Sebagai yang pertama dan terbesar, festival komedi Jakarta International Comedy Festival 2019 atau JICOMFEST 2019, sukses meledakkan tawa ribuan pengunjung pada 3-4 Agustus 2019 di JIExpo Kemayoran. Acara ini diselenggarakan oleh Kapanlagi Youniverse (KLY) yang berkolaborasi dengan Visual Indomedia Produksi (VIP).

Para juara National Stand Up Comedy Competition 2019 via www.jicomfest.com

Festival yang terselenggara berkat dukungan J Trust Bank, Daihatsu, Axis, Dana, Payless, Teh Kotak dan KlikDokter ini, menghadirkan berbagai kategori hiburan komedi. Mulai dari stand up comedy, video komedi, musik komedi, dan komedi tradisional. Nggak hanya itu, JICOMFEST 2019 juga mengadakan kompetisi stand up comedy tingkat nasional, yang menghasilkan tiga orang juara National Stand Up Comedy Competition, yaitu Tulus dari Depok sebagai juara tiga, Bonar dari Pekanbaru juara dua, dan Alif dari Jakarta sebagai juara pertama.

Stand Up Comedy memiliki potensi yang sangat besar untuk industri hiburan

VP Marketing KLY, Edwin Kartawinata mengungkapkan, “Stand up comedy di mata kami punya potensi besar, di mana yang awalnya berasal dari komunitas-komunitas kecil lalu berkembang. Sebelumnya acara yang digelar masih berskala lokal, di JICOMFEST 2019 ini kami membuat semacam terobosan dengan menggelarnya dalam skala internasional.”

Advertisement

Boris Bokir saat tampil di gelaran JICOMFEST 2019 via www.jicomfest.com

Sementara CEO VIP, Indra Yudhistira menambahkan, “Terima kasih untuk teman-teman semua di JICOMFEST. Hari ini kita berhasil menancapkan tonggak sejarah baru. Bahkan saya dapat informasi bahwa JICOMFEST ini menjadi ajang komedi terbesar di Asia”.

JICOMFEST 2019 menghadirkan 4 stage dengan line up bergaransi ‘pasti ngakak’

Special roasting Deddy Corbuzier oleh Ernest Prakasa, Adjis Doaibu dan Panji Pragiwaksono via www.jicomfest.com

Pada pagelaran JICOMFEST 2019 terdapat empat stage di area hall B dan hall C JIExpo Kemayoran. Daihatsu stage menyuguhkan penampilan parade berbagai komika hingga special show komika internasional, Maz Jobrani dan Yumi Nagashima. Juga di sana berlangsung special roasting Deddy Corbuzier oleh Ernest Prakasa, Adjis Doaibu dan Pandji Pragiwaksono. Sementara di hari kedua Raditya Dika tampil nggak kalah kocak bersama para Youtubers.

Komika internasional, Maz Jobrani, saat tampil di gelaran JICOMFEST 2019 via www.jicomfest.com

Advertisement

Axis Stage nggak kalah meriah baik hari pertama maupun hari kedua. Di buka pada hari pertama oleh Majelis Lucu Indonesia, Gilang Dirga, Awwe dilanjutkan komika internasional Angry Indians (Kavin Jay, Andrew Netto, Prakash Daniel, & Keren Bala Devan). Sedang di hari kedua penampilan menarik juga diberikan oleh para komika ternama seperti, Dani Aditya, Tretan Muslim, Arie Kriting, Mamat Alkatiri dan masih banyak lagi.

Andhika Pratama saat tampil di gelaran JICOMFEST 2019 via www.jicomfest.com

Sedang DKI Stage pada hari pertama diawali dengan antrian panjang penonton yang ingin menyaksikan penampilan para komika wanita. Mulai dari Kiky (SUCA4), Ligwina Hartanto, Sakdiyah Maruf, Improvindo dan komika internasional Funny Insya Allah (Rizal Van Geyzel, Mo Sidik dan Zainal Bostaman). Sementara hari kedua adalah hari bersejarah untuk Andhika Pratama yang menyelesaikan debut stand up comedy-nya dengan tepuk tangan dan tawa dari penonton.

Ramainya penonon JICOMFEST via www.jicomfest.com

Nggak hanya menghidangkan sajian tawa, area outdoor JICOMFEST diisi oleh berbagai booth menarik dan beragam pilihan makanan dan minuman. Untuk pengunjung yang ingin relaksasi saraf tawa dengan penampilan musik, ada J Trust Bank Stage yang menghadirkan Oomleo berkaraoke, Diskopantera, Musikodian, Orkes Nunung CS serta penampilan spektakuler dari PASKI (Komeng, Jarwo Kwat, Narji, Opi Kumis dll).

Festival dua hari berturut-turut, tak ada tawa yang tak lepas, hanya mungkin rahang penonton yang sedikit lemas

Special show Pandji Pragiwaksono sebagai penutup rangkaian JICOMFEST 2019 via www.jicomfest.com

Festival komedi pertama dan terbesar, JICOMFEST 2019, ditutup oleh special show Pandji Pragiwaksono di Daihatsu Stage, dan dilanjutkan dengan music performance Orkes Pensil Alis di J Trust Bank Stage, dengan personil para komika yang berkolaborasi.

Apakah kamu salah satu di antara ribuan penonton yang nggak bisa untuk nggak ngakak di JICOMFEST 2019? Sepakat kalau festival ini berlanjut ke tahun-tahun depan? Nah, sampai jumpa di JICOMFEST 2020. Wadidawwwww!!

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya