Pertahanan juga nggak kalah ganteng dari Kang Emil lo

Menteri Pertahanan Prabowo via www.brilio.net

3. Nggak apa-apa ya, Presiden Jokowi justru masuk di urutan ketiga hehe. Tapi btw, tampaknya wajah beliau di masa muda nggak jauh beda sama sekarang ya?

Presiden Jokowi via www.wowmenariknya.com

4. Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta ini kelihatannya makin tua malah makin ganteng gitu ya. Tapi gayanya waktu muda gokil sih~

Gubernur DKI Anies Baswedan via kaltim.tribunnews.com

5. Wah, kalau Pak SBY antara dulu dan sekarang lumayan bikin pangling ya. Atau karena sekarang beliau sudah berkantong mata?

Mantan Presiden SBY via kaltim.tribunnews.com

6. Mantan Ketua DPR Setya Novanto, yang sampai saat ini masih mendekam di penjara, punya wajah tampan saat masih muda dulu. Mungkin sekarang bakal kelihatan lebih tampan seandainya nggak melakukan korupsi. Upss!

Mantan Ketua DPR Setya Novanto via jogja.tribunnews.com

7. Hmm, kalau ini nggak usah ditanya deh. Dari remaja sampai saat ini pun masih terkenal paling ganteng seantero negeri. Ya, setidaknya di kalangan para politikus deh~

Sandiaga Uno via palembang.tribunnews.com

8. Mantan Dirut PLN dan juga mantan menteri, Dahlan Iskan, ternyata lumayan beda sama waktu masih muda dulu. Apanya ya tapi yang beda?

Mantan Dirut PLN Dahlan Iskan via www.idntimes.com

9. Nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, juga cukup sering mondar-mandir di media. Ternyata wajah beliau nggak jauh beda ya dengan waktu masih remaja

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo via www.idntimes.com

10. Ada juga foto jadul Basuki Cahaya Purnama atau yang akrab disapa Ahok. Dari kecil udah ada bibit-bibit galak nggak sih, tapi tetap cute~

Mantan Gubernur DKI Jakarta Ahok via www.idntimes.com

11. Terakhir, meski bukan dari kaum Adam, sepertinya layak dimasukkan ke dalam daftar karena Bu Megawati waktu muda ini manisnya keterlaluan. Menurutmu mirip nggak sama sekarang?

Mantan Presiden Megawati Sukarnoputri via www.idntimes.com

Advertisement

Itulah deretan foto politikus Indonesia dulu vs sekarang. Mana nih yang jadi favoritmu, Guys?

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya