Namanya juga manusia, teman kadang menyebalkan dan punya sifat yang bikin kita kesal setengah mati. Apalagi kalau urusan teman sudah menyangkut tentang utang piutang. Mau ditagih nggak enakan, kalau nggak ditagih, kita lagi butuh.

Makanya, urusan utang piutang ke teman sendiri itu adalah hal yang tabu sekaligus nggak selesai-selesai. Terkadang ada begitu banyak perspektif yang seharusnya kita pertimbangkan dalam hal pinjam atau meminjamkan uang ke teman. Nah, keluh kesah ini sudah dirangkum dengan bungkus yang kocak sama Hipwee Hiburan. Simak, ya!

1. Teman yang tega nggak tega tetap nagih utang memang kadang dapat perlakuan yang lebih nggak terduga. Pas minjem memelasnya minta ampun!

Dulu waktu minjem sampai memelas! via www.romaniaexperience.com

2. Nah, bagi orang-orang yang terlalu baik hatinya, terkadang kebaikannya dibalas dengan air tuba~

3. Tapi terkadang perlakuan orang yang meminjami uang juga nggak pada tempatnya. Nagihnya kecepetan, ya, gimana bisa dibayar …

Aku bukan anak Sultan, makanya minjam. via www.romaniaexperience.com

4. Namanya juga manusia, kadang utang teman lupa dibayar. Tapi sekalinya nggak dibayar, langsung nggak dipercaya terus-terusan

Mau minta maaf kok tapi drama! via www.romaniaexperience.com

5. Ada juga yang pinjam uang bukan demi pemenuhan kebutuhan, tapi demi pemenuhan senang-senang. Lihatnya bikin sakit hati sih~

Awas aja kalau bayarnya lama! via www.romaniaexperience.com

6. Inilah yang dirasakan sebagian teman peminjam. Rasanya kayak mata duitan banget nagih utang melulu~

Padahal nggak salah sih nagih uang sendiri. via www.romaniaexperience.com

7. Tapi memang sebagian orang menganggap utang teman adalah investasi dan tabungan. Asal jangan meminjamkan ke orang yang susah ditagihnya, ya!

Pas ditagih nggak ada yang mau bayar semua, kan, repot! via www.romaniaexperience.com

8. Saking melekatnya label “tukang utang” di mata teman, sampai-sampai yang sudah dibayar ditagihnya lagi. Parah, ih!

Aku tidak tertipu dengan siasat licikmu, Bung. via www.romaniaexperience.com

9. Dilema dalam tagih menagih nggak akan ada habisnya~

Apa perlu sewa lintah darat?! via www.romaniaexperience.com

10. Nah, ini yang paling menyebalkan. Utang sekali, tapi rumor yang tersebar bikin makan ati~

Kan, aku lupa, ya tolong diingatkan dong. Bukan malah nyebar gosip! via www.romaniaexperience.com

Advertisement

Utang piutang dengan teman memang nggak pernah bisa lepas dari kehidupan kita sehari-hari. Kebimbangan antara empati, menata keuangan sendiri, sampai nama baik pertemanan jadi taruhan. Memang paling bijak adalah nggak kebiasaan pinjam uang kalau nggak bisa memastikan bisa membayar. Hubungan baik yang sudah dijalin lama bisa-bisa memudar gara-gara uang tuh. Serem, ya!

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya