Siapa sih yang nggak pengen terlihat ganteng kapanpun dan di manapun? Dengan ganteng tiap hari, maka cowok-cowok akan lebih percaya diri (pede) mendekati cewek. Namun stereotif kegantengan cowok kerap disamakan lewat fisik semata. Padahal kan masing-masing orang punya ciri khas kegantengan sendiri lo.

Untungnya kini AXE Men’s Grooming produksi PT Unilever Indonesia Tbk. resmi meluncurkan gerakan #GantengCaraGue. Gerakan ini bertujuan mendukung cowok Indonesia lebih percaya diri dalam menemukan kegantengan versi mereka masing-masing. Yuk, simak informasi selengkapnya berikut ini.

Cowok punya versi ganteng sendiri, tak cuma dari fisik seperti yang selama ini ada di stereotif masyarakat

ganteng versi mereka masing-masing

Advertisement

“Ganteng versi saya adalah saat cowo punya standpoint kuat terhadap isu sekitar. Gak cuma fokus pada karir dan having fun, saya ingin berkontribusi terhadap masalah sosial yang ada di sekitar saya,” – ungkap brand ambassador baru AXE, Jefri Nichol, pada Jumat (8/2/2019) di Jakarta.

Salah satu penyebab masalah ini adalah masih banyaknya stereotip lama tentang standar ganteng cowok. Misalnya lewat tampilan fisik dan pembawaan super macho. Akhirnya stereotip semacam ini menuntut cowok untuk menjadi orang lain demi diterima lingkungannya. Di sisi lain, banyak cowok yang belum sadar kalau cara menampilkan ganteng bisa ditentukan sendiri. Ganteng itu sebenarnya soal percaya diri. Saat seorang cowo merasa pede kalau dirinya memang ganteng, maka kegantengan itu otomatis akan terpancar. Bukan cuma dari penampilan, tapi juga dari banyak hal, mulai dari perilaku, cara bicara, dan lain-lain.

“Buat saya cowo ganteng adalah cowo yang bisa kasih positive influence buat orang lain. Sebagai seorang yang sangat percaya akan pentingnya healthy lifestyle, saya tidak pernah bosan mengajak orang-orang di sekitar saya untuk hidup lebih sehat,” – ujar brand ambassador baru AXE, Ganindra Bimo, pada Jumat (8/2/2019) di Jakarta.

Lewat gerakan #GantengCaraGue, AXE ingin mengajak cowok Indonesia agar bisa menemukan ganteng versi diri sendiri

peluncuran gerakan #GantengCaraGue dari AXE Men’s Grooming

Advertisement

“Lewat gerakan ini, AXE ingin menginspirasi bahwa grooming adalah bentuk respek cowo terhadap dirinya sendiri, dan jadi salah satu modal utama dalam menumbuhkan rasa pede untuk merasa ganteng,” – jelas Senior Brand Manager AXE, Raditya Beer, pada Jumat (8/2/2019) di Jakarta.

Melalui gerakan #GantengCaraGue yang diluncurkan tahun ini, AXE ingin menjadi brand produk men’s grooming yang bisa membuat cowok Indonesia tampil dan merasa ganteng sesuai dengan versi masing-masing. FYI, AXE yang selama ini dikenal sebagai brand body spray, kini hadir dengan varian yang sama dalam format body wash, yaitu AXE Dark Temptation dengan wangi coklat yang menggoda. Ada juga AXE Black dengan wangi yang kalem dan menyegarkan untuk membantu cowok tampil clean dan makin appealing.

Hadir pula empat varian AXE Face Wash, yaitu AXE Deep Clean Black Foam dan AXE Ice Chill Gel Foam sebagai varian yang dapat melawan minyak hingga 8 jam. Tak hanya itu, ada AXE White + Polished Scrub untuk mencerahkan wajah sekaligus mengangkat sel kulit mati dan AXE ACNE Protect Pure Foam yang membantu cowok melawan masalah jerawat dalam tiga hari.

AXE juga meluncurkan rangkaian produk hairstyling keren untuk tampilan cowo yang lebih berkarakter. Di antaranya yaitu AXE Hairstyling Clean Cut Pomade untuk gaya rambut klimis ala barber, AXE Hairstyling Matte Wax untuk gaya rambut messy look, AXE Slick Back Shine Gel untuk gaya rambut slick back, dan AXE Extreme Hold Gel untuk gaya rambut spiky. 

Gerakan #GantengCaraGue akan melengkapi perjalanan AXE selama 36 tahun yang terus berevolusi bersama cowok Indonesia. AXE percaya bahwa gerakan ini dan seluruh produk men’s grooming-nya bisa bantu cowok Indonesia untuk mengekspresikan ganteng versi mereka masing-masing tanpa adanya tekanan dari dalam maupun luar.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya