Tampil cantik kerap cewek inginkan. Untuk merealisasikannya tak hanya butuh kosmetik, tapi juga skincare supaya kulit wajah tetap sehat. Selain itu, level cantik seorang cewek juga bakal meningkat kalau disertai jiwa kreatif. Apalagi di era digital kayak sekarang kreativitas itu punya banyak peluang. Sayang banget kan kalau nggak dimanfaatkan?

Pixy pun mengerti masalah yang dihadapi cewek masa kini. Karena itu bersama dengan Hipwee, Pixy menghadirkan roadshow Pixy Beauty Class & Inspiring Talks yang diselenggarakan di 9 universitas di 8 kota Indonesia. Roadshow ini berisi beauty class dari Make Up Artist Pixy dan bincang-bincang seru bersama pembicara keren sambil berbagi tips kreatif supaya bisa sukses. Seperti apa keseruan roadshow Pixy Beauty Class & Inspiring Talks ke universitas-universitas? Simak dalam ulasan berikut.

Pixy Beauty Class & Inspiring Talks di Universitas Indonesia

Melalui roadshow Pixy Beauty Class & Inspiring Talks, Pixy bantu cewek-cewek milenial memahami kalau cantik tak sekadar dari fisik

Merrie Elizabeth di Pixy Beauty Class & Inspiring Talks Universitas Paramadina, Jakarta

Advertisement

“Dulu saya diremehkan saat memulai usaha salon, tapi saya yakin saja dengan kemampuan sendiri. Cantik bagi saya itu karunia, tak cuma fisik karena bisa berubah,” – ujar Merrie Elizabeth, pada (20/9/2018) di Pixy Beauty Class & Inspiring Talks di Universitas Paramadina, Jakarta.

Selama ini mungkin banyak orang berpikir kalau cantik itu sekadar dari fisik saja. Karena makna cantik itu luas, misalnya cantik yang ada dari dalam diri tiap cewek tentu memiliki arti berbeda. Hal ini karena kecantikan seorang cewek tergantung dari seperti apa mereka menunjukkannya. Lewat roadshow Pixy Beauty Class & Inspiring Talks dengan tagline My Beauty My Energy, Pixy mengajak cewek-cewek untuk nggak lagi berpikir kalau cantik itu cuma dari penampilan. My Beauty My Energy merupakan tagline baru PIXY. Tagline ini bermakna kecantikan adalah Energi emosional dari perempuan asia yang mampu menambahkan kepercayaan diri, suasana hati, penampilan, penerimaan dari orang lain, sehingga memiliki dan membagikan energi positif ke orang sekitar

antusiasme peserta di Pixy Beauty Class & Inspiring Talks Universitas Brawijaya, Malang

Di Pixy Beauty Class & Inspiring Talks, Pixy menghadirkan pembicara-pembicara handal dari latar belakang berbeda. Dengan misi yang sama untuk mengubah persepsi kalau cantik itu juga harus kreatif

Merrie Elizabeth bersama para influencer di Pixy Beauty Class & Inspiring Talks di Universitas Tarumanegara, Jakarta

Pembicara-pembicara handal dihadirkan di tiap universitas. Mereka pun memiliki latar belakang berbeda, sehingga para perserta bisa mendapat beragam ilmu bermanfaat. Selain Merrie Elizabeth yang juga pengusaha salon yang masuk dalam 30 Under 30 Asia versi Majalah Forbes, ada juga Anunk Aqeela. Seorang fashionpreneur yang menganggap cantik itu berasal dari hati yang memegang prinsip kebaikan. Anunk selalu memegang prinsip ‘you are what you think’ karena menurutnya tiap orang akan menjadi seperti apa yang mereka pikirkan.

para peserta Pixy Beauty Class & Inspiring Talks bersama Anunk Aqeela di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta

Advertisement

Sementara itu pembicara Pixy Beauty Class & Inspiring Talks di Universitas Sebelas Maret, Solo, yakni Sesarika Widya, mengatakan kalau cantik itu selain dari fisik juga mencakupi inner beauty, manner, attitude dan energi positif yang ditularkan kepada orang-orang disekitarnya. Di sisi lain, Sesarika kerap sharing pengalamannya ketika dirinya membangun bisnis fashion. Kegagalan yang dialaminya ini dianggapnya sebagai pembelajaran berharga.

Pixy Beauty Class & Inspiring Talks bersama Sesarika Widya di Universitas Negeri Sebelas Maret, Solo

Materi yang dibahas para pembicara memang menarik dan beragam. Tak sekadar soal tips sukses atau berbagi pengalaman, tapi juga perihal rumah tangga. Seperti yang diceritakan oleh Linda Kayhz di Universitas Indonesia. Linda kerap berbagi cerita serunya bagaimana merawat diri ketika sudah bersuami dan memiliki anak. Meski merawat diri yang sudah tidak lagi menjadi prioritasnya, Linda tetap menyempatkan waktu merawat diri.

Linda Kayhz berikan sedikit cara ber-makeup di Pixy Beauty Class & Inspiring Talks di Universitas Indonesia

Di sisi lain, seorang beautypreneur yang jadi pembicara di Museum Lampung, Andhita Irianto membahas soal haters. Menurut Andhita, haters akan selalu ada dalam kehidupan, cara menghadapinya yaitu kita harus sebisa mungkin bijak mengambil pelajaran dari kehadiran haters agar menjadi lebih baik.

Pixy Beauty & Inspiring Talks bersama Andhita Irianto di Museum Lampung

Nah, cantik itu memang tak bisa dilihat dari fisik saja. Karena jika dilihat dari fisik mudah sekali berubah seiring berjalannya waktu. Maka dari itu, cantik dari dalam itu perlu banget dan tentunya diperlukan jiwa kreatif.

Asyiknya, ada sesi beauty class dari MUA Pixy dan para pembicara yang berikan tutorial makeup sehari-hari serta tips membersihkan wajah

bareng beauty vlogger Cynthian Sunartio di Pixy Beauty Class & Inspiring Talks di Universitas Airlangga, Surabaya

Momen yang paling ditunggu-tunggu pun tiba, yaitu beauty class bareng MUA Pixy dan para pembicara. Tak hanya mendapat tips cara mengaplikasikan makeup natural ala selebgram, tips-tips ini juga bisa langsung dipraktikkan lho. Dengan panduan selebgram dan MUA Pixy, pastinya ilmu yang didapatkan makin mantap. Sambil ikutan beauty class, peserta juga bisa tanya jawab bareng pembicara, salah satunya Beauty Vlogger Cynthian Sunartio di Universitas Airlangga, Surabaya. Tak cuma soal makeup, Cynthian juga berikan informasi cara menjaga kesehatan kulit seperti cukup minum air putih dan menjalani gaya hidup sehat.

tutorial makeup bareng INIVINDY di Pixy Beauty Class & Inspiring Talks Universitas Brawijaya, Malang

Nggak cuma tahu gimana cara makeup yang benar, para peserta juga diajarkan tips bersihkan wajah setelah poleskan makeup. Jadi, cantik itu tak melulu soal makeup, tapi juga bagaimana cewek menjaga kebersihan kulit wajah ya.

makeup class sambil nyobain produk Pixy yang ringin di wajah

Beragam hadiah pun diberikan di Pixy Beauty Class & Inspiring Talks lho dan makin seru karena ada games-nya

bagi-bagi hadiah

Acara Pixy Beauty Class & Inspiring Talks ini memang seru banget. Apalagi ditambah banyaknya hadiah yang diperebutkan peserta lewat Best Social Media Post, Kutipan paling Inspiratif, Best Makeup, dan games mereview Pixy ala-ala beauty vlogger. Peserta pun bisa belanja sepuasnya karena pembelian produk Pixy di booth hari itu juga akan mendapat potongan 25 persen. Asyik banget!

produk-produk Pixy ini diskon 25 persen loh

Pixy juga memperkenalkan produk barunya yaitu Pixy Make It Glow. Makeup base terbaru dari Pixy ini menawarkan hasil akhir dengan kesan dewy. Tak hanya bisa menutupi ketidaksempurnaan seperti jerawat dan noda-noda hitam, memberikan hasil makeup yang natural, Pixy Make It Glow juga mengandung bahan-bahan alami yang bisa melembabkan dan menyehatkan kulit perempuan Asia. Pixy Make It Glow terdiri dari Beauty Skin Primer, Dewy Cushion, Silky Powdery Cake, dan BB to Cream Powder.

Pixy 4 Beauty Benefits

Berikut ini daftar 9 universitas di 8 kota Indonesia selama roadshow Pixy Beauty Class & Inspiring Talks:

  1. Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta (12 Mei 2018)
  2. Universitas Sumatera Utara, Medan (14 September 2018)
  3. Universitas Paramadina, Jakarta (20 September 2018)
  4. Universitas Airlangga, Surabaya (28 September 2018)
  5. Universitas Indonesia, Depok (5 Oktober 2018)
  6. Universitas Tarumanegara, Jakarta (30 Oktober 2018)
  7. Universitas Brawijaya, Malang (15 November 2018)
  8. Universitas Sebelas Maret, Solo (30 November 2018)
  9. Museum Lampung, Lampung (6 Desember 2018)

Pixy adalah brand kosmetik yang diproduksi oleh PT Mandom Indonesia yang merupakan bagian dari Mandom Coorporation Japan. Produk Pixy diproses melalui teknologi tinggi dan bahan baku yang berkualitas. Pixy pun menggambarkan pesona dan kecantikan cewek Asia yang aktif, smart, chic, humble, dan dapat diandalkan. Dengan nuansa heartwarming dari Pixy, cewek bisa mencapai potensi penuh dari kecantikan yang dimiliki

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya