Ternyata nggak hanya cewek yang sering khawatir tentang penampilan fisik. Para cowok pun merasakan hal yang serupa! Tapi sebetulnya, apakah para cowok perlu merasa insecure dengan penampilan fisik mereka? Jangan-jangan orang lain malah nggak memerhatikan.

Buat menjawab rasa penasaran, kali ini Hipwee bikin survei tentang bagian tubuh yang paling bikin cowok nggak pede. Kami menanyai 40 cowok berusia belasan hingga 20-an tahun. Jawaban mereka bervariasi banget.

Advertisement

Setelah melakukan survei ke cowok, kami menanyai para cewek buat konfirmasi. Apakah mereka betul-betul memerhatikan penampilan fisik cowok? Kalau iya, bagaimana pendapat mereka tentang bagian tubuh yang bikin cowok insecure?

Berikut ini hasil survei para cowok beserta konfirmasi dari para cewek!

1. Sama kayak cewek, ternyata cowok juga paling insecure sama perut buncit. Ada 25% responden yang memilih opsi ini

Ternyata cowok juga ngalamin~ via www.hipwee.com

Di urutan pertama, ternyata cowok paling nggak pede kalau punya perut buncit. Mereka jadi merasa kurang menarik. Apalagi kalau pakai baju yang ketat, perut jadi kelihatan makin menonjol. Mereka pun berusaha menutupinya dengan pakai baju longgar. Tapi sebetulnya gimana sih pendapat dari cewek? Apa mereka keberatan sama perut buncit?

Advertisement

Cewek 1: “Nggak terlalu masalah, perut buncit kan malah terkesan makmur.”

Cewek 2: “Asalkan masih dalam taraf wajar, nggak papa. Soalnya perutku juga gede.”

2. Di urutan kedua, banyak juga cowok yang takut kepalanya botak. Sebanyak 12,5% responden merasa cemas soal ini

Pada takut botak via www.hipwee.com

Biasanya cowok memang lebih gampang botak dibandingkan cewek. Bahkan ada cowok yang rambutnya udah menipis sejak muda. Itu bikin mereka merasa minder, soalnya kelihatan kayak kakek-kakek. Para cowok pun berusaha menata rambut sedemikian rupa supaya terkesan lebih tebal. Gimana menurut para cewek?

Cewek 1: “Aku nggak pernah merhatiin rambut cowok. Lagian bisa diakali pakai topi.”

Cewek 2: “Yang penting rambutnya nggak bau.”

3. Sebagian cowok pengen lebih tinggi dari cewek biar terkesan melindungi. Ada 7,5% responden yang mengeluh soal bentuk tubuhnya

Ternyata mereka mikir gini~ via www.hipwee.com

Cowok seolah harus selalu lebih tinggi dibandingkan cewek. Padahal ada sebagian cowok yang pendek dan kurus karena keturunan. Mereka jadi insecure karena merasa kurang macho. Bahkan ada juga yang nggak pede kalau pacarnya lebih tinggi. Sebetulnya gimana sih pendapat cewek?

Cewek 1: “Kalau kurus nggak masalah, karena cowok kurus itu seksi.”

Cewek 2: “Asalkan dia merasa nyaman, kurus atau gemuk nggak masalah. Aku juga pernah pacaran sama cowok yang lebih pendek. “

4. Ternyata jerawat bisa bikin cowok nggak pede. Masalah ini dirasakan oleh 7,5% responden

Jerawat bikin minder via www.hipwee.com

Biasanya orang yang jerawatan dianggap kurang merawat diri. Itulah yang ditakuti para cowok. Mereka jadi kurang pede kalau wajahnya bopeng atau penuh tonjolan jerawat. Mereka pun berusaha rajin pakai produk perawatan wajah. Gimana ya pendapat para cewek?

Cewek 1: “Asal dia ada usaha buat merawat wajah, nggak papa kok. Misalnya rajin cuci muka atau bahkan pakai skincare.”

Cewek 2: “Asalkan dia pede, aku nggak bakal fokus ke jerawatnya.”

5. Ada 7,5% responden yang merasa insecure karena lengannya kecil dan kurus. Emang kenapa ya?

Takut kurang macho via www.hipwee.com

Para cowok seolah dituntut buat berpenampilan macho. Itulah yang bikin mereka minder kalau punya lengan yang kecil dan kurus. Buat mengatasinya, ada yang berusaha makan lebih banyak supaya lengan kelihatan lebih berisi. Ada juga yang memilih pakai baju lengan panjang buat menutupinya. Lantas, gimana pendapat para cewek soal ini?

Cewek 1: “Aku malah nggak pernah kepikiran soal lengan cowok.”

Cewek 2: “Kalau kurus tapi orangnya manis, nggak papa.”

6. Ternyata kumis masih jadi standar kejantanan seseorang. Sebanyak 5% responden minder karena nggak punya kumis

Nggak nyangka deh! via www.hipwee.com

Nggak nyangka! Ternyata sejumlah cowok pengen punya kumis biar kelihatan lebih macho. Sayangnya, nggak semua cowok bisa menumbuhkan kumis di bawah hidungnya. Itulah yang bikin mereka nggak pede. Bahkan ada yang sengaja pakai produk penumbuh kumis! Gimana ya pendapat para cewek? Apa menurut mereka kumis itu wajib buat cowok?

Cewek 1: “Lebih suka yang nggak berkumis, biar nggak geli waktu dicium.”

Cewek 2: “Aku malah suka yang nggak berkumis karena kelihatan lebih bersih.”

Itulah hasil survei Hipwee tentang 10 bagian tubuh yang paling bikin cowok merasa nggak pede. Kalau dirangkum, urutannya adalah: 1) perut, 2) rambut, 3) tinggi badan, 4) wajah, 5) lengan, 6) kumis, 7) gigi, 8) bibir, 9) hidung, 10) paha. Ada 17,5% responden yang memilih opsi lain seperti leher, pundak, dada, dan kulit.

Dari survei ini, bisa disimpulkan kalau ada hasil yang cukup dominan. Di urutan pertama, 25% responden merasa minder karena perutnya buncit. Berarti masalah ini dialami memang dirasakan cukup banyak orang. Sementara di urutan kedua, hanya 12,5% responden yang nggak pede karena rambutnya tipis. Lebih sedikit lagi yang memilih urutan ketiga hingga sepuluh. Itu berarti setiap cowok mempunyai tingkat insecure yang berbeda-beda.

Buat para cowok, nggak perlu khawatir dengan kekurangan fisik kalian. Buktinya seluruh cewek yang kami wawancarai nggak terlalu mempermasalahkan itu. Sebab penampilan fisik bukanlah satu-satunya yang bisa dinilai. Cewek juga memerhatikan sifat, kepribadian, kebiasaan, hobi, dan berbagai aspek lainnya dari cowok. Apalagi kalau udah sayang, kekurangan fisik jadi makin nggak terlihat~

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya