Rok Panjangnya Tersangkut di Gir Motor, Seorang Ibu Paruh Baya Tewas. Yuk Lebih Berhati-hati

Rok tersangkut motor meninggal

Kecelakaan di jalan raya tak hanya terjadi karena tabrakan kendaraan. Kalau tidak berhati-hati, kita bisa celaka karena hal-hal yang sayangnya sering dianggap remeh. Itulah yang dialami oleh wanita paruh baya bernama Sumiyem di Kulon Progo, DI Yogyakarta. Baru-baru ini, dia terjatuh dari motor karena ujung rok panjangnya tersangkut di gir alias jeruji motor. Akibat hal tersebut, korban meninggal dunia.

Advertisement

Kecelakaan nahas yang dialami Sumiyem membuat kita kembali teringat dengan kejadian-kejadian serupa sebelumnya. Seringkali dianggap remeh, namun nyatanya kesalahan kecil seperti itu bisa berakhir fatal. Seolah kita diingatkan untuk lebih berhati-hati. Yuk simak berita selengkapnya.

Saat dibonceng anaknya, wanita paruh baya bernama Sumiyem terjatuh dari motor di Kulon Progo. Sebab ujung rok panjangnya tersangkut di gir motor

Rok Sumiyem yang tersangkut di gir motor via news.okezone.com

Pada Minggu (29/12), Sumiyem yang berusia 55 tahun dibonceng anaknya naik motor Honda Grand Hitam setelah menghadiri hajatan. Wanita ini mengenakan kebaya modern dengan rok panjang yang mempunyai sayap. Anaknya sempat mengingatkan agar Sumiyem duduk mengangkang supaya lebih aman. Namun, wanita ini tak mengindahkannya dan memilih duduk menyamping. Kecelakaan pun terjadi tak lama kemudian.

Dilansir dari Kompas, Sumiyem terjatuh dari motor di dekat simpang empat Jalan Tentara Pelajar, Dusun Tambak, Kulon Progo, sekitar pukul 13.30. Rupanya ujung rok panjang Sumiyem tersangkut di gir motor. Akibatnya sungguh fatal, tubuh sang korban tertarik paksa ke bawah sampai terjatuh.

Advertisement

Setelah terjatuh, Sumiyem mengalami pendarahan di hidung dan kepalanya. Dia sempat dilarikan ke rumah sakit, tetapi nyawanya sudah tak tertolong

Sumiyem tewas akibat kecelakaan motor via regional.kompas.com

Di dekat lokasi kejadian, ada beberapa warga yang segera menolong korban. Tidak tampak luka serius di tubuh Sumiyem, tetapi hidungnya mengeluarkan darah. Bagian belakang kepalanya yang basah juga diduga mengalami pendarahan. Warga sempat kesulitan untuk melepas rok panjang Sumiyem yang terlilit di gir motor. Setelah roknya berhasil terlepas, korban segera dilarikan ke rumah sakit. Namun sayangnya, Sumiyem sudah dalam keadaan meninggal dunia saat tiba di RSUD Wates.

Supaya tak mengalami kecelakaan serupa, para perempuan perlu lebih hati-hati saat naik motor. Terutama jika menggunakan pakaian atau jas hujan panjang yang menjuntai sampai bagian roda

Hati-hati saat naik motor via oto.detik.com

Dilansir dari laman resmi Suzuki Indonesia, ada beberapa cara untuk naik motor dengan aman saat memakai rok atau hijab panjang. Pastikan pakaian tak menjuntai sebelum naik motor. Kalau ukurannya terlalu panjang, kita bisa menduduki, sedikit melipatnya, atau mengaitkannya ke bagian yang lain. Ada baiknya juga duduk mengangkang saat membonceng supaya lebih aman, sebab rok panjangnya tak bakal menjuntai. Kalau ingin tetap sopan, pakai aja legging atau celana panjang tipis di balik rok.

Dengan menerapkan cara-cara tersebut, semoga kita bisa berkendara dengan aman di jalan raya. Lebih baik berhati-hati daripada menyesal nantinya. Yuk ingatkan juga hal ini pada orang-orang yang lain~

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE