Menpan-RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia Usai Jalani Perawatan Intensif

Kabar duka tengah menyelimuti Tanah Air. Pagi ini, salah satu menteri Indonesia meninggal dunia. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Tjahjo Kumolo, dikabarkan wafat setelah menjalani perawatan intensif selama dua minggu terakhir.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo dikabarkan meninggal dunia di rumah sakit Abdi Waluyo, Jakarta

Menpan-RB Tjahjo Kumolo meninggal dunia/ credit: IG @pdiperjuangan

Advertisement

Kabar duka tersebut dibenarkan oleh petinggi PDIP sekaligus Wakil Ketua Komisi II DPR RI Junimart Girsang. Dilansir dari CNNIndonesia, Junimart menyebutkan kalau Tjahjo berpulang ke pangkuan Tuhan Yang Maha Esa pada hari ini (1/7) sekitar pukul 11.10 WIB di rumah sakit Abdi Waluyo, Jakarta.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi tentang di mana almarhum akan disemayamkan dan dimakamkan.

Kondisinya sempat membaik, Tjahjo Kumolo diketahui meninggal dunia akibat penyakit infeksi yang menyebar ke paru-paru

Menpan-RB Tjahjo Kumolo meninggal dunia/ credit: IG @pdiperjuangan

Kabar sakitnya Menpan-RB muncul ke publik hampir dua minggu lalu. Sekretaris Menpan-RB Rini Widyantini membenarkan kalau Tjahjo tengah dirawat di rumah sakit pada (24/6) lalu. Namun Rini enggan menjelaskan penyakit yang diderita oleh Tjahjo.

Advertisement

Tugasnya sebagai menteri pun sementara waktu diemban oleh Menko Polhukam Mahfud Md. Mahfud ditugaskan menjadi Menpan-RB ad interim sejak 20 Juni kemarin.

Putri Tjahjo, Rahajeng Widyaswari menyampaikan kalau sang ayah tengah menderita infeksi yang menyebar ke paru-parunya. Hal itulah yang membuatnya harus mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit. Saat itu (26/6), Rahajeng menyebut kalau kondisi ayahnya sudah stabil dan cenderung membaik.

Advertisement

Pada Rabu (29/6), Ketua Bapilu PDIP, Bambang Wuryanto juga menyebutkan kalau kondisi Menteri PAN-RB tersebut semakin membaik. Namun ia masih tetap butuh istirahat dan menjalani perawatan.

Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada usia 65 tahun. Politisi dari PDIP tersebut mengemban tugas sebagai Menteri PAN-RB sejak 2019. Sebelumnya, Tjahjo Kumolo juga pernah didapuk sebagai Menteri Dalam Negeri periode 2014-2019.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya More

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

Loading...