Baru-baru ini, sebuah kanal berita lokal dari Thailand membuat gempar warganet lewat akun Facebook-nya. Pasalnya, mereka memuat berita tentang kecelakaan tunggal yang belum diketahui secara pasti di mana lokasi terjadinya. Namun dari laporan yang ada, kecelakaan parah tersebut menewaskan satu orang pengendara motor yang tengah melaju kencang.

Korban yang diketahui memakai motor besar dengan tipe BMW S1000 RR tersebut tampak meninggal di tempat kejadian setelah terlempar dari motornya dengan kecepatan tinggi. Dari foto yang beredar, ia meninggal dengan keadaan yang cukup mengenaskan, padahal jika dicermati lagi, riding gear alias perlengkapan berkendara yang ia gunakan tergolong aman, terlebih buat motor sekelas BMW S1000 RR yang kecepatannya melebihi motor GP.

Berita tersebut juga sempat diviralkan di linimasa Twitter Indonesia melalui akun @ripyourbae

Advertisement

Seorang warganet dengan nama akun @ripyourbae turut serta membagikan berita nahas ini. Dari foto-foto yang terlihat dan keterangan langsung dari Facebook, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 06.45 waktu Thailand. Korban yang diketahui menggunakan motor berkekuatan mesin super besar tersebut mengalami kecelakaan ketika sedang melintasi sebuah jembatan layang. Melansir dari The Taiger Padahal menurut peraturan setempat, sepeda motor dilarang untuk melintasi kawasan fly over tersebut.

Dilaporkan dari tempat kejadian, korban ditemukan dengan kondisi yang cukup mengenaskan. Tubuhnya terlempar dari motor besarnya tersebut dan membuatnya tergeletak di pinggir jalan dengan kondisi kepala terpisah yang masih berada di dalam helmnya.

Berkendara dengan riding gear lengkap dan helm full face nggak serta merta menjamin kita selamat dari kecelakaan, apalagi yang nggak memakai pengaman standar

riding gear saja nggak menjamin via www.bforbiker.com

Advertisement

Dari kejadian mengerikan tersebut, kita bisa mengambil pelajaran penting. Ternyata memakai perlengkapan kendaraan yang dinilai sudah memenuhi standar itu nggak akan menjamin kita untuk selamat dari sebuah kecelakaan, apalagi kalau nggak pakai sama sekali.

Faktanya, masih banyak banget lo orang Indonesia yang seringkali mengabaikan keselamatan dalam berkendara. Entah mereka yang malas pakai helm, berboncengan melebihi standar yang ditentukan, berkendara melawan arah, hingga pelanggaran yang dapat memicu kecelakaan serupa. Hobi kok membahayakan diri sendiri lo!

Nyawa itu mahal harganya, patuhi peraturan jika berkendara. Kalau belum siap, mending pakai motor bebek yang kecil aja~

Motor besar yang digunakan korban saat kecelakaan via www.facebook.com

Seiring majunya perkembangan teknologi, semakin besar pula risiko yang mengancam. Dengan berkembangnya motor-motor yang memiliki kecepatan tinggi, tentunya membuat masyarakat semakin penasaran untuk mencobanya. Sayangnya, kalau nggak dibarengi dengan kesadaran akan keamanan, ya malah bikin celaka diri sendiri.

Percuma nggak sih, kita punya teknologi maju dalam kendaraan, tapi di sisi lain attitude saat berkendara juga nggak ditingkatkan?

Kalau memang sudah punya kesadaran yang tinggi terkait keamanan dalam berkendara, sebenarnya nggak ada salahnya memiliki dan mengendarai motor besar berkecepatan super. Tapi, kalau attitude-nya masih minus, mending pakai motor-motor yang berkekuatan mesin kecil aja deh. Selain kalian nggak akan bisa ngebut, presentase kecelakaan tentu saja juga lebih kecil. Intinya, di manapun dan kapan pun berkendara, tetap patuhi peraturan ya!

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya