Perayaan Hari Raya Idul Adha 1440 H tinggal menghitung hari lagi. Setiap umat muslim yang mampu secara materi dianjurkan menyisihkan hartanya untuk berkurban, tak terkecuali pejabat negara seperti presiden. Setiap tahunnya, hewan kurban yang dibeli Presiden RI selalu jadi sorotan karena harganya yang fantastis. Seperti tahun ini, Jokowi berkurban sapi seberat 1 ton yang dibeli dengan harga Rp85 juta dari peternak asal Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Begitu spesialnya sapi jenis simental milik Pak Presiden ini sehingga perawatannya pun juga harus spesial. Bahkan kayaknya kita yang manusia aja kalah sama perawatan yang diberikan kepada sapi bernama Mike Tyson itu. Semua itu dilakukan agar kualitas dagingnya terjaga. Jadi, apa saja treatment istimewa sapi milik Jokowi ini? Simak, yuk!

1. Sapi super montok ini dijaga agar nggak digigit nyamuk, kita aja yang manusia mungkin malas kalau tiap malam harus menyalakan obat nyamuk atau oles-oles lotion anti nyamuk~

Dijaga biar nggak digigit nyamuk via regional.kompas.com

Advertisement

Salah satu hal yang diperhatikan dari sapi Mike Tyson ini adalah kualitas tidurnya. Demi bisa tidur nyenyak, perawat Mike Tyson membakar sekam padi setiap malam di dekat kandang, seperti yang dikutip Kompas. Ini dilakukan untuk mengusir nyamuk-nyamuk yang mendekat ke kandang dan mencoba menggigitnya. Kalau nggak ada nyamuk, tidurnya pun jadi nyenyak, kayak manusia ya~

2. Hal lain yang nggak kalah penting tentu saja soal makan. Nggak seperti sapi-sapi lain, Mike Tyson diberi pakan spesial sampai 2 kali sehari. Perut kenyang, hati pun senang~

Makannya nggak boleh sembarangan via banjarmasin.tribunnews.com

Manusia aja kalau bisa makan enak sampai kenyang pasti bahagia, begitu pun dengan sapi. Mike Tyson diberi makan dua kali sehari pakai rumput hijau yang dicampur ampas tahu dan batang pisang. Selain itu, biar kesehatannya makin prima, sapi super itu juga diberi vitamin.

3. Selain soal makanan, ternyata sapi milik orang nomor satu di Indonesia itu juga dimandikan setiap hari. Kok nggak sekalian diluluri ya, hehehe…

Mandi 2 kali sehari via www.msn.com

Layaknya manusia, sapi yang panjangnya mencapai 2 meter itu dimandikan dua kali sehari. Mungkin biar moodnya terjaga juga ya, ‘kan kalau badan bersih dan wangi gitu hati jadi senang, mau ngapa-ngapain juga enak. Kayak manusia aja lo…

4. Namanya juga sapi mahal, Mike Tyson sampai harus dijaga 24 jam lo biar nggak dicuri atau disakiti orang

Dijaga 24 jam via wow.tribunnews.com

Advertisement

Demi menghindari hal-hal yang nggak diinginkan seperti dicuri atau disakiti orang, kandang Mike Tyson sampai ada yang jaga 24 jam lo! Buset, rumah kita aja nggak ada satpamnya ya sekalipun di dalam mungkin ada berliannya~

5. Ini nih yang paling amazing, kabarnya, Mike Tyson juga dibelikan karpet khusus seharga Rp2 juta! Wah, biar apa sih??

Punya karpet khusus juga dong! via www.liputan6.com

Seperti dilansir Kompas, kata Farid, anak peternak yang menjual sapi Mike Tyson, ia baru saja membeli karpet hitam seharga Rp2 juta dari Surabaya. Karpet itu untuk dipakai tidur Mike Tyson supaya tidurnya nyenyak dan badannya sehat bugar sampai hari pemotongannya tiba. Hidupnya benar-benar bagaikan raja ya, Guys!

Kata Farid, pihaknya sebenarnya nggak mendapat perintah dari Jokowi untuk merawat dan menjaga dengan intensif sapi miliknya. Tapi semua perawatan spesial di atas dilakukan karena ia merasa bertanggung jawab untuk merawat sapi super tersebut dengan sebaik-baiknya.

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya